Pagi itu, Hermione duduk sendirian di Aula Besar menyiapkan secangkir teh dan menggigit scone. Semua siswa di meja Gryffindor duduk beberapa jarak darinya; Neville dan Luna sudah pergi dengan membawa pekerjaan rumah yang terlupakan. Selain isyarat sesekali ke arahnya di tengah-tengah konservasi yang hening, ia tidak terlihat. Pada titik ini, hal itu tidak mengganggunya; ia ingin sendirian beberapa minggu yang lalu dan sekarang ia melakukannya, tetapi dengan mengorbankan menjadi seorang pariah.
Ia bertanya-tanya apakah semua orang akan memberinya kesempatan kedua ketika Ron akhirnya keluar dari rumah sakit tanpa cedera. Setidaknya Hermione berasumsi ia akan melakukannya; bahkan tidak terpikir olehnya untuk mengunjunginya atau menanyakan kabar terbaru pada Madam Pomfrey. Mungkin tersiar kabar tentang ancamannya terhadap Seamus dan Ernie di kelas Arithmancy.
Pikirannya melayang kembali ke percakapan terburu-buru yang ia lakukan dengan Harry di tengah kobaran api dan berita larut malam yang tak terduga dari McGonagall.
Harry tidak terdengar seperti dirinya sendiri. Selama ia mengenalnya, dia selalu menjadi orang yang suka bertanya, menentang nasihat yang paling masuk akal sekalipun. Dia selalu memiliki indra keenam untuk mengetahui ketika orang lain di sekitarnya tidak jujur. Mendengar dia berbicara tentang 'tangan Kementerian sedang terikat' dan tidak membela salah satu teman lamanya – itu bukan dia. Selain itu, anak-anak Gryffindor terlalu setia, terlalu ulet untuk memedulikan persepsi publik terhadap keadilan.
Apakah Ginny memperhatikan perubahan pada dirinya?
Ginny.
Hermione tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya sejak berangkat ke Hogwarts. Awalnya, mereka semakin menjauh selama perburuan dan pertempuran Horcrux. Kemudian, ia menghabiskan sisa musim panasnya di Australia. Tahun ajaran ini, Ginny memiliki kelompok teman-teman kelas tujuhnya sendiri dan tanpa tinggal di asrama Gryffindor, Hermione belum pernah bertemu dengannya. Terlebih lagi, tanpa kehadiran Harry dan putusnya hubungan dengan Ron, ia tidak punya banyak alasan untuk mencarinya. Saat melirik ke bawah meja, ia bisa melihat Ginny sedang asyik berdiskusi dengan Romilda Vane.
Apakah ia akan marah pada Hermione karena percaya ialah alasan Ron dirawat di rumah sakit? Sulit untuk mengatakannya. Ginny mempunyai sifat yang agak galak pada dirinya. Tidak masalah, ia pasti baru saja berkomunikasi dengan Harry. Jika Hermione bisa menangkapnya pada saat yang tepat, ia mungkin bisa mendapatkan rincian lebih lanjut tentang Harry dan Kementerian. Ia masih ingin bicara dengan Kingsley, tapi ia punya perasaan bahwa Kingsley akan membuat hal itu menjadi mustahil.
Ada dua cerita (tidak ada satupun yang ada di sampul depan) yang menarik perhatian Hermione di Daily Prophet pagi itu, yang pertama adalah laporan kematian Narcissa Malfoy:
Penegakan Hukum Sihir Mengidentifikasi Malfoy sebagai Korban Pembunuhan Ketiga
Oleh Amira Ellis
27 Oktober 1998– Menjelang fajar, hanya tiga blok dari Kementerian Sihir, jenazah Narcissa Malfoy (née Black, f, 43) ditemukan terbakar di tiang pancang. Dikonfirmasi oleh Departemen Penegakan Hukum Sihir, ini adalah pembunuhan ketiga yang terjadi dalam waktu kurang dari seminggu, setelah kematian Lucretia Fawley dan Flavius Flint. Malfoy meninggalkan keluarga dekatnya oleh putranya Draco (18) dan suaminya Lucius (44), yang terakhir masih dipenjara di Azkaban setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan perang Pelahap Maut.
Menurut penyelidik utama dan Kepala Auror Harry Potter, "Populasi Penyihir kita yang lebih besar tidak perlu khawatir akan keselamatan mereka. Kami memiliki seluruh tim auror untuk menangani kasus ini. Dalam kasus pembunuhan khusus ini, kami sekarang tahu untuk memperluas patroli kami ke wilayah timur laut jauh Diagon Alley. Terlepas dari itu, kami telah memperoleh bukti-bukti yang tidak dapat saya ungkapkan saat ini. Penangkapan akan–harus dilakukan segera."
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
Fiksi PenggemarLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...