Harry menggigit bibir bawahnya dengan gugup ketika dia membaca pertanyaan tentang Ujian Sejarah Sihir Severus selesai. Apa pentingnya peran Raja Troll dalam penghentian Perang Goblin? Sebutkan tiga contoh dan jelaskan.
Eh, Raja Troll. . .Raja Troll. . .itu, eh, Grimfang yang Mengerikan, menurutku. Dan . . .dia ingin mengambil alih Pegunungan Coldfast tempat para goblin tinggal. . . Harry berpikir dengan panik. Dia benci pertanyaan-pertanyaan semacam ini, dan pertanyaan-pertanyaan seperti itu senang diberikan oleh ayahnya, seorang profesor yang licik. Kenapa Severus selalu menginginkan banyak jawaban atas sebuah pertanyaan? Dia bertanya-tanya dengan kesal. Bukankah satu jawaban saja sudah cukup?
Dia menghela nafas dan mulai menulis di tempat yang menurutnya merupakan tiga contoh bagaimana Raja Troll mengakhiri Perang Goblin. Dia tahu bahwa ujian ini sama seperti ujian terakhir yang dia ikuti di kelas Binns, kecuali beberapa pertanyaan yang dilontarkan kesana kemari oleh ayahnya. Tapi itulah yang sulit! Hanya aku yang bisa terjebak karena harus mengulang ujian selama musim panas. Terima kasih banyak, Ayah!
Namun, sejujurnya, dia tahu bahwa Severus benar dengan memaksanya mempelajari kembali materi tersebut, meskipun dia membencinya. Karena sekarang Harry ingat segala sesuatu tentang topik Sejarah Sihirnya, dan itu bukan sekadar kumpulan fakta, nama, dan tanggal.
Dia melanjutkan ke pertanyaan berikutnya, ada dua puluh pertanyaan, ditambah topik esai di akhir, dan dia punya waktu dua setengah jam untuk menyelesaikan ujiannya. Sejauh ini satu jam telah berlalu, dan dia baru menyelesaikan setengahnya. Satu hal yang dia yakini, dia tidak akan pernah mendapat nilai D dalam mata pelajaran apa pun lagi, jika ini yang terjadi padanya karenanya. Dia lebih suka dimarahi hingga abad berikutnya, atau dihukum selama sebulan, atau dipukul dengan sendok. Bahkan dengan catatan Severus, membaca seluruh teks Sejarah Sihir sangatlah membosankan, meskipun setidaknya catatan di pinggirnya membuatnya menarik dan memperjelas hal-hal tertentu, jika tidak, Harry tidak akan memahami setengah dari apa yang telah dia baca, bahasanya adalah sangat kuno.
Itu lebih buruk daripada membaca jurnal Sev Blasteran, meski setidaknya itu keren. Sekarang kenapa Ayah tidak memberiku tes tentang itu? Dia telah membaca kelima jilid memoar leluhurnya, semuanya penuh dengan petualangan, pemandangan baru, tips perjalanan, mantra, romansa, dan penjahat jahat. Rasanya seperti membaca novel terbaik, hanya saja itu benar. Pada saat dia menyelesaikan jilid terakhir, dia merasa seperti telah mengenal Prince Severus.
Dia melirik arlojinya, dan dengan ngeri menyadari bahwa dua puluh menit telah berlalu. Merlin! Lebih baik berhenti melamun dan mulai mengerjakan ujianmu, Harry, karena jika kamu menyerahkan ujian yang tidak lengkap, bahkan hantu Prince Sev pun tidak akan mampu menyelamatkanmu dari murka Severus Snape.
Dia membungkuk di atas kertas ujian lagi, menulis dengan panik.
Dengan napas lega yang mendalam Harry selesai menulis kata terakhir pada esainya dan berdiri dari mejanya. Punggungnya terasa sangat sakit dan jari-jarinya ternoda tinta, tapi akhirnya dia selesai dan bisa mengubah ujian menjadi ayahnya, yang mungkin sedang di dapur, menikmati secangkir teh terakhir dan beberapa scone bersama Draco.
Meninggalkan kertas itu di mejanya, Harry pergi untuk mandi, menggunakan larutan khusus yang dibuat Severus untuk menghilangkan noda tinta dari tangannya. Dia juga telah memberi tahu Harry bahwa larutan yang sama telah dicampur dengan sabun di dispenser di Hogwarts, sehingga noda tinta mudah hilang dan siswa tidak perlu repot-repot meminta Solusi Tinta Hilang darinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Heir to Prince Manor
Научная фантастикаby Shapegirlkmf Harry bangun suatu pagi, dia menemukan Snape yang terluka parah di ruang tamunya, & mencoba menyembunyikannya. Tapi Petunia menemukan mereka dan mengungkapkan rahasia yang dia simpan selama 13 tahun-rahasia yang akan mengubah jalan...