Chapter 3

168 34 7
                                    

Happy reading!!!

*****

Tanggal 28 Desember 2023 dengan cuaca yang sangat dingin, membuat Gaby nyaman berdiam diri di dalam kamar dengan stoples camilan manis dan es kopi. Bukan hanya itu, kini di depannya sudah ada laptop yang menyala dan menampilkan sebuah film lama yang baru dia tonton.

Jam menunjukkan pukul empat sore. Di luar sana sedang turun hujan dengan angin yang lumayan kencang. Dikarenakan Gaby saat ini sedang berada di rumah sendirian, maka dia memilih untuk menghabiskan waktu dengan menonton film.

Aia susanti, perempuan banyak muda. Ana banyak susah, jalan tutup mata.

Suara ponsel dengan nada dering khusus kini terdengar. Gaby mengambil ponselnya yang dia letakkan tepat di samping laptopnya. Tertera nama 'Aruna' yang tertulis pada layar.

"Halo?"

"Gaby, hari ini ada acara nggak?"

Gaby diam sebentar. Mendongakkan kepalanya untuk melihat jam dinding. Jarum jam menunjukkan pukul empat lebih tiga belas menit. Dia beralih menatap jendela dan melihat bahwa hujan serta angin sudah mulai reda.

"Enggak, kenapa?"

"Main yuk. Gue pulang nih sekarang."

"Ke mana?" tanyanya sambil mematikan laptop dan membereskan barang yang berserakan.

"Nggak tau," jawab Aruna membuat Gaby tertawa.

"Kebiasaan, anjir. Ngajak main tapi nggak tau mau kemana."

"Ya, kita jalan aja dulu. Nanti kalau ada tempat bagus belok langsung."

Tubuhnya beranjak dari kasur dengan membawa gelas cup bekas es kopi ditangannya. Meletakkan ponselnya di atas meja, lalu berjalan keluar kamar.

"Bentar, gue mau buang sampah dulu."

Aruna diam setelah mendengar ucapan Gaby yang sepertinya tidak berada di dekat ponsel.

"Pergi berdua atau sama yang lain?" tanya Gaby setelah kembali.

"Berdua deh kayaknya. Mia kerja kan ya? Selyn juga kayaknya belum pulang."

"Kemarin Mia habis main ke sini. Kalau nggak salah hari ini ada lembur dia. Kalau Selyn, coba lo tanya dulu."

"Ngomong-ngomong, lo hari ini nggak kerja?"

"Libur."

"Oh pantes."

"Kenapa?"

"Story second account ig lo kayaknya lagi nonton film." Ucap Aruna membuat Gaby teringat dengan story dia beberapa jam yang lalu.

"Ah, iya itu. Oiya, nanti kayak biasanya aja ya. Jam tujuh gue otw rumah lo."

"Siap."

Tak lama setelah itu panggilan di tutup oleh Gaby. Dia bergegas untuk membersihkan kamarnya, sebelum bersiap untuk mandi.

Sedangkan di seberang sana, Aruna diam menatap layar ponsel miliknya. Terpampang sebuah foto sepasang kekasih yang di posting oleh seseorang yang dia kenal. Dilihat dari keterangan yang tertulis di samping username, menunjukkan bahwa cerita tersebut baru saja diunggah satu menit yang lalu.

"Dia pulang." ucapnya pelan.

Setelah beberapa saat menatap postingan tersebut, Aruna beralih membuka aplikasi lain dan mencari nama kontak seseorang.

"Gue denger dari Gaby, lo hari ini ada lembur ya?"

"Nggak jadi. Lembur nya diganti besok."

"Mi, lo barusan udah lihat?" tanya Aruna.

Time With You Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang