"Permainan?" Suara Hermione hanya berupa bisikan. Gambaran dan kata-kata berputar-putar di kepalanya, tapi secara mental ia tidak bisa membentuk satu pemikiran pun yang masuk akal, apalagi mengucapkan jawaban rasional apa pun. Ia hanya bertemu dengannya dengan ramuan itu karena itu adalah tugas yang diberikan padanya. Itu adalah apa yang seharusnya ia lakukan – bukan apa yang ingin ia lakukan. Dan ia pikir ia sudah menceritakan hal itu padanya.
Game atau tidak, fakta pahitnya tetap ada–Draco Malfoy berbahaya. Ada alasan bagus untuk ramuan penekan magis. Tanpa tongkat, dia mampu melakukan sihir tergelap yang pernah disaksikan Hermione. Mungkinkah Kementerian dibenarkan dalam permintaan mereka untuk mengubah ingatannya bersama para Pelahap Maut lainnya?
Apakah ia dalam bahaya? Rasa dingin menjalar ke tulang punggungnya. Di koridor beberapa langkah dari asramanya, ia sekali lagi mendapati dirinya terlalu dekat dengannya. Dia menariknya ke arahnya seperti magnet; refleksnya tidak ada tandingannya. Ia bahkan tidak memiliki tongkat untuk membela diri saat ini, karena McGonagall telah mengirimkannya ke Kementerian untuk diperiksa.
Tanggapannya terhadap pertanyaannya adalah sikap acuh tak acuh. Mata abu-abunya yang mengejutkan memandangnya sekali lagi seolah-olah dia sedang mencoba untuk menentukan apakah ia layak. Entah kenapa, Hermione merasa tertarik padanya.
Jika ia tidak tahu bedanya, dia tampak seperti siswa teladan, berpotongan rapi dalam seragam Slytherin dengan rambut platinumnya yang ditata sempurna. Dia tampak bertolak belakang dengan seseorang yang hampir melakukan pembunuhan kemarin. Meskipun ekspresinya biasanya sedingin es dan kejam, ia tidak bisa tidak menyadari bahwa kali ini ada cahaya di balik matanya. Itu jauh dari hangat, namun ada sesuatu di sana – percikan kecil. Tanpa ramuan itu, Malfoy seperti dihidupkan kembali. Sihir adalah bagian inti dari keberadaan seorang penyihir. Hermione tidak bisa membayangkan betapa matinya batinnya yang dirasakannya sebaliknya.
Menghancurkan interaksi diam mereka, Malfoy meraih tangannya. Jantung Hermione mulai berdetak kencang. Ia mengutuk dirinya sendiri karena tersipu ketika ia mengingat mimpi buruknya tentang dia. Yang mana dia meninggalkan bekasnya, mengiris kulitnya untuk mengeja 'Milikku' sebelum melayang di antara kedua kakinya.
Malfoy mengangkat alisnya ke arahnya dengan bingung. Untungnya, dia tampaknya tidak terlalu menyadari pengaruhnya terhadap dirinya. Dia hanya memasukkan botol kosong itu ke jari-jarinya dan menjauh.
Merasa bahwa dia akan pergi, Hermione menemukan suaranya lagi. "Kau seharusnya tidak melakukannya," ia berbicara dengan terengah-engah. "Dia bisa saja mati."
Matanya menyipitkan fokusnya dan kemudian menjadi gelap sebelum memberinya seringai penuh pengertian. "Kau seharusnya berterima kasih padaku."Hermione bisa merasakan ketegangan meningkat dalam dirinya. Beraninya dia menggunakan kata-katanya sendiri untuk melawannya.
"Aku bersungguh-sungguh," katanya buru-buru. "Semua orang mengira itu aku. Aku hampir dikeluarkan," Hermione mencengkeram botol itu erat-erat di telapak tangannya, berharap dirinya memiliki keberanian untuk melanjutkan. "Kenapa kau melakukannya?"
Malfoy diam-diam mengucapkan kata 'diusir' seolah itu adalah hal paling konyol yang pernah dia dengar. Sambil menyilangkan tangan, dia masih menyeringai padanya. "Aku tidak berhutang penjelasan apa pun kepadamu."
"Berhenti lakukan itu!" Denyut nadi Hermione bertambah cepat. Ia juga mengucapkan kata-kata itu. Ia bisa merasakan tekanan darahnya meningkat. Merlin, dia sangat menjengkelkan.
"Melakukan apa?" Dia menanyainya dengan sarkasme mengejek. Nada suaranya langsung lebih pelan dan ada nada kejam di dalamnya.
Hermione menghela nafas, memutar matanya. "Sudahlah. Kau sudah tidak ada harapan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
FanfictionLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...