A Great Awakening

149 15 0
                                    

Peron 9 ¾ penuh dengan keluarga penyihir. Hermione merasakan sedikit kepedihan di hatinya saat ia melihat dengan mata terbelalak anak-anak kelas satu dengan gugup meringkuk di dekat sisi orang tua mereka sebelum tiba waktunya bagi mereka untuk mengucapkan selamat tinggal. Tumbuh sebagai kelahiran Muggle, ia tidak pernah memiliki kesempatan itu dan mendekati perjalanan pertamanya di Hogwarts Express saat dia melakukan banyak hal dalam hidup: sendirian dengan ketabahan dan menunjukkan kepercayaan diri pada kehebatan intelektualnya.

Harry menarik Hermione ke pelukan terakhirnya. Sambil mengalungkan tangannya di lehernya, ia menatapnya dengan penuh perhatian. Mata hijaunya berbinar dengan kehangatan yang dia rindukan.

"Aku tahu kau akan sibuk, tapi jika kau bisa bertanya kepada Auror lain apakah mereka punya pengalaman dengan serangan balik atau setidaknya menghubungkanku dengan Markas Besar Obliviator, aku akan sangat berterima kasih. Saya sudah mengirim beberapa burung hantu ke tabib St. Mungo-"

"Hermione! Jangan khawatir tentang hal itu. Ini yang pertama dalam daftarku. Kau sudah memintanya," Harry menarik diri dan memegang bahunya erat-erat. "Kau tahu, kau bisa mengandalkanku."

Sambil menahan air matanya, Hermione menarik napas dalam-dalam. "Terima kasih, Harry. Aku benar-benar akan merindukanmu. Tahun ini tidak akan sama tanpamu."

-

Hampir sepanjang waktu di Hogwarts Express, Hermione terdiam. Ia melihat pemandangan yang berubah dengan cepat; kereta terbang melewati perbukitan dan langit kelabu yang semakin gelap. Itu mengingatkannya pada cengkeramannya yang semakin longgar terhadap kenyataan. Pikirannya terus-menerus berpacu pada orang tuanya. Perasaan tenggelam di perutnya tidak mau hilang. Mungkin itu karena ia menganggap dirinya orang yang berhati-hati dan perapal mantra yang cermat. Ia memiliki niat baik dan menggunakan Mantra Memori dengan sempurna. Faktanya, terlalu sempurna; ini pasti hukumannya karena selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Tanpa berkata-kata dan tanpa melihat ke arah Ron atau Ginny, Hermione meninggalkan kabin untuk berganti ke seragam Hogwarts-nya. Karena sudah lama tidak mengenakan rok atau jumper, atasannya terasa lebih ketat dan roknya tampak lebih pendek. Ia belum tumbuh lebih tinggi sejak tahun keenamnya, tapi tubuhnya tidak kurus seperti saat perburuan Horcrux. Bingkainya masih kecil, tapi sekarang ada tambahan lekuk tubuh yang terlihat jelas.

Meskipun ia melakukan percakapan yang menyenangkan dengan Luna dan Neville sebelumnya, ia tidak merasa ingin bersosialisasi dengan siswa kelas delapan lainnya. Sebaliknya, Hermione tetap berada di toilet dan menjinakkan rambut pirang panjangnya dengan tongkatnya, melilitkan ikal di sekelilingnya hingga halus, sesuatu yang jarang ia lakukan. Ia bertanya-tanya bagaimana tahun ini akan berjalan di Hogwarts dengan beberapa perubahan yang telah terjadi.

Salah satunya adalah Profesor McGonagall yang sekarang menjadi Kepala Sekolah. Ia mungkin akan lebih tegas daripada Dumbledore. Meskipun dia selalu menyendiri (atau benarkah?), McGonagall akan mengetahui rahasia siswa yang melanggar peraturan dan menyelinap di luar jam kerja. Selain itu, alih-alih tinggal di asrama asrama mereka, siswa kelas delapan akan berbagi satu ruang bersama dengan asrama di menara lantai tujuh, dekat kantor McGonagall. Meskipun dia dan Ron memiliki kamar terpisah, semua orang akan sekamar berpasangan.

Terserah dia dan Ron untuk memberikan teladan bagi seluruh sekolah. Mereka harus menjadi panutan, menunjukkan kepada siswa bagaimana rasanya bertahan di tengah tragedi dan kesulitan.

Hermione mendesah terdengar pada dirinya sendiri. Ia hanya tidak punya energi untuk bersikap positif atau keberanian untuk menjadi dirinya yang cerdas seperti biasanya. Sejujurnya ia merasa ingin mengundurkan diri dari posisinya sebagai Head Girl. Itu akan memberinya kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian, yang merupakan satu-satunya cara ia menghadapi-

Heartlines and BloodlinesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang