Jantung Hermione hampir berhenti berdetak. Entah membeku karena teror atau emosi lain, atau sentuhan ibu jari pria itu di bibirnya, tubuhnya benar-benar diam.
Di depannya, ia hanya bisa melihat mata abu-abu mudanya menjadi keruh karena amarah saat pupil matanya membesar.
"Kau... kau bilang kau sudah selesai," Hermione tergagap, akhirnya bisa mengucapkan kata-kata itu. "Kau bilang kau sudah selesai bertarung. Itu berarti tidak boleh ada pembunuhan, menurutku." Tapi dia tidak bisa menatap matanya.
Kata-kata itu keluar dari dirinya, tapidia tidak mempercayainya. Ia tahu betul bahwa menyetujui melakukan Sihir Darah dengan Draco Malfoy berarti menyelaraskan dirinya sebagai kaki tangan pembunuhan. Ia tidak tahu segalanya, tapi ia tentu sadar bahwa alasan pria itu menginginkan tongkat pusaka kakeknya sangatlah jahat. Jika ia berencana untuk membunuh pembunuh Ibunya, apa yang bisa menghentikannya membalas dendam pada penyihir lain yang tidak dia sukai?
Malfoy masih memandangnya. Dia bahkan tidak bergeming.
"Granger," dia memulai ketika sudut mulutnya terangkat membentuk senyuman kecil. "Pengamatan yang cerdik. Kau biasanya murid yang baik," dia berhenti. "Terbaik." Ujung jarinya yang bertumpu pada dagunya dengan menggoda turun ke lehernya. "Pendengar yang baik."
Rasa dingin menjalari dirinya. Di dalam hati, sebuah emosi yang tak terbantahkan memohon agar dirinya diketahui. Pujian itu berdampak sesuatu padanya. Keinginan.
Dia melanjutkan. "Aku bilang aku sudah selesai bertarung atas nama keluargaku." Malfoy membungkuk; tangannya mencengkeram tulang selangkanya. "Itu saja. Aku tidak mengatakan apa pun tentang apa yang akan kulakukan untukmu." Kata-katanya dengan lembut bergema di kulitnya, membuatnya merinding.
Untukmu. Hermione menghela napas. Sejuta pikiran melintas di benaknya. Terutama– Kapan terakhir kali seseorang menawarkan melakukan sesuatu untuknya? Lidahnya sekilas melintasi bibirnya yang kering. Ia menggigit kulitnya dengan gugup; ia tahu tatapan tajam pria itu menatap ke arahnya. Tapi dia tidak perlu melakukan apa pun untuknya. Dan tentu saja bukan itu.
"Kau tidak boleh—maksudku, kau tidak perlu melakukannya," katanya dengan terengah-engah. Mendapatkan kembali kendali dirinya, ia berani menatap matanya. "Aku dapat menjaga diriku sendiiri. Sejauh Ron, kau sudah melakukan... cukup."
Sebuah suara di belakang kepalanya ingin menambahkan kata 'kerusakan', tetapi kata itu tidak pernah membuahkan hasil. Jangan salah, itu benar: Hermione telah memiliki mantra gelap tanpa tongkat yang Malfoy lakukan untuknya. Meskipun ia bisa saja membiarkannya menghancurkan dirinya, ia mengklaimnya dan membiarkannya mendefinisikan dirinya. Bukan hanya karena ia harus melakukannya, tapi jauh di lubuk hatinya karena ada bagian dari dirinya yang sepertinya menginginkan hal itu menjadi ada. Ia berharap itu adalah mantranya.
Seringai dingin terbentuk di wajah Malfoy. "Hampir tidak." Namun dalam perubahan sikap yang cepat, dia melepaskan tangannya darinya. "Tetapi jika kau berkata begitu, aku percaya padamu."
Hermione akhirnya menjauh dan kembali ke lemari pakaiannya, menggali Buku Kebijaksanaan Abadi. Ia perlu menjauhkan diri darinya agar dia bisa berpikir jernih. Kapan terakhir kali ia mendengar kata-kata itu? Aku percaya padamu. Ia tidak bisa menahan peningkatan detak jantungnya.
Ia membawa buku emas yang berat itu ke tempat tidurnya. Duduk dengan menyilangkan kaki di atas selimut, ia memegang teks itu di pangkuannya, membuka halaman itu kembali ke ritual Sanguis Aqua.
"Menurutku," mata Hermione menatap kata-kata dalam bahasa Inggris Kuno dan Latin, "Aku akan tetap melakukan ini denganmu. Aku tahu aku bilang–"
"Granger–aku," sela Malfoy. Dia membawa tangannya ke kepalanya. "Tapi aku tidak tahu bagaimana mengatakannya," dia menghela napas dalam-dalam. "Kau telah dipaksa melakukan hal yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang bertentangan dengan keinginanmu." Suaranya tiba-tiba menjadi lebih berat. "Itu tidak sama, tapi aku tahu bagaimana itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
FanficLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...