Chapter 25: All the things yet to come are the thing that have passed

204 22 1
                                    

Selamat membaca jangan lupa vote dan komen

Ingat ini bukan karya milikku, dan bukan hasil dari pemikiran ku, saya hanya menerjemahkannya saja

TYPO DIMANA-MANA

                  TYPO DIMANA-MANA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ringkasan:

Pesta teh dan pelajaran penerbangan!

Catatan:

TAHUN PERTAMA (20-30)

(Lihat akhir bab untuk catatan lebih lanjut :)


Jendela kaca patri di gereja mereka telah menjadi kaleidoskop cahaya. Setiap hari Minggu (ketika Tom tidak berusaha membuatnya tertawa selama khotbah), Harry tertarik padanya, menatap dengan sangat terpesona pada gambar mosaik itu-kata-kata Pendeta direduksi menjadi senandung yang bergema.

Dia masih ingat hari ketika jendelanya pecah. Sebatang pohon tumbang akibat badai dahsyat di bulan Oktober, menimpa bangunan kaca yang rumit. Meskipun sekarang jendelanya telah hilang, jendela itu telah meninggalkan bekas dalam ingatan Harry selamanya, sebuah pecahan berkilauan yang bersinar seperti matahari terbenam yang teredam.

Tuhan bekerja melalui bejana yang pecah, kata Pendeta Smith, menyapu pecahan pelangi yang pecah setelahnya.

Harry belum memahami apa arti bejana pecah pada saat itu, jadi pikirannya menafsirkannya sebagai semacam luka. Tuhan bekerja melalui pembuluh darah yang pecah-melalui memar-melalui yang memar.

Kadang-kadang, Harry teringat tentang luka-luka paling remeh yang dia kumpulkan selama satu dekade dalam hidupnya: menghapus dan menulis ulang, kulitnya masih utuh sempurna, rasa sakit yang berputar-putar seperti bayangan di bawah kulit arinya-makhluk gelap yang melolong yang harus ditepis Harry. Gema dari setiap sayatan, setiap memar, setiap goresan terkadang terasa berdenyut-denyut. Bukan rasa sakit yang sebenarnya, melainkan rasa sakit yang hanya bayangannya-karena menahannya. Apakah masih ada satu inci pun dari dirinya yang terbuka?

Mungkin di sini, tempat dimana Tom selalu mencium keningnya.

Cahaya yang dipancarkan dari Danau pada jam ini berwarna hijau pucat, merembes masuk melalui jendela kamar tidurnya yang melingkar. Pada waktu-waktu tertentu, danau itu menyerupai tiruan kaca berwarna pucat, namun tidak ada gambar yang terbentuk di balik keruhnya danau yang monokromatik.

Harry tidak pernah tahu apa yang harus dia pikirkan tentang Tuhan. Dia tahu bahwa Tom tidak percaya. Harry tidak memiliki rasa hormat yang sama terhadap Tuhan seperti yang dimiliki Ny. Cole atau Pendeta Smith, tetapi dia tidak tahu apakah dia bisa menganggap hal itu seperti Tom. Dia masih berdoa setiap malam, meskipun dia terlalu malu untuk melakukan arak-arakan dengan berlutut dan mengatupkan tangan ketika Tom sedang menonton.

Itu sudah menjadi suatu kebiasaan-Ny. Cole telah menugaskannya untuk membimbing anak-anak kecil dalam doa malam di Wool's. Harry membuatnya tetap sederhana. Dia memikirkan apa yang dia syukuri, yang biasanya berupa Tom dan sesuatu kecil yang membuatnya bahagia-coklat dari Ny. Roberts, mengunjungi Medusa, kata-kata baik dari seorang guru, buku baru dari Dr. Lewis, kemenangan. pertandingan kriket, gandum dan madu untuk sarapan, sekuntum bunga bermekaran, adopsi seorang anak ke dalam keluarga baik-baik. Dan kemudian dia membacakan kata-kata itu dengan lantang untuk dipelajari oleh semua anak yatim piatu yang lebih muda dan mereka mengucapkan amin bersama-sama.

Holly & Yew (Tomarry) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang