Amor in Aeternum

54 9 0
                                    

Beberapa saat kemudian di malam hari ketika mata Hermione terbuka. Ia terjalin dengan Draco di tempat tidur. Cahaya bulan masuk melalui tirai, menyinari sosok pucat sempurnanya. Dengan tubuhnya menghadap tubuhnya, ia bisa merasakan panas memancar dari dada telanjangnya.

Tangan Draco menggenggam jimat hijau yang tergantung di lehernya. Matanya berwarna awan badai saat dia tampak tenggelam dalam pikirannya.

"Apa itu?" Hermione berbisik. "Apa yang ingin kau tunjukkan padaku?"

Mata Draco tertuju padanya sekarang. "Ini lebih merupakan sesuatu yang bisa Kau temukan. Aku tidak akan pernah bisa..." Alisnya berkerut saat kata-katanya menghilang; dia tampak seperti sedang berjuang secara internal.

"Tidak apa-apa," Hermione meyakinkannya.

"Kau harus berjanji," dia melanjutkan dengan ragu-ragu, "Kau harus berjanji padaku bahwa kau tidak akan melakukan apa pun dengan gegabah. Kau tidak boleh pergi ke Potter. Apa pun yang terjadi, kita akan pergi ke Kementerian bersama-sama."

"Ya," jawab Hermione, bertanya-tanya rahasia apa yang dia atau sihir lama miliki. "Aku berjanji."

"Dan," Draco melanjutkan, "Tidak peduli apa yang terungkap, aku tidak ingin mengetahui detailnya. Aku juga tidak ingin memaksamu melakukan hal ini. Ini mungkin menyakitkan."

Hermione bisa merasakan jantungnya berdebar kencang. Draco terbuka padanya, memercayainya. Ia tahu ini ada hubungannya dengan pembunuhan Kementerian. Terlepas dari logika apa pun yang dijalankan pikirannya, ia harus mematuhi keinginannya.

"Oke," jawab Hermione pelan. "Aku ingin tahu. Kau dapat mempercayaiku."

Draco mengangguk. Duduk di tempat tidur, dia melemparkan pakaiannya ke Hermione dan mulai berpakaian sendiri, mengenakan celana boxer dan celana panjang.

"Jimatnya," dia memulai, mengulurkan tangan ke leher Hermione untuk melepaskan rantai peraknya, "Kau akan membutuhkannya. Dan ini." Draco meletakkan tongkat Abraxas di telapak tangannya.

Dia bangkit dari tempat tidur dan berjalan ke mejanya untuk mengambil Buku Kebijaksanaan Abadi. "Dan ini."

"Aku yakin kau sudah menebaknya, tapi ada pesona yang dipasang di kalung itu," Draco menjelaskan. "Sihir pelindung keluarga yang lama. Ia bekerja seperti Pensieve. Ini akan menunjukkan kenangan yang paling penting. Sesuatu yang ingin kau ketahui oleh jimat itu. Tapi sebagai peringatan, ini akan terasa nyata."

Matanya membelalak saat menyadari hal itu. Kalung itu milik Narcissa. Hermione segera mengerti mengapa Draco tidak ingin melihat atau mengetahui detail dari ingatan ini."Mantra ini," lanjut Draco, membuka halaman bukunya, "akan membukanya." Dia menunjuk ke sebuah mantra di dalam Buku. "Kau harus menggunakan tongkat itu dan menjadi bagian dari keluarga agar bisa berfungsi." Matanya beralih ke perut kecilnya yang sedang hamil. "Kau membawa ahli warisku. Jika kau masuk ke dalam brankas, itu akan berhasil untukmu." Dia membungkuk untuk mencium keningnya.

Memperkuat dirinya, Hermione memegang jimat di satu tangan dan tongkat Abraxas di tangan lainnya. Ia melirik halaman mengkilap dari buku ritual. "Maxime Memoriam Revelare," ia mengucapkannya dengan tenang, sambil menjentikkan tongkatnya ke kalung itu.

Kilatan perak terang terpancar dari tongkatnya. Tiba-tiba, Hermione merasa jiwanya terangkat keluar dari tubuhnya dan menyatu ke dalam cahaya yang bersinar. Secara fisik, tubuhnya masih berada di asramanya, namun seluruh kesadarannya telah berpindah ke orang dan tempat lain, ke masa lalu.


-

Hermione melihat sekeliling, bingung. Ia mengharapkan sihir itu bekerja seperti ingatan yang ia lihat tentang Draco di Pensieve. Dengan ingatan itu, lingkungan sekitar menjadi sedikit berkabut dan ia tidak lebih dari seorang pengamat jauh, menyaksikan ingatannya terungkap seperti film Muggle.

Heartlines and BloodlinesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang