Eksklusif Rita Skeeter
28 Januari 1999 – Mantan Kepala Auror John Dawlish adalah tersangka utama dalam serangkaian pembunuhan di sekitar area Diagon Alley sejak pertengahan Oktober. Menurut penyelidik utama saat ini dan Auror Harry Potter, "beberapa bukti" telah diamankan yang secara langsung menghubungkan mantan Auror dan mantan anggota DMLE dengan pembunuhan tersebut.
Pada tanggal 17 September, surat perintah dikeluarkan untuk Dawlish atas kegagalannya melaporkan ke sidang Wizongamet mengenai penangkapannya karena masuk tanpa izin di Kementerian Sihir beberapa hari sebelumnya. Awalnya, tim Auror dituntun untuk percaya bahwa dia meninggalkan negara tersebut. Hampir sebulan kemudian, pada malam tanggal 16 Oktober, jenazah Lucretia Fawley dan Flavius Flint ditemukan terikat dan dibakar di tiang pancang. Beberapa minggu kemudian, jenazah Narcissa Malfoy ditemukan terbunuh dengan cara serupa. Meskipun Potter tidak mengkonfirmasi atau menyangkal, sumber yang kurang dikenal bersikeras bahwa Dawlish bertanggung jawab atas sejumlah orang hilang dan kemungkinan kematian lainnya.
"Kami punya bukti dan motif," Potter mengumumkan hari ini di luar Kementerian Sihir dalam konferensi pers pagi hari. "Sejak beberapa bulan yang lalu, kami telah menerima banyak pesan ancaman yang dikirim ke Kementerian, belum lagi laporan saksi mata tentang perilaku mengancam dari Dawlish. Kementerian berkeyakinan bahwa motivasi Dawlish melakukan kejahatan keji ini ada dua. Pertama, dengan melakukan pembunuhan-pembunuhan ini, dia berusaha membuat Kementerian terlihat buruk. Tujuannya adalah untuk menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat penyihir dan menimbulkan ketidakpercayaan terhadap efektivitas para Auror dan kepemimpinan baru Perdana Menteri Shacklebolt. Ini adalah upayanya yang memutarbalikkan untuk diangkat kembali sebagai Kepala Auror. Kedua, Dawlish mengincar korbannya. Setiap korban ditemukan terikat pada tiang dengan sutra Acromantula. Selama tahun terakhirnya sebagai Auror sebelum Perang, Dawlish menangani secara eksklusif kasus Acromantula yang dijual di pasar gelap khususnya untuk sutranya. Dia kemungkinan besar menyita satu-satunya sisa sutra Arcomanulta yang diketahui di dunia sihir Inggris. Meskipun hubungan awal antara para korban tidak jelas, Auror kita dapat dengan yakin mengatakan bahwa Dawlish membunuh keturunan berdarah murni. Dia memiliki dendam terhadap keluarga berdarah murni karena diserang oleh Pelahap Maut dalam Perang. Dia menyalahkan mereka atas hilangnya karier dan reputasinya."
Mengenai keberadaan Dawlish, Potter berasumsi dia mungkin bersembunyi di suatu tempat di Eropa Utara. "Dia tahu kita mengincarnya," ungkap Potter, "itulah sebabnya belum ada pembunuhan berikutnya baru-baru ini. Kami akan menemukannya dan penangkapan akan dilakukan."
Hermione menurunkan kertasnya. Dia menggelengkan kepalanya, mendapati dirinya benar-benar bingung. "Ini buruk," gumamnya. "Sangat buruk."
"Ngomong-ngomong soal buruk, bayangkan kalau John Dawlish membuat Kementerian terlihat buruk," komentar Theo, suaranya terdengar sarkasme. "Secara teori, itu tidak masuk akal. Tidak seorang pun akan mempertanyakannya kecuali mereka yang tidak mempunyai kekuatan untuk melakukan apa pun."
"Oh, aku akan melakukan lebih dari sekadar mempertanyakannya," kata Hermione. Tangannya masih mencengkeram Daily Prophet dengan marah.
"Seharusnya pria itu tidak berpikiran sehat untuk bekerja sebagai Auror, tapi diam-diam bisa melakukan pembunuhan berantai terhadap para Darah Murni sementara Kementerian dengan senang hati menyita brankas dari Gringotts. Dia luar biasa, sungguh." Theo mengangkat bahu.
"Dawlish telah dijebak," Hermione menyetujui. Pikirannya terguncang. "Aku hanya perlu bukti bahwa Kementerian berada di balik pembunuhan tersebut. Shacklebolt masih bisa terlibat, Percy Weasley, pastinya–"
"Percy Weasley?" Theo bertanya sambil mengangkat alisnya. "Dia berdarah murni."
"Dia asisten Shackebolt," Hermione menjelaskan. "Aku tahu pasti dia korup. Dia pasti punya motif... motif yang kuat, mungkin," ia terdiam, tidak tahu apakah ia ingin membahas kenangan menyakitkan Draco atau keterlibatannya sendiri dalam mengubah pikiran para Pelahap Maut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartlines and Bloodlines
FanfictionLima bulan setelah Harry Potter mengalahkan Lord Voldemort, Kementerian Sihir yang baru mengadili para Pelahap Maut sepenuhnya dengan harapan dapat menghapuskan supremasi Darah Murni dari masyarakat. Kembali sebagai Ketua Murid Perempuan di Hogwarts...