The Last Ritual

95 7 0
                                    


"Apakah kau berencana membawa tongkatmu? Aku bisa menyembunyikannya di sini jika kau mau."

Hermione mendongak untuk mengukur reaksi Draco. Ia saat ini sedang memasang Mantra Ekstensi di tas kecilnya, berharap mereka tidak membutuhkan popok atau botol tambahan yang ia bawa untuk kunjungan mereka ke Kementerian.

Ketika Harry mengembalikan tongkat Abraxas, Draco telah menyesuaikannya untuk penggunaan sehari-hari. Memang benar, Hermione terkejut pada awalnya, mengetahui reputasi kematian dan kegelapan yang dimilikinya, terutama mengingat dia awalnya mengaku tidak tertarik lagi padanya.

Namun semakin lama waktu berlalu, ia semakin menyadari bahwa kekhawatirannya tidak berdasar. Setidaknya Manor menawarinya perlindungan di mana syarat masa percobaannya tidak menjadi masalah.

Ia percaya pepatah itu benar: bukan tongkat yang membuat penyihir, tapi penyihir yang membuat tongkat. Lebih sering daripada tidak, Draco ditemukan menggunakannya untuk membuat cerita bergambar kecil untuk Scorpius atau memanaskan kembali secangkir teh yang sudah dingin. Kecuali surat-surat menjengkelkan dari Kementerian, sebagian besar rasa sakit dan kesedihan kini hilang dari hidup mereka. Fakta bahwa Draco tidak memiliki keraguan atau ketakutan apa pun tentang penggunaan pusaka Malfoy menunjukkan sifat penyembuhan dari hubungan mereka.

"Kita akan digeledah," jawabnya sambil menarik topi berbulu halus ke atas kepala Scorpius.

"Hal itu tidak menghentikan kita sebelumnya." Hermione menyeringai. Ia kembali fokus mengatur tasnya, memastikan untuk menyertakan boneka naga bayinya.

Draco mengangkat alisnya. "Tidak," dia setuju dengan geli, "meskipun jika kita bisa menghindari pembunuhan biasa saat ini, itu akan menjadi pilihan yang ideal."

"Ideal, tapi tidak dijamin," gurau Hermione sambil melemparkan tas ke bahunya. "Aku sendiri tidak setuju melakukan pembunuhan formal."

"Sejujurnya, aku tidak membutuhkannya." Sambil mengangkat Scorpius dengan satu tangan, Draco mengulurkan tangannya ke Hermione. "Siap, Granger?"

Hermione tersenyum, merasakan remasan lembut jari Draco di pergelangan tangannya. Berbeda dengan terakhir kali mereka akan menghadapi Percy dan Shacklebolt, tidak ada ucapan selamat tinggal. Tidak perlu membuat janji atau pernyataan cinta abadi. Karena kali ini, ada kepastian di tulang mereka bahwa mereka akan hidup.

"Tidak ada hal buruk yang akan terjadi pada kita," katanya meyakinkan. "Tidak hari ini, tidak lagi."

====

Pukul setengah sembilan, Draco dan Hermione, bersama Scorpius, tiba di dekat Floo di atrium utama Kementerian Sihir. Kecuali aliran penyihir yang biasa bekerja, tempat itu tidak sibuk. Syukurlah, tidak ada reporter dari The Daily Prophet atau pedagang asongan yang harus dihadapi.

"Nona Granger, eh, selamat datang," penyihir dari meja resepsionis menyapa Hermione dengan letih saat ia memandangnya. Alisnya berkerut karena curiga saat ia mengamati Draco dan kemudian bayinya. "Tn. Malfoy...kukira kalian berdua di sini untuk menemui Menteri?"

"Ya," jawab Hermione dengan sopan.

Penyihir itu melangkah keluar dari balik meja, melambaikan tangannya. "Dia sudah menunggumu. Jika kau mau, kau bisa mengikutiku kan—"

"Kami tahu di mana lokasinya." Nada bicara Malfoy yang tidak berperasaan terdengar menggelegar.

Berdampingan, Draco masih menggendong Scorpius, mereka memulai perjalanan melalui koridor panjang di luar lobi. Entah dari mana, beberapa pegawai Kementerian mulai mengenali mereka, ada yang saling berbisik atau menyenggol saat menyadari kehadiran mereka. Namun Hermione tidak terpengaruh. Ada sensasi tertentu yang mengalir di sarafnya, gelombang kepercayaan diri yang diperburuk oleh Ritual Darah terakhir. Ia dan Draco tidak hanya memiliki kekuatan dan rasa dendam yang sama, tapi sekarang ia bisa merasakan energi dan aura yang sama terpancar dari anak mereka.

Heartlines and BloodlinesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang