Rasanya sangat nyata.
Koridor batu Kementerian yang berkelok-kelok tidak ada habisnya. Setiap pintu tampak sama, tinggi dan terbuat dari kayu dengan rantai abad pertengahan. Setiap bisikan "Alohomora" yang panik tidak ada gunanya; setiap pintu yang diperiksa telah dikunci. Ia bisa merasakan sesak di paru-parunya dan rasa sakit di kakinya saat ia melanjutkan pencarian dengan putus asa. Ada suatu hal yang mendesak—sebuah suara di dalam hatinya memerintahkannya untuk terus berjalan.
Ia harus menemukannya.
Ada satu pintu terakhir di ujung lorong – itulah satu-satunya harapannya. Dari luar tubuhnya, ia bisa melihat pemandangan itu. Ia mengangkat tongkatnya sekali dan menjentikkan gerakan mantranya. Pintu melengkung itu terbuka.
Ruangan itu gelap gulita. Bukan hanya karena kurangnya cahaya, tapi pesona yang agak kuat sengaja dibuat untuk menyelimuti ruangan. Apa pun yang disembunyikan tidak dimaksudkan untuk ditemukan. Dari kilauan cahaya tongkatnya, Ia bisa melihat pantulan sesuatu yang berkilauan di depannya. Batang logam.
Sebuah sangkar, cukup besar untuk menampung seseorang yang kecil.
"Mum?" Suaranya sangat kecil. Itu hampir tidak bisa melewat sihir tebal ruangan itu.
Ia bergegas menuju kandang. Sekarang diterangi oleh cahaya yang dibawanya, ia dapat melihatnya: seorang anak kecil, berusia sekitar tiga tahun. Kulit pucat, rambut pirang keriting. Mata bulat abu-abu berlinang air mata.
Itu adalah putranya.
"Tidak..." Ia mencoba meraihnya, tapi sihir mengirimnya kembali, mendorongnya menjauh dengan kekuatan lawan. "Tolong!" Ia menangis, tapi tidak ada seorang pun yang bisa mendengarnya.
...
"Hermione... aku di sini."
Mata Hermione berkedip terbuka setelah mendengar suaranya yang menenangkan.
Draco sedang mencondongkan tubuh ke arahnya di tempat tidur, membelai rambutnya dengan lembut. Meskipun kamarnya gelap, hanya ada cukup cahaya bulan dari jendela untuk memperlihatkan tatapan tajam pria itu, mata itu dipenuhi kekhawatiran. Mata perak yang sama.
"Mimpi buruk," ia tergagap, menyadari bahwa ia kehabisan napas seolah-olah ia benar-benar sedang berlari. "Aku bermimpi Kementerian mengambil anak kita—laki-laki, mereka mengurungnya di dalam sangkar. Ia disembunyikan."
Draco menggerakkan tangannya ke arah mulutnya. Ibu jarinya dengan lembut mengusap bibirnya seolah ingin menenangkannya. Dia kemudian memegang dagunya di tangannya. "Jangan khawatir, itu hanya mimpi," katanya muram.
Meraih lengan Draco dan menariknya ke sekelilingnya, Hermione kembali berbaring di selimut. Hari masih belum pagi; masih ada sekitar satu jam sampai alarmnya berbunyi.
"Aku hanya khawatir," bisiknya. "Tongkat Theo telah disita, tetapi aku dapat meyakinkan Harry untuk memastikan bahwa tidak ada sesuatu pun yang mencurigakan dalam sejarahnya. Aku pikir itu adalah upaya untuk menangkapnya. Kalau Kementerian mengincarmu, siapa yang tahu kalau mereka tidak akan mengincar bayi kita?"
Draco menariknya lebih dekat ke tubuhnya. Dia mencium bagian atas kepalanya. "Mereka tidak akan melakukannya," katanya. "Kita akan memastikannya."
Hermione merasa terhibur sekali lagi oleh panasnya tubuhnya. Aroma hutan yang familiar dari dirinya memperlambat detak jantungnya yang tertekan. "Sudah waktunya," ia memulai dengan ragu-ragu, "Aku rasa aku harus pergi ke lemari besimu. Jika tongkat itu mematikan seperti yang kau katakan, kita mungkin membutuhkannya."
Ia bisa merasakan Draco sedikit tegang. Dia menghela nafas pelan. "Baiklah," dia menyetujui setelah beberapa saat. "Apakah Potter melakukan penangkapan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
Fiksi PenggemarLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...