Pemuda Cantik Berbaju Merah

386 40 4
                                    

Keluarga yang tadinya ribut di pagi hari kini terdiam di meja makan.

Meja itu sudah dipenuhi piring-piring makanan yang gosong.

Hal ini sudah sperti dugaan,ketika Ibu Baifa meninggalkan dapur, dengan membawa spatula, kemudian dia pingsan, menyebabkan proses memasak tidak terawasi.

Setelah menyantap sarapan yang benar-benar tak terlupakan, Ayah Nino pergi mengendarai sepeda motornya untuk pergi ke pasar dan membeli makanan untuk makan malam Tahun Baru mereka.

"Paman, mau kemana? Biarkan aku mengantarmu." Baswara yang merasa gelisah saat melihat Ayah Nino mendorong sepeda motor keluar tanpa mengenakan helm.

"Tidak perlu, aku akan pergi ke pasar untuk membeli makanan. Jaraknya cukup dekat." Ayah Nino menolak.

“Biarkan aku menemanimu. Mobilku bisa menampung lebih banyak makanan, itu akan jauh lebih nyaman.” Baswara terus membujuknya.

“Jalan pedesaan sempit, mobilmu tidak akan bisa melewatinya.” Ayah Nino akhirnya mengatakan yang sebenarnya kepadanya.

"Oh." Tiba-tiba keadaan menjadi canggung.

Saat Ayah Nino menaiki sepeda motornya, dia kembali menatap Baswara dan bertanya: "Bibimu bertanya apakah kamu punya makanan favorit tertentu."

"Ah?" Baswara membeku sesaat lalu menjawab dengan senang “Aku… aku suka makan ikan.”

"Baiklah." Ayah Nino menyalakan sepedanya lalu dengan cepat menghilang ke jalan pedesaan.

Baswara melihat sosok yang menjauh, wajah tampannya menunjukkan senyuman hangat.

"Ada apa dengan senyumanmu itu?" Eka yang tiba-tiba muncul di belakang Baswara.

"Tidak ada apa-apa." Jawab Baswara cepat.

"Hei, pinjamkan aku mobilmu, aku ingin berbelanja di kota." Sebagai saudara ipar, Eka tidak repot-repot berusaha bersikap sopan kepada calon adik iparnya itu.

Tanpa ragu-ragu, Baswara mengeluarkan kuncinya dan memberikannya padanya.

"Terima kasih!" Meraih kunci yang ditawarkan, dia pergi ke mobil dan pergi.

Ketika Ibu Baifa mendengar suara mobil, dia keluar dengan kain lap masih di tangannya. Ketika dia melihat Baswara masih di halaman, dia langsung tahu siapa yang mengemudikan mobil itu. "Cara mengemudinya sangat buruk, kamu seharusnya lebih berhati-hati saat meminjamkannya."

"Tidak apa-apa, mobilnya sudah diasuransikan." Baswara merasa dia hanya menganggur, jadi dia bertanya: "Bibi, apakah ada yang bisa saya lakukan?"

“Kalau begitu pergilah bersama Wilmana dan gantungkan beberapa lentera kertas,” Ibu Baifa berpikir sejenak, lalu akhirnya berkata.

"Baik!" Baswara tersenyum dan berjalan kembali ke rumah dengan langkah ringan. Setelah memanggil Wilmana, keduanya mulai menggantungkan lentera kertas di sekitar rumah.

Setiap halaman di desa dibuka selama ini, dan para tetangga sering berkunjung ketika mereka lewat. Namun jumlah orang yang sekarang melewatinya sedikit lebih banyak dari biasanya.

Seorang bibi datang hanya untuk melihat dengan mata menyipit, seorang anak tertawa ketika dia berlari saat lewat, dan seorang gadis kecil tersipu ketika dia mengintip melalui pintu mereka.

Wilmana diam merenungkan semua ini lalu berbalik ke arah Baswara “Apakah mas tadi pagi kebetulan bertemu seseorang di halaman?”

“Aku bertemu dengan seorang bibi, dan kami berbincang sebentar.” Jawab Baswara.

"Apa?" Wilmana bertanya.

“Aku tidak mengatakan apa-apa, aku hanya bilang aku pacarmu.” Baswara sedikit bingung. "Apa ada yang salah?"

Meeting to Married Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang