Verdicts and Ventures

69 8 0
                                    


Duduk di sana, dengan tangan Draco dengan lembut membelai bahunya, menggendong anak malaikat mereka di dadanya, Hermione menolak untuk percaya ada apa pun yang menghalangi dirinya dan perasaan penuh di hatinya.

Setiap air mata yang mengalir di pipinya adalah pengingat akan cinta yang telah diperolehnya. Sudah terlalu lama, kehidupannya setelah perang dipenuhi dengan begitu banyak pengkhianatan, kekosongan, dan kehilangan yang tak terduga – kehilangan orang tuanya, persahabatan, namun dalam cara yang membebaskan, juga kehilangan dirinya yang dulu.

Di tengah masa-masa sulit tersebut dan bahkan saat ini, kehidupan baru yang sangat disayanginya ini telah menjadi cahaya penuntun, pengingat untuk menempatkan segala sesuatu dalam perspektifnya. Hidupnya lebih dari sekedar serangkaian pilihan moral; ia sudah terbiasa hidup dalam warna hitam dan putih, hidup dalam garis orang lain padahal sebenarnya ada begitu banyak warna... kehidupan yang tidak akan pernah ia ketahui jika ia tidak melangkah keluar untuk mengambil risiko.

Betapapun hancurnya perasaannya saat itu, hatinya kini telah disatukan kembali sepuluh kali lipat. Tanpa disadari sang bayi telah menawarkan perlindungannya agar mereka bisa bersama saat ini, hidup dan sejahtera sebagai sebuah keluarga.

"Ini," Hermione menoleh ke arah Draco, menatapnya melalui mata berairnya, "kau harus menggendongnya sekarang."

Ia tidak perlu menjelaskan alasannya sambil memiringkan bayi yang dibedong itu agar Draco bisa menariknya ke dalam pelukannya.

Mereka terdiam beberapa saat. Hermione mengambil kesempatan itu untuk mempelajari Draco; hatinya membengkak lagi saat dia melihat sudut mulutnya menyeringai. Matanya masih berwarna abu-abu berkilauan saat dia menatap si kecil dengan bangga.

"Apa yang kau pikirkan?" Hermione bertanya secara otomatis.

Draco memandangnya dan tersenyum. Itu adalah senyuman yang tulus; tidak ada satu pun kekerasan di wajahnya yang biasanya sangat cocok untuknya. Namun, masih ada keceriaan di balik matanya yang cerah.

"Aku akan memberitahumu kapan-kapan," katanya, berusaha menyembunyikan senyum liciknya. "Kau tidak ingin mendengarnya sekarang. Percayalah kepadaku."

Hermione cemberut, menarik jumpsuitnya. "Kau lebih baik begitu." Melihatnya mengenakan pakaian penjara masih menggelikan.

"Aku berjanji," katanya, memberinya sedikit kedipan.

"Kupikir mungkin kau sedang memikirkan sebuah nama," Hermione menambahkan, sambil mengusap pipi bayi itu dengan jarinya. Ia masih tidak percaya betapa kecilnya dia.

"Kita memang membutuhkan sebuah nama," Draco menyetujui.

Mereka terdiam dalam kontemplasinya. Hermione berpikir tak satu pun dari mereka ingin menyarankan nama yang kedengarannya terlalu Muggle atau terlalu berdarah murni. Asal usul nama itu tidak terlalu penting baginya selama itu memiliki arti.

"Apa yang terlintas dalam pikiranmu," Hermione bertanya-tanya, "ketika kau memikirkan dia? Dari kita?"

Mata Draco menatap ke arahnya. Dia tampak ragu untuk berbicara. Akan selalu ada kebenaran yang tidak menyenangkan seputar alasan ia hamil dan niat awalnya dengan ritual koneksi. Tapi kenangan kelam bukanlah hal yang ingin ia pikirkan.

Hermione menggerakkan tangannya sehingga jari-jarinya menutupi tangannya. "Hanya pemikiran yang baik, ingat?"

Dia mengangguk. "Lanjutkan, Granger."

Tidak dapat menyembunyikan senyuman kecilnya, Hermione teringat kembali dengan sedih ke tahun lalu. "Aku ingat dedaunan terakhir yang berputar-putar di udara malam bulan November yang dingin, saat berada di Hutan Terlarang bersamamu di tempat terbuka. Kita tidak membutuhkan siapa pun atau apa pun kecuali satu sama lain. Ada sesuatu yang ajaib pada malam itu di luar ritualnya."

Heartlines and BloodlinesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang