EPILOG

23 2 0
                                    

Happy reading

*****
"

Sekarang saya akan lulus
이제 난 그만 졸업하려고 해

Hari-hari yang penuh kecemasan itu
불안해하던 그 많은 날을

Ingatlah perasaan yang luar biasa ini
기억해 이 벅찬 감정

Lambaikan tangan Anda dan ucapkan "selamat tinggal" untuk terakhir kalinya
손 흔들어 "안녕" 마지막 인사하고 " - Graduation ( NCT Dream )

*****

Semua berjalan seperti biasa, anak kelas dua belas sibuk dengan urusan kampus nantinya. Anak kelas sebelas dan sepuluh yang sibuk dengan segala hal tentang kerja kelompok. Dan mereka hanya menunggu waktu persiapan ulangan pada november. Dan tentu ulangan itu berjalan lancar setiap biasanya. Lalu setelah ulangan adek kelas mengadakan kegiatan mereka sebagai anak Kurikulum Merdeka yaitu berdagang. Para orang tua yang berdatangan ke sekolah membeli dagangan anak-anaknya. Lalu para kakak kelas beberapa yang datang mengejek mereka karena berdagang.

Setelah itu kembali libur sebentar dan kakak kelas yearbook. Nah, saat yearbook telah usai mereka kembali di sibukkan dengan ujian praktek serta daftar kuliah bagia elijibel. Wikan sendiri memilih tak jadi kuliah di Toronto karena di larang oleh Ibunya. Dia memilih untuk tetap di Bali dan kuliah di Unud atau tidak dapat ya Warmadewa.

Ujian telah berakhir lalu para adek kelas melakukan ulangan lagi yaitu ulangan akhir semester. Jujur saja Widia sedikit kesepian akhir-akhir ini. Soalnya Wikan jarang mengunjungi sekolah dan sibuk dengan kegiatannya sebagai calon Mahasiswa. Jadi kali ini dia selalu sendirian atau tidak ya di temeni oleh anak Diamond serta Gus Win.

" jasi kamu kelulusan bulan depan? " tanya Widia saat video call dengan Wikan.

" iya wkwkwk, btw aku kira aku ngga bakal bisa nembus Unud pakek jalur UTBK. Ternyata bisa " kata Wikan tersenyum.

" bagus dung, btw Si Kak Wahyu gimana? " tanya Widia

" anaknya Unud juga, cuma dia milih kedokteran. Kalau aku kan hukum " jelas Wikan membuat Widia mengangguk paham. Mereka pun lanjut mengobrol random tentang sekolah maupun yang lainnya.

Hari demi hari berlalu, sebulan juga telah berlalu. Widia terlihat membawa bunga dan akan memberikannya pada Wikan, Wahyu, Widy, Maraka, Kak Triya serta Kak Rere yang akan lulus.

" halo kak, selamat atas kelulusannya " kata Widia pada Kak Triya yang tengah tersenyum.

" makasih Wid " katanya saat Widia memberikan bunga. Mereka mulai cepika cepiki yang berujung fotoan.

" btw, lihat anak osis ngga? " tanya Widia

" itu " kata Kak Triya menunjuk anak Osis yang akan berfoto.

" yaudah aku kesana dulu, bye-bye! " kata Widia berjalan ke arah anak Osis.

" Hay Widia! " kata Kak Rere dan Mang Ayik lalu memeluk Widia.

" aaaa kangen! " kata Widia memeluk Rere serta Mang Ayik yang terlihat bersama.

" selamat atas kelulusannya " kata Widia memberikan bunga serta coklat pada keduanya.

THE PLANSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang