Hermione bisa merasakan mulutnya mengering.
Sekali lagi, ia merasa panik. Ia tahu ia harus menjaga detak jantungnya tetap stabil demi kesehatan bayinya, tapi ia tidak bisa membayangkan betapa buruknya kehidupannya sejak ia bangun. Ia sangat ingin percaya bahwa ini hanyalah mimpi buruk dan bukan kenyataan.
"Apa maksudmu, 'sama sekali?'" ia bertanya, suaranya bernada menuduh terhadap Harry. "Bagaimana bisa Draco tidak memiliki ingatan?"
Harry menghembuskan napas gugupnya sendiri. Matanya berkedip sebentar sebelum dia menenangkan diri untuk menjelaskan. "Dia ditahan pada malam Gala. Setiap orang, termasuk aku sendiri, harus memberikan wawancara dan mengirimkan kenangan mereka untuk Pensieve yang dapat dilihat oleh Wizengamet. Rupanya, dia bahkan tidak ingat kenapa dia ada di sana. Hal terakhir yang dia ingat adalah berada di Azkaban. Seperti yang sudah aku katakan, ada Penyembuh yang dipanggil dari St. Mungo's. Dari apa yang aku tahu, mereka hanya bisa menjelaskannya sebagai akibat dari suatu trauma. Seperti dia terkena kutukan gelap–"
"Memang! Saat Shacklebolt membunuhnya!" Hermione meludah, tidak mampu mengendalikan amarahnya. "Oh, aku mencoba memperbaikinya! Aku tahu dia masih hidup, sihirnya masih ada. Aku tidak tahu cara kerja ritualnya, aku hanya mengucapkan kata-katanya..." Saat suaranya melemah, ia merasakan tenggorokannya tercekat; kelopak matanya terasa berat saat air menarik sudutnya.
"Hermione," Harry berbicara dengan tenang dan menatapnya lekat-lekat sekarang. "Jangan menangis. Tolong jangan menangis! Jika ada, ingatanmu mungkin bisa membantunya. Faktanya, partisipasimu dalam sidang ini akan mengubah segalanya."
"Benarkah?" Hermione berkedip cepat. Ia tidak ingin air matanya keluar, tapi ia tidak bisa mengendalikan emosinya, perasaan yang menghancurkan bahwa hidupnya menjadi tidak terkendali setelah ia melakukan segala daya untuk melindungi satu-satunya hal yang baik. "Apakah dia tidak...apakah dia tidak mengingatku? Apakah dia tidak tahu tentang anak kami?"
Hermione menundukkan kepalanya ke tangannya, bahkan tidak mampu mempertimbangkan prospeknya. Itu terlalu berlebihan; masih sulit untuk mengetahui bahwa ia adalah orang asing bagi orang tuanya. Tapi faktanya Draco tidak akan mengenalnya...tidak akan mengingat semua yang mereka lalui bersama?
Ia tidak bisa menerimanya. Ia tidak akan menerimanya.
"Kenanganmu, kesaksianmu," Harry memulai, "akan membebaskan Draco. Kau bisa memberikan bagian yang hilang pada kasusku melawan Percy. Wizongamet harus mempercayaimu. Tidak masalah mengenai Shacklebolt, dan kami telah berjuang melawan fitnah dari Prophet sebelumnya. Dan kau tidak pernah tahu tentang Draco. Mungkin jika dia mendengar cerita darimu atau melihat seorang Penyembuh, ingatannya akan kembali. Dia bisa menerima terapi pikiran."
Hermione menatap Harry, matanya merah dan lelah. "Dia akan mengingatku; Aku akan memastikannya. Tapi meski aku mengapresiasi optimisme terhadap sidang ini, aku tidak tahu apakah ini sudah terlambat," ujarnya singkat. "Peran apa yang dimainkan Shacklebolt dalam semua ini? Apakah dia dituduh melakukan sesuatu?"
Harry menggelengkan kepalanya dengan sungguh-sungguh. "Tidak, ini adalah sidang Draco. Kingsley hanyalah seorang saksi, yang aku yakin akan dengan senang hati memisahkan dirinya dari segalanya. Aku tidak punya bukti kalau dia bersekongkol dengan Percy, meski Kementerian memang menerima dana dari brankas para korban Darah Murni. Tunggu...apakah kau punya bukti?"
"Aku ingat Shacklebolt adalah manusia tercela, Menteri yang manipulatif," Hermione mulai menjelaskan. "Tapi sejujurnya aku tidak bisa bilang apakah dia terlibat dengan Percy. Percy membenci keluarga tua berdarah Murni yang memiliki koneksi dan uang lama. Serangan-serangan tersebut bersifat pribadi, penuh dendam, dan hanya mementingkan diri sendiri ketika ia naik ke tampuk kekuasaan di Kementerian. Shacklebolt diuntungkan secara default."
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
Fiksi PenggemarLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...