48 - Catatan Empat Musim (3)

1.6K 123 4
                                    

Ruthia dan Northland Akan Dibubarkan.
Kekaisaran yang Baru Akan Terlahir

Di pertengahan musim dingin yang panjang ini kembali terlaksana Konferensi Negosiasi Diplomatik Revolusi Northland, di Istana kebanggaan Ruthia, Chateu de la Fracteux.

Banyak terlihat kereta kuda milik para diplomat dari berbagai negara, berhenti tepat di depan Istana Utama dan disambut secara pribadi oleh Putra Mahkota Ruthia.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, ini adalah agenda penting untuk keberlangsungan era perdamaian antara dua negara. Status Northland yang kini tak memiliki pemerintahan, akan resmi bergabung dengan wilayah Ruthia dalam kurun waktu yang cukup dekat.

Namun, sepertinya tujuan dari agenda ini bukan hanya menggabungkan wilayah antar dua negara. Menurut sumber dari salah satu bangsawan terpercaya yang diketahui berketurunan dari Northland, Yang Mulia Raja Ashtrigenta Stark Von Ruthia merencanakan pembubaran dua negara.

Pembubaran ini bukan tanpa alasan. Pihak Ruthia berkeinginan mengukir sejarah baru di mana tak ada lagi perbedaan antara Ruthia dan Northland.

Sebuah negara baru harus terlahir demi mewujudkan keinginan mulia ini. Mengingat informasi luas wilayah Northland yang mencapai XXX luasnya.

Diprediksi negara kekaisaran yang baru akan terwujud di abad ini.

Berita mengejutkan tersebut sepertinya tidak ada ditutupi dalam waktu yang lama, mengingat pihak kerajaan sendiri tidak menunjukkan reaksi apapun ketika artikel ini diterbitkan.

Bagaimana menurut pendapat pembaca sekalian? Apakah sekiranya masa depan yang mampu ditangguhkan oleh negara kekaisaran baru ini?

Era perdamaian sudah semakin dekat. Sudah sepatutnya kita menyambut hal tersebut dengan tangan yang terbuka.

***

Kuil Agung Resmi Mengakui Tuan Putri ke Tujuh Northland sebagai Saintess dengan Segudang Prestasi

Sepanjang musim dingin di Ruthia, tidak lagi terasa menyiksa terutama Tuan Putri ke Tujuh Northland mengunjungi berbagai wilayah untuk memberikan bantuan amal kepada rakyat.

Mulai dari bidang pertanian, demi mempertahankan lahan agar tetap subur di musim salju yang tebal. Adapun pengobatan cuma-cuma untuk rakyat yang terserang pneumonia dan radang dingin. Serta bantuan donasi ke beberapa panti asuhan.

Ketika akhirnya, Tuan Putri berkunjung ke Kuil Agung Ru. Banyak bangsawan dan rakyat biasa, datang beramai-ramai demi melihat sosok Saintess abad ini. Kuil Agung tak pernah seramai ini hingga dipenuhi oleh puluhan ribu orang yang berterimakasih atas jasa-jasa sang Tuan Putri Saintess.

Pendeta Agung pun memberkahi Tuan Putri Saintess dan menantikan prestasi beliau selanjutnya.

***

Musim Semi membahagiakan dari Keluarga Kerajaan.
Pertunangan Putra Mahkota Ruthia Akhirnya!

Pesta Pertunangan Putra Mahkota Ruthia dan Putri ke Tujuh Northland, menjadi acara yang paling dinanti-nanti oleh banyak rakyat dari berbagai kalangan.

Sepanjang musim dingin yang lalu muncul rumor-rumor mengenai hubungan Putra Mahkota Ruthia dan Putri Ke Tujuh Northland.

Mulai dari cerita mengenai Putra Mahkota telah berhubungan dengan Tuan Putri Saintess telah berhubungan sejak sebelum perang revolusi pertama Northland terjadi. Ataupun rumor mengenai Tuan Putri Northland yang sempat bermalam beberapa waktu di Mansion White Lion. Dengan nama lain, mansion pribadi milik sang Pangeran Ruthia.

Namun, segala rumor miring tersebut tak lagi bernilai ketika kita menjadi saksi mata atas kemesraan yang Putra Mahkota curahkan untuk kekasihnya.

Seolah membuktikan benar adanya hubungan mereka telah berlangsung lama sebelum pertunangan terjadi.

Tak pernah rasanya bunga-bunga di Ruthia tumbuh subur nan harum sepanjang musim semi ini.

***

Baginda Raja Ruthia Mengundurkan Diri dan Membubarkan Negara.
Kaisar Pertama Menduduki Singgasana.

Baginda Raja Ruthia yang terakhir, Yang Mulia Ashtrigenta Stark Von Ruthia menyatakan resmi menurunkan tahtanya tepat di awal musim panas.

Bersamaan dengan pemberitaan mengenai hasil Konferensi Negosiasi Diplomatik Revolusi Northland yang sudah ditunggu rakyat berbulan-bulan. Ruthia dan Northland akan dihapus statusnya sebagai sebuah negara kerajaan.

Kedua negara akan menyatukan wilayah dan menyatakan diri sebagai sebuah negara bersatu yang bernaung dalam pemerintahan kekaisaran yang baru.

Kekaisaran Edenia.

Putra Mahkota Ferdinand Aslan Von Ruthia, telah mengumumkan Kekaisaran Edenia terlahir dari perjuangan panjang nan luhur.

Edenia bangkit dari benih jiwa-jiwa kepahlawanan, serta kemanusiaan demi mewujudkan perdamaian antara dua negara yang bertikai abadi.

Hal ini terbukti dengan 20 Negara serta 358 keluarga bangsawan yang mengakui Edenia sebagai negara kekaisaran.

Upacara Pelantikan Kaisar dan Permaisuri direncanakan terlaksana di musim gugur. Dengan membersamai acara pernikahan antara Calon Kaisar dan Calon Permaisuri.

Diprediksikan acara ini akan menjadi ajang pesta rakyat terbesar di benua demi menyambut kelahiran Keluarga Kekaisaran yang baru.

***

To be Continued

Aku membaca bab ini kayak, ini Sierra lagi masa kampanye sebelum coblos jadi presiden awokwokwok 🤣🤣🤣🤣

Maaf sudah menghancurkan kehaluan ini wkwkwkwk

Aku nulis ini sadar kayak wait, kok agak-agak mirip situasi anu ya?? 🤣🤣🤣

Btw aku gak tahu kenapa tiba2 inget lagu Long Live by Taylor Swift 🤣

Kayak vibenya cocok buat lagu menjelang ending Sierra 🤭

Sierra's Home [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang