Chapter 8 : Kesalahpahaman

157 19 2
                                    

Severus terbangun keesokan paginya dengan perasaan segar dan lebih tenang dibandingkan malam sebelumnya. Jarang sekali dia menikmati minuman beralkohol saat tidur, biasanya dia menghindari minuman keras seperti wabah, karena tidak ingin berakhir seperti ayahnya yang pemabuk. 

Secara realistis, Severus tahu bahwa ada peluang yang lebih baik baginya untuk menjadi seorang pecandu alkohol, karena ayahnya adalah seorang pecandu alkohol, dan penelitian menunjukkan bahwa anak-anak pecandu alkohol kemungkinan besar juga mewarisi penyakit tersebut. 

Oleh karena itu Severus menjauhi alkohol, kecuali pada kesempatan yang sangat jarang. Tadi malam adalah salah satu saat yang seperti itu, karena dia tidak tahu bagaimana menghadapi segudang emosi yang menyerangnya-keinginan yang sangat besar untuk menghibur putranya, ketakutan bahwa dia akan ditolak oleh anak laki-laki itu, dan rasa bersalah karena dia tidak melakukannya. Dia tidak tahu bagaimana menjadi orang tua lagi dibandingkan seekor burung yang tahu cara terbang.

Dia berusaha untuk mengenal Harry, tapi dia masih canggung dan tidak yakin berada di dekat anak itu, dan takut membuat kesalahan yang tidak bisa dia perbaiki. 

Mungkin sebaiknya aku pergi dan berbicara dengannya tadi malam. Mungkin dia tidak akan berpaling dariku, tapi izinkan aku memberikan penghiburan semampuku. Jelas sekali, dia kesal dengan sesuatu yang kami diskusikan, mungkin ada hubungannya dengan ibunya. Dia mungkin siap membicarakannya sekarang, karena dia sedang mengalami gejolak emosi terburuk dalam sistemnya, pikir sang Master Ramuan.

Dia memutuskan untuk pergi ke dapur dan mulai sarapan. Mungkin dia bisa membujuk Harry untuk bercakap-cakap dan melihat apakah dia bisa membantu menenangkan pikiran anak itu. Dia berharap dia tidak terlalu kasar pada Harry semasa sekolah, maka mungkin putranya akan lebih mau terbuka padanya sekarang. 

Dan lagi, mungkin tidak, karena Severus sendiri tidak mempercayai banyak orang dan memperlihatkan jiwanya kepada sangat sedikit orang, dan salah satu dari mereka telah meninggal dua belas setengah tahun terakhir ini. Dia telah belajar untuk menutup mulut sebagai mata-mata, ketika satu kesalahan berarti kematiannya. Meski begitu, dia menjadi ceroboh dan hampir membayar harga tertinggi untuk itu. Namun, di satu sisi, dia senang hari-harinya sebagai agen rahasia telah selesai. Dia muak dengan bayang-bayang dan darah, muak menonton dan tidak pernah bertindak, muak dengan berpura-pura menjadi satu dengan orang-orang yang merupakan pembunuh dan pemerkosa berdarah dingin dan penuh dengan kejahatan. Sudah waktunya bagi ular untuk melepaskan kulitnya, dan dilahirkan kembali.

Dipenuhi dengan tekad baru, Severus meninggalkan kamarnya dan menuju lorong menuju dapur di sayap timur. Dia berhenti di depan pintu Harry, tetapi karena tidak mendengar suara apa pun di dalam, dia berasumsi putranya masih tidur, dan melanjutkan perjalanannya. Cukup waktu untuk membangunkan anak itu nanti.

Hanya untuk menemukan Harry tertidur di sofa di ruang kerja. Severus berhenti, mencoba mencari tahu mengapa Harry tertidur di sini, bukan di tempat tidurnya, tempat dia meninggalkan putranya tadi malam. 

"Harry?" Dia membungkuk untuk menggoyang bahu putranya, dan menangkap bau roh pada napas Harry.

Aku pasti sedang bermimpi. Anakku pingsan dalam keadaan mabuk di sofa ruang tamuku.

Buktinya ada tepat di hadapannya, namun otak Snape pada awalnya menolak untuk memahaminya. Hingga dia melihat botol kosong berisi summerdew tergeletak di ujung meja dan gelas yang dia gunakan tadi malam di sebelahnya. 

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang