Chapter 13 : Hukuman Snape

104 13 1
                                    

Severus membawa kedua anak laki-laki itu langsung ke dapur, lalu dia mendudukkan mereka dengan tidak terlalu hati-hati di atas dua kursi kayu keras. Kedua anak laki-laki itu meringis, tapi tak satu pun dari mereka yang berani memprotes, karena mereka merasa lelaki yang lebih tua itu berada pada batas toleransinya dan satu kata yang salah bisa membuatnya terjerumus.

Severus menyapu mereka ke atas dan ke bawah dengan tatapan tajam dan kemudian menarik tongkatnya untuk menjalankan diagnosa pada masing-masingnya.

Kedua remaja itu melompat ketika dia mengarahkan ujung tongkatnya ke arah mereka dan dia mendengus jijik, berkata dengan kesal, "Oh, tolong! Jangan bertingkah seolah-olah aku akan meledakkanmu minggu depan, meskipun idenya menggoda, aku akui. Kalian tahu betul aku tidak pernah menggunakan sihir berbahaya pada anak mana pun yang aku asuh, tidak peduli betapa menjengkelkannya mereka." Kedua anak laki-laki itu sedikit santai mendengar pernyataan itu. 

"Sekarang tunggu dulu, aku akan menjalankan diagnosa standar sehingga aku bisa melihat sendiri apa yang kalian lakukan."

Bukan berarti sebagian besar kerusakan tidak terlihat jelas di wajah mereka, pikirnya dengan marah. Mata kiri Harry menghitam dan hidung Draco bengkak dan mengeluarkan darah. Si pirang juga mengalami memar besar di salah satu tulang pipinya ditambah luka parah di salah satu alisnya. Bibir Harry yang mengeluarkan darah perlahan-lahan dan mata tajam sang profesor menangkap cara putranya memeluk dadanya, menandakan tulang rusuknya memar. Draco lebih memegangi lutut kanannya, bukan membebaninya.

Sialan, Sev, tapi sepertinya mereka sudah melewati Perang Penyihir pertama dan melawan semua antek Voldemort sendirian. Tuhan beri aku kesabaran untuk tidak membatasi mereka.

Hasil diagnosanya tidak menunjukkan adanya trauma besar pada kedua anak laki-laki tersebut, dan dia sangat bersyukur atas hal tersebut. Cedera terparah adalah lutut Draco yang patah dan benjolan di bagian belakang kepalanya, sementara tulang rusuk Harry memar parah dan memar aneh tepat di atas pusarnya.

Mata Severus menatap tajam ke pecahan kayu hitam. Kin-sa-dor Anak-anak nakal itu saling memanfaatkan Kin-sa-dor satu sama lain! BERANINYA mereka? Dia menarik napas dalam-dalam, mencoba menahan diri. Atau setidaknya salah satu dari mereka, dilihat dari besarnya memar di perut Harry, mengingatkannya pada bagian pikiran yang lebih rasional.

Dia memasukkan kembali tongkatnya ke dalam jubahnya, menghitung sampai dua puluh, lalu berputar pada anak baptisnya. "Draco, apakah kamu menyerang Harry menggunakan teknik kin-sa-dor ?".

Draco menelan ludahnya dengan keras, karena ayah baptisnya tampak siap mengunyah dan memuntahkannya. Dia belum pernah melihat ekspresi kemarahan seperti itu di wajah penyihir tua itu sebelumnya, bahkan saat Draco berbicara kepadanya dan memukul dirinya sendiri. Kemudian, kemarahan bercampur dengan kekecewaan. Sekarang, yang ada hanya kemarahan.

Merlin selamatkan aku, tapi aku sudah mati, pikir si pirang dengan panik. Salah satu aturan ketat Snape adalah murid-muridnya tidak pernah menggunakan Kin-sa-dor dengan sungguh-sungguh pada apa pun kecuali musuh bebuyutan. Tapi di tengah panasnya pertarungan, Draco tidak berpikir, dan dia hanya bereaksi.

"Uh... Mungkin saja, Tuan."

Mungkin ?" Snape mengulangi dengan nada berbahaya. "Entah kamu melakukannya atau tidak. Ya atau tidak, Draco jawab pertanyaannya."

"Ya... Tuan," dia mengakui, suaranya sedikit bergetar. Lalu dia menambahkan dengan cepat, sebagai upaya terakhir untuk meredakan kemarahan Severus, "Tetapi aku tidak sungguh-sungguh bermaksud demikian, Tuan! Aku... tidak berpikir, aku hanya marah..."

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang