Prolog

1.2K 104 57
                                    

Assalamualaikum





Hai selamat datang di cerita kedua saya

Semoga kalian suka ya sama ceritanya:D

Jika ada kesamaan dalam tokoh fiksi, alur dan nama mohon maaf saya tidak plagiat. Ini murni pikiran saya sendiri.

Jangan lupa shalawat!!

” allahuma shali 'ala Muhammad wa'ala Ali Muhammad ”

No copas!!


~~~~~

Muhammad Afka firdaus. Seorang pemuda shaleh yang berwajah teduh membuat siapa saja yang melihat nya akan merasa tenang. Tidak pernah dekat dengan seorang wanita manapuan apalagi sampai berpacaran yang jelas-jelas di larang oleh agama. Menurutnya pacaran hanya membuang-buang waktu saja, lebih baik habiskan masa muda mu untuk membekali diri ke akhirat.

Karna dunia hanya sementara sedangkan akhirat lah yang kekal. wahai diri, janganlah engkau tergoda dengan tipu muslihat dunia yang akan menjerumuskan mu ke dalam lubang maksiat.

Menurutnya pacaran setelah menikah itu lebih indah, karna jika sesudah menikah berpegang tangan pun akan menghasilkan pahala dan mengugurkan dosa, sedangkan pacaran sebelum nikah itu merugikan diri. Sudah dosa, pahala pun gugur, Naudzubillah.

Semoga kita di jauhkan dari hal-hal yang merugikan diri, ingat satu hal. Bahwa tidak ada cinta yang suci jika itu di landaskan dengan pacaran.

Afka itu type orang yang pendiam, bahkan dia akan berbicara jika itu penting, selebihnya ia hanya memilih diam. Kalian tau jika mulut mu adalah harimaumu? Benar. Karna sebuah lisan yang salah akan memasukanmu ke dalam neraka, maka ajari lisan kita untuk mengucapkan hal-hal yang bermanfaat.

Menutup hati selama bertahun-tahun lamanya kini lelaki itu mulai membuka hati dengan pandangan pertama, seorang wanita yang ia tolong saat malam di tepi sungai.

Gadis itu beruntung baik-baik saja, sampai akhirnya ketika gadis itu kembali lagi hanya untuk mengucapkan terimakasih, ia di kejutkan ketika gadis itu mengajak nya berpacaran.

Afka pun menolak mentah-mentah gadis itu, hingga seminggu dari kejadian itu sang ibu dari si gadis meminta nya untuk menikahi putri satu-satunya.

Apa afka menerimanya? Tunggu di chapter-chapter selanjutnya okee.

****

****

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Wahh maa syaa allah.

Segini dulu yaaa

Semoga kalian suka dengan ceritanya

Kawal sampai end

Ramaikan dan jangan lupakan

Vote + komen

Sebanyak-banyaknya

Mohon maaf jika ada kesamaan dalam alur atau nama tokoh, mungkin ini hanya kebetulan saja.

No plagiat!!

See you🦋

AFKA FIRDAUS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang