Hari semakin mendekati acara perayaan Harapan sekolah. Kini peserta cerdas cermat dari perwakilan tiap kelas Junior memasuki ruangan yang hanya boleh dihadiri oleh dua guru sebagai Juri dan anggota Osis sebagai penonton.
Becca duduk disalah satu kursi yang telah disediakan dua bangku didepan ruangan bersama Saint. Jarak posisi duduk mereka bersebrangan satu meter. Guru Pim yang menjadi MC lomba cerdas cermat kini berdiri ditengah mereka."Selamat pagi semua.. okay apa kalian sudah siap?"sapa guru Pim kepada Becca dan Saint. Kemudian mereka hanya mengangguk siap.
"Okay langsung saja, persyaratan untuk jawaban peserta cerdas cermat! pertanyaan ada 10 dan akan berupa acak dan umum.. Bagi peserta yang menjawab cepat dan benar itulah pemenangnya. Jelas?"ucap guru Pim kepada dua peserta tersebut dan mereka mengangguk paham kemudian Guru Pim mulai melanjutkan 10 pertanyaan kepada mereka dengan disaksikan oleh guru Boy dan guru Thanapat sebaga juri."Okay, fokus! pertanyaan pertama.. Felis catus adalah nama latin dari?"
Becca dengan cepat mengangkat tangan dan menjawab "Kucing""Pertanyaan kedua! Malus adalah nama latin dari?"
Giliran Saint menjawab dengan cepat "Apel""Pertanyaan ketiga! Suara dengan frekuensi 20 - 20.000 Hz disebut bunyi?
Saint menjawab cepat lagi "Audiosonik" sementara Becca berusaha meyakinkan dirinya untuk lebih bersiap dan fokus untuk mendengar pertanyaan selanjutnya dari guru Pim."Lanjut pertanyaan ke empat, Jika sebuah senyawa N dan C memiliki jumlah neutron yang sama maka disebut?"
"Isoton" Jawab Becca terdengar lebih cepat dari Saint."Pertanyaan kelima, Sebutkan partikel-partikel penyusun atom?
"Saint lansung menjawab Elektron, proton dan.."
Dengan cepat Becca langsung mengambil jawaban Saint karna sudah lebih satu menit "Elektron, proton dan Neutron"seru Becca menjawab"Saint fokuslah dan jawab dengan sempurna. Pertanyaan keenam! Seekor ikan berada pada dasar akuarium penuh air yang tingginya 25 cm. Jika massa jenis air 1,00 kg/m3. Tekanan hidrostatis ikan tersebut adalah?
"2500 Pa" Jawab Becca cepat"Pertanyaan ketujuh, Nilai minimum fungsi f(x) = 3x2+6x-24 adalah?
Saint menjawab "-27""Pertanyaan ke delapan!! Sikap yang perlu dikembangkan dalam hidup berteman adalah?
Becca menjawab "Saling tolong menolong""Pertanyaan kesembilan, Sebutkan tiga karya sastra dengan penyajian narasi atau prosa?"
Karna Saint tidak segera menjawab, Becca mengangkat tangan dan menjawab
"Novel, cerpen, dan dongeng""Okay, tarik napas dalam dalam dan jawablah dengan cepat pertanyaan terakhir untuk kalian!! Di mana markas kantor PBB?
Saint menjawab "New York, Amerika Serikat""Oke waktu habis!! dan.. terimakasih atas kerjasama kalian murid cerdas dari perwakilan kelas 9A dan 9B!"sambut Guru pim setelah acara cerdas cermat selesei.
Semua orang yang berada dalam ruangan tersebut bertepuk tangan meriah dengan semangat. Kemudian Becca dan Saint saling berjabat tangan kemudian membungkuk hormat kepada juri dan penonton sebelum akhirnya meninggalkan ruangan.Setelah Acara cerdas cermat berakhir, kini saatnya memberi pengumuman Juara cerdas cermat dari perwakilan antara kelas Senior dan Junior. Semua murid Harapan sekolah diperbolehkan masuk keruang aula dan giliran guru Boy yang berdiri didepan mereka semua murid.
"Hallo anak anak.. hari ini lomba terakhir untuk perayaan hari jadi sekolah kita yang ke 10.. Dimana acara nyata kita nanti akan diadakan 2hari lagi. dan siapakah?? juara dari Lomba cerdas cermat kali ini?!!!"Ucap guru Boy sambil berseru didepan semua murid dan mendapat sorakan meriah dari semua murid
"Juara cerdas cermat perwakilan dari kelas Senior.. adalah!! Cimon selaku ketua Osis sekolah Harapan!!"seru Guru boy dan disambut tepuk tangan meriah oleh semua murid dan guru yang hadir.
"Okay.. lanjut saja Juara cerdas cermat perwakilan dari kelas l Junior, adalahh?? Rebecca praticia dari kelas 9B!!"seru guru Boy lagi dan kali ini semua murid bersorak gembira terutama dari kelas junior.
"Kegiatan lomba sudah berakhir dan semua murid dipersilahkan untuk kembali kerumah masing masing..sampai jumpa dan selamat sampai tujuan"pamit Guru boy dan mengakhiri MCnya."Aku kira Saint yang akan menjadi pemenangnya, karna selama ini dia lah sikutu buku dari kelas junior"ucap Nam disamping Freen juga Noey dan Irin sambil berjalan santai keluar Aula. Sementara mereka bertiga hanya diam dan tiba tiba bersorak gembira menyambut kedatangan Becca.
"Hai Bec, selamat yaa. Selain Cantik, imut kau juga cerdas Bec" puji Noey tersenyum senang begitu juga Freen, Irin dan Nam mereka ikut mengangguk setuju dan tersenyum lebar. Kemudian mereka berjalan bersama melangkah keluar koridor.
"O ya Bec, kapan kita bisa bermain kerumahmu" tanya Nam dengan nada percaya diri. Karna tidak ada kata sungkan dibenak Nam sedangkan Freen kini mencubit pinggang Nam sedikit kesal.
"Bagaimana kalo hari ini?"pikir Becca menatap kearah mereka. Tidak lama kemudian mereka mengangguk sangat setuju.
"Bec, gabunglah dengan mobilku"ajak Freen kepada Becca
"Okay kalau gitu.. aku dan Irin akan mengikuti mobilmu dibelakang"sahut Noey dan masuk kemobilnya dengan disusul Irin.
"Bec.. silahkan masuk"sambut Freen sambil membukakan pintu belakang untuk Becca. Sebenarnya Freen ingin duduk disamping Becca, lagi lagi Nam dengan seperti biasa langsung masuk terlebih dulu didepan.
"Terimakasih Freen" ucap Becca tersenyum dan segera masuk.
Ditengah perjalanan mereka menuju Rumah Becca. Mereka ditemani musik dari Taylor swift yang berjudul Gerogeus. Freen, Nam dan Becca pun sesekali menyanyikan lirik lagu tersebut dan ketika lirik dari mereka salah, mereka langsung ikut tertawa bersama. Freen sesekali melirik senyum kearah Becca lewat spion tengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
In memory
Random"Kehidupan baru yang dibangun dengan keikhlasan dan ketulusan seseorang, namun kembali dipertemukan dengan keadaan memory dimasalalu yang masih terbungkus rapi" Pemain: -Freen Sarocha/Freen -Rebecca praticia Armstrong/Becca -Saint Suppapong/Saint -B...