“Halo, manis.”
“Pacar aku mana? Kok Kak Akbar lagi yang jemput aku?”
“Derland masih ada keperluan sama bokapnya, jadi dia nyuruh gue buat jemput lo.”
“Kok dia ngga kasih tau aku?”
“Ya mana gue tau, udah, cepetan naik.” ucap Akbar yang sudah siap melajukan motornya.
“Iya iya, sabar.” ucap Naya dengan sedikit kesal naik keatas motor Akbar, padahal ia berharap yang menjemputnya hari ini adalah Derland. Sudah tiga hari ini Naya tidak bertemu dengan pacarnya itu, dan tiga hari juga Naya diantar jemput oleh teman Derland. Terkadang Eric, Akbar, dan Galen, tapi yang paling sering di repotkan adalah Akbar.
Entah apa yang di lakukan Derland bersama Defin-- ayah Derland, sampai-sampai cowok itu tidak ada waktu untuk bertemu dengannya. Tapi apa boleh buat, Naya tidak boleh egois. Ia hanya pacar Derland, bukan istri Derland.
Di sepanjang jalan, baik Naya maupun Akbar tidak ada yang memulai obrolan. Entah ada apa dengan Akbar, cowok itu kelihatan lebih diam dari biasanya.
“Kak Akbar, kenapa ngga pake helm? Tumben banget.” tanya Naya basa-basi.
“Di pinjem Eric,” jawab Akbar sekenanya.
“Kakak kok tumben sih hari ini lebih banyak diemnya? Obatnya abis ya?”
“Diem salah, ngereog salah. Jadi gue kudu gimana?”
“Aku lebih suka Kak Akbar yang cerewet dan ngga banyak diem.”
“Duh, jangan suka gue. Repot. Nanti yang ada gue dibunuh sama Derland.”
Tangan Naya memukul bahu Akbar pelan. “Siapa juga yang suka Kak Akbar? Masih gantengan juga Kak Ason.”
“Hm.”
“Kak Ason kemana sih, Kak?”
“Dia lagi sibuk belajar mengelola perusahaan bokapnya.”
“Ohh.. lah? Kan ada Kak Delvin, bukannya dia yang bakal nerusin perusahaan Om Defin?”
“Walaupun Derland bukan jadi penerus, bukan berarti dia harus enak leha-leha ngga belajar tentang bisnis.”
Naya mengangguk paham. “Bentar deh, kok Kak Akbar pucet? Kakak sakit?” tanya Naya yang baru menyadari wajah pucat Akbar lewat pantulan kaca spion.
“Emang orang tua lebih sayang pekerjaannya, ya, dari pada anaknya?” bukannya menjawab, Akbar justru bertanya balik pada Naya. Menatap gadis itu lewat pantulan kaca spion.
Tentu saja Naya terkejut. Ia menelan ludahnya kasar karena tidak berekspektasi kalau cowok dengan rambut acak-acakan dan seragam sekolah putih abunya itu akan melontarkan pertanyaan serius.
“Emang kakak merasa kalo orangtua kakak kayak gitu?”
“Kemarin gue ulangtahun dan mereka udah tau kalo gue lagi sakit, tapi ngga ada tuh basa-basi nanyain kabar apalagi ngucapin happy birthday ya Akbar. Mereka cuman bilang, uangnya udah di transfer kamu ke dokter sama Bi Niah aja ya. Setelah itu hilang kabar lagi. Yaudah gue block aja nomer mereka, ngga ada untungnya juga buat gue simpen nomer mereka.”
“Jangan kayak gitu, Kak. Bagaimana pun juga mereka orangtua kakak, mungkin mereka emang lagi sibuk aja. Lagian mereka kerja juga buat kakak, kan?”
“Lo ngga akan tau rasanya. Jadi diem aja. Gue dari kecil ngga pernah ngerasain kasih sayang orangtua gue. Gue selalu ditinggal mereka selama berbulan-bulan, bahkan pernah bertahun-tahun.”
“Padahal gue ngga minta apa-apa, gue ngga butuh banyak uang. Gue cuman butuh kasih sayang mereka. Terkadang, gue juga sempat kepikiran kenapa gue ngga jadi anaknya Bi Niah aja? Yang udah jelas sayang banget sama gue, daripada orangtua gue sendiri.” lanjut Akbar, matanya sudah memerah. Tangannya meremas setir motor.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Little Petite Amie
Teen Fiction"Emang Om ngga malu pacaran sama anak SMP?" "Berhenti panggil gue 'Om', gue masih SMA!" © kimviitaelove, 2022.