Watch Them Live

152 10 2
                                    


~Epilog~

Saat sore hari menarik matahari terbenam

Dan hari ini hampir berakhir

Oh, seluruh dunia sedang tidur

Tapi duniaku adalah kau

-"Mekar" C.Lacy, SA Bentley

===

31 Agustus 2010

"Tapi Mum, bagaimana kalau aku tidak punya teman?"

"Kau akan. Sekarang pergi tidur."

Hermione mencium kening Scorpius dan menyelipkan selimut di bawah lengannya untuk ketiga kalinya malam itu. Ia tersenyum hangat padanya, ekspresinya memancarkan kedamaian yang hanya bisa diberikan oleh seorang ibu. Namun di dalam hatinya, ia harus mengakui bahwa ia merasakan sedikit kepedihan di hatinya.

Meskipun ia seharusnya sudah tertidur beberapa jam yang lalu, Hermione mengenali ekspresi kekhawatiran di mata putranya. Bintik berwarna kuning gelap di tengah iris granitnya memantulkan kembali sebagian besar dirinya dan ingatannya. Di usianya, ia ingat bagaimana rasanya tidak cocok.

Scorpius menghela nafas frustrasi. "Mudah bagimu untuk mengatakannya. Kau dan Ayah bersama di Hogwarts. Tidak bisakah Lyra dan Ly ikut denganku?"

"Ayahmu dan aku tidak pernah berteman di sekolah, justru sebaliknya," Hermione mengoreksinya dengan lembut. "Dan si kembar akan bergabung denganmu tahun depan. Kau bisa bertahan satu tahun tanpa mereka."

Ia berhenti sejenak untuk mempertimbangkan pengungkapan itu. "Tapi kupikir aku lahir pada musim panas setelah kau dan Ayah meninggalkan Hogwarts."

Hermione berusaha menyembunyikan senyum liciknya. "Memang. Ingatlah ayahmu dan aku tidak pernah benar-benar lulus, tapi itu cerita lain untuk malam berikutnya. Sekarang, pejamkan matamu, naga kecil, dan cobalah tidur."

"Tapi Ayah bilang kau adalah penyihir terpintar di angkatanmu. Kenapa kau tidak lulus? Aku tidak-"

"Kami akan memberitahumu ketika kau sudah dewasa. Kami akhirnya mengambil NEWT kami."

"Tetapi-"

"Tidak ada pertanyaan lagi."

"Aku akan bertanya pada Paman Theo saja. Dia akan memberitahuku."

"Sebaiknya dia tidak melakukannya."

"Dia bilang kalian berdua menggunakan Ilmu Hitam."

"Kita memang melakukannya. Dan kaulah hasilnya. Sekarang tidurlah."

Dengan remasan terakhir pada lengannya, Hermione bangkit dari tempat tidur. Ia menjauh dari Scorpius, yang menguap dan akhirnya menutup matanya. Ia menyeringai, melihat alisnya berkerut karena dia mungkin sedang berpikir keras.

Ia meninggalkan kamarnya, berhati-hati untuk menutup pintu di belakangnya. Lebih jauh di koridor, Hermione bisa melihat sosok suaminya, menggendong anak bungsu mereka, Athena yang berusia dua tahun.

"Bukan ia juga," kata Hermione, mengguncangnya dengan jengkel.

Mata bulat Athena berbinar saat melihatnya. Rambut ikalnya yang berwarna coklat sulit diatur, membuatnya terlihat nakal. "Ayah!" ia terkikik, meraih dagu Draco. "Malam malam."

"Ia bermimpi buruk," Draco menjelaskan, menyandarkan kepalanya di dekat Athena. "Apakah Scorp akhirnya tertidur?"

"Aku harap begitu. Dia masih gugup menghadapi hari esok," kata Hermione. "Tidak bisa menyalahkan dia."

Heartlines and BloodlinesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang