01. hai kutu buku

3.7K 231 43
                                    

Jam pelajaran kedua berjalan begitu saja, sama hal nya dengan jam jam berikutnya. Tidak ada yang Jisung lakukan dari tadi selain belajar. Bahkan sekarang Jisung berada di dalam perpustakaan. Dirinya berencana untuk menghabiskan jam istirahat ini dengan membaca buku.

Lalu selama di dalam kelas tadi Jisung hanya duduk sendiri. Dimana Chenle teman sebangkunya? Bocah berandalan satu itu sedang asik duduk di atas rooftop. Sambil menghisap sepuntung rokok, tapi sebenarnya itu cuman permen rokok yang di beli Haechan di mamang depan sekolah.

"Huft... " Gaya Chenle seolah mengeluarkan asap dari dalam mulut nya. Dengan dua jari menjepit permen rokok tersebut.

"Wih gilak keren banget kita ngerokok huft..." Ucap Haechan sambil mengikuti gaya Chenle tadi.

Bahkan Chenle dan Haechan berhadapan hadapan seolah saling menghembuskan asap rokok.

"Haechan asap rokok lu masuk mata gua" Ucap Chenle sambil seolah mengucek matanya.

"Yaelah asap rokok lu juga masuk hidung gua ini, uhuk" Ucap Haechan sambil pura pura batuk.

Lalu Chenle dan Haechan pun tertawa bersama sambil terbahak-bahak.

"Stres lu pada, sakit gigi gua makan nih permen anjing!"

Berbeda dengan Chenle dan Haechan yang asik bermain main, Renjun malah asik mengelus pipinya karena gigi nya sakit selesai memakan permen tersebut.

"Dahlah gua mau ke uks, buat minta obat sakit gigi" Ucap Renjun sambil melangkah pergi menuju ke pintu rooftop.

"Ikut" Ucap Chenle dan Haechan bersamaan.

Namun yang sampai ke uks hanya Chenle dan Renjun saja. Sedangkan si Haechan pergi kelapangan untuk melihat guru olahraga kesayangan nya.

"Kalian aja yang ke uks, gua mau di sini aja. Gua mau liatin masa depan gua" Ucap Haechan saat di lapangan tadi.

Sekarang Chenle sedang mengambil minum untuk Renjun minum obat. Dengan sekali teguk 3 obat berhasil di telan oleh Renjun.

"Jun, gua ke kelas duluan. Lu tidur aja di sini sampe gigi lu lepas" Ucap Chenle yang di balas dengan tatapan maut oleh Renjun.

"Gigi lu sini gua lepas!"

Chenle yang mendapatkan jawaban seperti itu hanya tertawa. Lalu dirinya pun pergi meninggalkan Renjun di dalam uks. Tobat Renjun untuk makan permen rokok lagi.

•Sebangku•

Jisung membenarkan kaca mata miliknya yang sedikit menurun. Dengan tangan yang asik membuka halaman demi halaman buku yang sedang dia baca.

Matanya dengan fokus membaca tiap kata pada buku tersebut. Jisung menyukai perpustakaan di sekolah barunya ini. Karena tidak ada satupun murid yang ada di dalam perpustakaan ini kecuali Jisung.

Namun tampaknya ketenangan tersebut menghilang seketika seseorang datang menghampiri Jisung.

"Hai kutu buku" Ucap Chenle sambil merampas buku yang ada di tangan Jisung. Bahkan dengan tidak sopan menjatuhkan buku tersebut ke lantai dengan sengaja.

"Ya, jatuh" Ucap Chenle dengan senyuman remeh ke arah Jisung.

Sedangkan Jisung yang di perlakuan seperti itu hanya menghela napas. Lalu mengambil kembali buku yang ada di lantai tersebut dan melanjutkan sesi membaca nya.

Sedangkan Chenle yang melihat hal tersebut mendadak menjadi kesal.

"Woy kutu buku! Lu gak liat apa gua di sini" Ucap Chenle yang hanya dapat tatapan datar dari Jisung.

Sebangku||JICHEN||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang