Fajar baru saja menyingsing dan matahari menyinari puncak pohon persik dan merlinna di kebun Prince ketika Harry menaiki Firebolt-nya dan terbang untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga minggu. Dia telah meminta sapu kepada Severus tadi malam dan menyerahkan tiket Sapu Untuk Sore yang dia menangkan di Dragons Wild. Sebenarnya, Severus telah setuju untuk membiarkannya memiliki sapu itu sepanjang hari, asalkan Harry tidak mendapat masalah apa pun dengan sapu itu. Harry telah bersumpah demi Merlin dan sumpah penyihirnya bahwa dia akan terhindar dari masalah, dan dia tidak bermaksud untuk disumpah sebelumnya.
Begitu dia membuka matanya, dia melihat Firebolt kesayangannya tergantung di dinding dan dia hanya perlu melompat dari tempat tidur, mengenakan beberapa pakaian, dan terbang. Draco masih tertidur di ranjang berikutnya, dia telah menggunakan tiket Sleep Away A Day miliknya untuk hari ini, jadi Harry yakin dia tidak akan melihat si pirang menjulurkan hidungnya ke luar pintu sampai paling cepat pukul satu siang.
Harry membelokkan Fireboltnya ke dalam dan ke luar kebun, menyempurnakan belokan dan manuver udaranya. Dia belum kehilangan keahlian lamanya dalam menggunakan sapu, tapi dia pikir refleksnya mungkin terlalu lambat dan dia perlu berusaha untuk mendapatkan kembali keunggulan yang dia miliki sebelum menerima hukuman. Sebagai Seeker, dia tidak boleh kehilangan waktu sedetik pun, atau dia akan kehilangan Snitch. Dia memutuskan untuk berbicara dengan ayahnya dan menjelaskan bahwa dia perlu berlatih dengan sapunya setidaknya seminggu sebelum sekolah dimulai, sehingga dia tidak kehilangan keunggulannya, dan tidak perlu bekerja keras seperti yang biasa dia lakukan untuk membawa dirinya kembali ke keunggulan kompetitif yang dia butuhkan untuk bermain Quidditch setelah menghabiskan musim panas bersama keluarga Dursley. Bakatnya baik-baik saja, tetapi latihan sangat penting untuk menjadi yang terbaik.
Pastinya Severus akan mengerti, dia tahu betapa Harry sangat suka terbang dan menjadi Pencari Gryffindor. Lagipula, Severus juga pernah bermain Quidditch di sekolah, dia pernah menjadi Chaser, sampai Bludger hampir mengakhiri hidupnya, belum lagi karirnya sebagai Chaser. Setelah itu, Severus memutuskan itu tidak layak dilakukan dan berkonsentrasi pada bidang akademis, ramuan, dan Pertahanan.
"Jadi kemampuan alamiku dalam menggunakan sapu itu diwariskan juga ya, Ayah?" Harry berkomentar setelah Severus memberitahunya berita kecil tentang masa sekolahnya.
"Kelihatannya begitu, Harry. Ayahmu dulunya tidak buruk saat menggunakan sapu. Itu sebabnya aku menjadi wasit beberapa pertandingan di sekolah. Dumbledore tahu bahwa aku tahu setiap trik dalam buku ini dan aku bisa mengenali pelanggaran di dalam sekejap, dan tangkap pelakunya jika dia menolak berhenti ketika aku memanggil mereka."
"Apakah itu pernah terjadi?"
"Sekali atau dua kali." Ayahnya merengut. “Dan siswa tersebut selalu diskors dari tim setelahnya setidaknya selama tiga minggu.”
Harry meringis, tapi kemudian berkata, "Mereka pasti idiot, tidak berhenti ketika Ayah menyuruh mereka."
"Ya, meskipun dua dari mereka berasal dari Asramaku dan menganggap perintahku adalah untuk semua orang kecuali Slytherin. Aku segera mengajari mereka kesalahan dalam cara mereka."
Aku yakin kamu melakukannya! Harry berpikir sambil menyeringai. Tidak ada yang bisa melewati Severus Snape dan bebas dari hukuman. Apalagi jika kamu adalah putranya atau anggota rumahnya. Dia menatap orangtuanya dengan pandangan spekulatif sebelum berkata, "Mungkin suatu hari nanti, saat aku akhirnya mendapatkan sapuku kembali, kita bisa bermain Quidditch?" Dia kemudian bertanya-tanya apakah Severus akan menolak, karena dia selalu mengejek Harry karena menjadi Seeker sebelumnya. Dan lagi, saat itulah Snape mengira Harry adalah putra James, dan mungkin cemoohannya bukan karena posisi Harry sebagai Seeker, tapi karena dia mengikuti jejak James.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Heir to Prince Manor
Science-Fictionby Shapegirlkmf Harry bangun suatu pagi, dia menemukan Snape yang terluka parah di ruang tamunya, & mencoba menyembunyikannya. Tapi Petunia menemukan mereka dan mengungkapkan rahasia yang dia simpan selama 13 tahun-rahasia yang akan mengubah jalan...