Hermione tidak ingat bagaimana ia kembali ke tempat tidurnya di Hogwarts. Penglihatan terakhir yang diingatnya adalah Kingsley menyerahkan arlojinya dan membawa portkey sendirian kembali ke Kementerian.
Beberapa hari telah berlalu. Ia pikir mungkin ini hari Kamis.
Menatap langit-langit yang melengkung, Hermione mengamati simetri balok kayu. Cara keempat sudutnya menyatu dan bertemu dengan tempat lilin yang digantung. Ia bertanya-tanya apakah bagian kastil ini merupakan tambahan baru di Hogwarts atau semudah dia di sini menunggu selama ini ketika para pemuda Perang membutuhkan perlindungan terakhir.
"Hermione," sebuah suara lembut memanggilnya di luar kamarnya. "Aku membawakanmu pekerjaan rumah hari ini dan Prophet. Aku akan meninggalkannya di luar pintumu lagi," Luna berbicara. "Jika kau bersedia, Neville dan aku sangat ingin bertemu denganmu saat makan malam."
"Terima kasih. Aku menghargainya, Luna," panggil Hermione dengan suara serak, tidak tahu apakah Luna bisa mendengarnya. Mungkin dia mengenakan topi aneh yang memungkinkannya mendengar menembus dinding–Hermione tidak meragukannya. Tapi tidak masalah, Luna telah menjadi teman baik beberapa hari terakhir, memastikan untuk memeriksa Hermione dan menyuruh para peri rumah membawakan makanannya.
Pagi hari setelah perubahan ingatan Pelahap Mautnya, Hermione gagal keluar dari kamarnya untuk sarapan. Prihatin, Luna dan Neville memberi tahu McGonagall dan Madam Pomfrey, yang terakhir mendiagnosisnya dengan Flu Kucing Hitam.
Sambil menyisir rambutnya yang acak-acakan, Hermione menghela nafas. Ia duduk di tempat tidur. Tidak ada pilihan lain. Semakin ia memperpanjang kembalinya ke dunia nyata yang tak terelakkan, semakin sulit jadinya.
Mengatakan dia kelelahan adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Sihir hitam membuatnya merasa seperti mayat; tubuhnya terasa membeku dari dalam ke luar. Dan itu bukan hanya tindakan fisik dalam merapal Mantra Memori. Terlebih lagi, itu adalah beban perasaan yang begitu dimanfaatkan. Secara fisik ia sakit karena sihirnya, bagian dari jiwanya yang berdenyut melalui pembuluh darahnya seperti darah, digunakan secara sembarangan untuk merugikan orang lain. Ia takut ia sama seperti yang digambarkan Kingsley dan Percy—tidak berbeda dengan Pelahap Maut. Hal ini membuatnya sedih mengetahui bahwa ia telah memberikan begitu banyak hal selama Perang, hanya untuk dimanfaatkan oleh Kementerian, yang seharusnya membangun kembali kepercayaan dari awal.
Mengayunkan satu kaki ke kaki lainnya, Hermione bertengger di tepi tempat tidurnya. Kemudian, untuk pertama kalinya dalam lima hari, ia bangkit. Merasa pusing, ia meraih segelas air di meja samping tempat tidurnya. Ia tidak ingin pergi ke Aula Besar untuk makan malam. Ia akan membiarkan dirinya sendiri satu malam lagi dalam kesendirian, satu kesempatan lagi untuk berlindung dari orang-orang yang berpotensi mengecewakannya.
Ia ingin berbicara dengan Harry. Ia juga tidak asing dengan pilihan-pilihan sulit dan sering kali mendapati dirinya berada dalam situasi membingungkan dengan otoritas. Hermione tahu beberapa tahun terakhir ini telah memberikan dampak emosional padanya. Ada lebih dari sekedar pertarungan melawan dan mengalahkan Voldemort. Ia tahu ia juga pernah menghadapi konflik perasaan terhadap Dumbledore, sekaligus mengetahui penyihir itu melakukan apa yang Dia bisa untuk melindunginya, tapi juga merasa seperti pion dalam permainan yang tidak dia mengerti.
Namun kini setelah Harry bekerja penuh waktu di Kementerian, ia ragu apakah mereka akan mempunyai kesempatan untuk bertemu dari hati ke hati dalam waktu dekat. Akan terlalu beresiko untuk mengungkapkan perasaannya melalui surat burung hantu.
Mengingat kembali ke Dumbledore, Hermione memikirkan McGonagall. Di masa lalu, ketika ketiganya dihadapkan pada ketidakpastian dan ancaman dari Voldemort, Harry tidak pernah ragu untuk meminta nasihat dari Kepala Sekolah. Mungkin itulah sebabnya kematiannya meninggalkan kekosongan dalam hidup Harry pada saat-saat Perang ketika dia sangat membutuhkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
FanfictionLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...