Kalo ada dua orang yang saling mencintai tapi tidak pacaran itu adalah Sal dan Ron. Meski sudah confess tipis-tipis, tetap aja Ron dan Sal belum jadian. Mereka berdua sepertinya penganut garis keras hubungan tanpa status.
Bukan gitu bro! Gue cuma mau Sal nyaman dulu dengan hubungan kita yang sekarang! - Ron Pov
Jangan lama-lama Ron! Nggak enak digantungin! - Sal Pov
***
"Hari ini kita mau ke kafe yang baru viral itu loh, ikut gak kalian?", tanya Syarla pada Novy dan Sal yang duduk di belakangnya.
Syarla dan Nabila sekarang duduk sebangku, tukeran dengan Sal. Sal merasa tubuhnya yang lumayan tinggi tidak cocok duduk di bangku barisan depan. Jadi ia memilih duduk dengan Novy di baris kedua.
"Yang deket Spark?", Novy memastikan. Syarla mengangguk.
"Gass lah gue. Nabila dah tau?" Tanya Novy karena Nabila saat ini sedang ke toilet.
"Udah Nov, malah dia yang ngajakin. Mau traktir katanya", jelas Syarla.
"Dalam rangka apa nih?" Tanya Sal sambil merapikan jilbabnya.
"Masa kalian gak tau sih? Kan dia jadian sama Paul"
"Whatttt???" Seru Sal dan Novy berbarengan.
Pluk. Satu pulpen mendarat dikepala Sal. Sal memutar badannya. Menatap Ron yang memandanginya sambil cengengesan.
Jangan berisik,, tegur Ron tanpa suara. Sal cuma memeletkan lidahnya menanggapi Ron.
"Kapan? Kok dia..."
"Ssttt...", Sal memotong omongan Novy yang mulai heboh. "Jangan berisik kata Ron"
"Lo kenapa sih Sal? Apa-apa Ron, Ron apa-apa", ledek Novy sambil memainkan alisnya.
"Yey, ini gue dilempar pulpen gegara suara kita kekencengan, sakit tau!", Sal berkilah. Padahal dia juga seneng dilempar Ron pake pulpen. Sampai jatuh juga gak papa, jatuh cinta maksudnya.
"Kirain jadian juga, soalnya dari kemaren lengket banget", kata Syarla.
Maunya author juga gitu Syarla! Tapi gengsi Ron ngalah-ngalahin Burj Khalifa, alias tinggi banget!
"Apaan sih. Back the topic ajalah, jadi kapan berangkatnya?"
"Habis balik sekolah, langsung cabut dah"
Novy dan Sal mengacungkan jempolnya.
Kafe Stay With Me
Apaan? Stay with me banget nih? Sal terkekeh saat membaca nama kafe itu. Kayak kata-kata seseorang yang pernah diucapkan padanya.
Sal, Ron, Novy, Neyl, Syarla dan Diman sudah sampai di kafe duluan. Tinggal menunggu sang bintang utama yang datang belakangan. Mereka menunggu Paul dan Nabila sambil memilih-milih menu yang akan dipesan siang ini.
Baru saja Sal dan Novy selesai berbicara dengan waiters untuk memesankan menu makanan mereka semua, Sal terlonjak karena ada yang menepuk bahunya.
"Loh, Sal, ketemu lagi kita"
Sal menoleh. Ternyata Nathan yang menepuk pundaknya tadi.
"Nath, ya ampun, kangen banget.." seru Sal sambil berdiri. Keduanya berpelukan sebentar.
"Kenalin, ini Nathan sobat gue dari SMP", ujar Sal mengenalkan Nathan ke teman-temannya. Masing-masing bersalaman.
"Kamu yang di aquarium bareng Sal waktu itu kan?" Tanya Nathan memastikan, saat dia bersalaman dengan Ron.