Chapter 20 : Sentuhan Penyembuhan

77 6 2
                                    

Pada saat Harry memasuki lab dan Severus memanggil Pengisi Darah, Pereda Sakit Kelas Lima, dan Ramuan Pereda Nafas, kilaunya telah berubah menjadi abu-abu kusam, bukan biru kehitaman cerah seperti sebelumnya. Harry terkejut, dia belum pernah melihat makhluk memudar begitu cepat sebelumnya. Satu menit ia berteriak minta tolong, dan menit berikutnya sepertinya ia menarik napas terakhir.

"Ayah!"

Severus melirik makhluk fae yang lemas itu dan menghela nafas. "Di sini dekat dengan besi. Letakkan di sini, di atas bantal. Jangan biarkan menyentuh permukaan meja labku, itu baja tahan karat, dan itu adalah racun bagi sebagian besar makhluk fae. Besi adalah kutukan bagi peri." Dia memastikan kucing peri kecil itu tidak akan tergelincir dari bantal dengan memasang perisai kecil tak kasat mata di sekitar bantal yang dia buat, lalu dia berkata kepada Harry, "Aku butuh penetes kecil, ada di laci kedua di sebelah kiri, rak paling atas di dinding sebelah kanan. Juga beberapa kain lembut dan baskom berisi air."

Harry berlari untuk melakukan apa yang diperintahkan kepadanya, mengetahui bahwa waktu adalah yang terpenting. Kehidupan kucing kecil itu tergantung pada seutas benang.

Sementara itu, Severus mengucapkan mantra yang akan menstabilkan detak jantung dan pernapasan hewan kecil itu, karena detak jantung hewan kecil yang berkilauan itu berfluktuasi dengan liar dan ia hampir tidak bernapas. Kemudian dia memberikan diagnosis cepat, khawatir dengan keadaan makhluk fae itu. Selain kehilangan banyak darah dan trauma pada sayap, bahu, dan samping berkilauan itu, tampaknya makhluk itu telah terkoyak oleh serangkaian rahang yang sangat kuat atau cakar, tulang rusuknya retak, panggulnya patah, dan syok.

"Apa pun yang kau tabrak, Nak, hampir menghabisimu. Bagaimana kau bisa sampai di sini setelah apa pun yang menyerangmu, itu di luar jangkauanku, karena kau tidak mungkin terbang dengan selaput yang terkoyak itu." Severus dengan lembut mengangkat satu selaput berwarna ungu dan pirus yang sobek dengan ujung jari, selaput itu setipis kertas tisu, dan warna warna-warni yang tadinya cerah menjadi kusam, dan berlumuran darah kering.

"Ini, Ayah." Kata Harry sambil memegang barang yang diminta Snape. "Bisakah kamu memperbaikinya, atau haruskah aku...uh..." dia ragu-ragu, takut untuk mengatakan apa pun yang berhubungan dengan kata kematian dengan lantang, dia mungkin akan membawa sial pada orang malang itu.

"Aku akan melakukan yang terbaik, Harry. Tapi aku mungkin membutuhkan bantuanmu. Beberapa kerusakan bisa kusembuhkan dengan sihir, tapi beberapa...fae tidak selalu merespons dengan baik ramuan penyihir manusia, fisiologi mereka berbeda dari milik kita, dan aku tidak bisa memberikan jenis-jenis minuman tertentu untuk shimmerling itu, kalau tidak aku akan mematikannya. Jadi sebagian dari ini akan kuobati dengan cara Muggle yang kuno."

"Apa yang perlu aku lakukan, Ayah?" tanya putranya, ingin sekali membantu menyelamatkan nyawa.

"Biasanya, serahkan padaku sesuatu dan semacamnya, kamu tidak bisa merapal mantra yang kamu tidak tahu, meskipun jika kamu mengamatiku dengan cermat, kamu mungkin mempelajari beberapa teknik penyembuhan."

"Apakah kamu akan menggunakan mantra yang sama seperti yang kamu gunakan pada lenganmu saat pertama kali tiba di rumah Bibi Petunia?"

"Ya, tapi mantra itu terlalu berat untuk ditoleransi oleh shimmerling, jadi aku harus menggunakan mantra lain yang lebih kecil." Severus mengambil kain lembut, mengarahkan tongkatnya ke baskom dan melantunkan alat pemurni air yang menuangkan beberapa tetes peroksida ke dalamnya. Kemudian dia mencelupkan ujung kain ke dalam cairan dan mulai membersihkan luka di sepanjang bahu, samping, dan perut berkilauan itu. Lukanya dalam dan pendarahannya lambat ketika dia menyekanya. Tapi makhluk mirip kucing itu nyaris tidak bergerak, meskipun Harry membayangkan tindakan Severus pasti cukup menyakitkan.

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang