Bintang Cakrawala adalah nama dari seorang anak yang memiliki keterbatasan, dia adalah seorang anak yang tidak bisa bicara (gagu). Bintang Cakrawala terlahir dari keluarga yang terkenal kaya raya, dan harmonis.
Namun sayang semua itu tidak pernah bintang rasakan. Kekayaan, keharmonisan, bahkan kasih sayang dari keluarga nya pun tidak pernah sedikitpun bintang rasakan.
Mungkin karena Bintang adalah seorang anak yang memalukan karena tidak bisa bicara, atau mungkin karena memang kehadiran bintang tidak pernah di harapkan oleh kedua orang tuanya. Entahlah, bintang pun tidak mengerti semua itu.
Bintang tumbuh dari kasih sayang seorang nenek dan kakeknya, namun sayang saat umur bintang 4 tahun kakek nya meninggal, begitupun dengan sang nenek saat usia bintang menginjak 10 tahun sang nenek pergi meninggalkan bintang sendiri.
"Kek, nek, bintang kangen kakek sama nenek, bintang pengen ikut kalian, mamah sama papah gak sayang bintang" ucap anak berusia 10 tahun itu.
Pada saat bintang berumur 2 tahun dia sudah memiliki seorang adik yang bernama Langit Bumintara, berbeda dengan bintang, langit mendapatkan begitu banyak kasih sayang dari kedua orangtuanya, apapun yang di inginkan oleh nya akan ia dapatkan, tidak seperti bintang yang hanya ingin di belikan mobilan yang sama dengan langit namun yang ia dapatkan hanya Omelan dari sang ibu.
"Mah bintang juga pengen mobilan kaya adek" Tulisnya dalam sebuah buku yang ia berikan kepada sang ibu.
"Nggak, kamu udah besar gak perlu mainan lagi" Sahut Anna sang ibu
Bintang yang mendengar semua itu hanya bisa terdiam mematung, dalam hatinya dia ingin sekali menangis namun dia takut ayah nya Rey akan memukulnya jika ia menangis.
Bintang mungkin tidak bisa berbicara namun pendengaran nya sang bagus, dia pernah menyelamatkan langit yang hampir tertabrak mobil saat melintas di jalan raya.
Bintang di diagnosa tidak bisa bicara pada saat ia masih bayi, saat ia lahir dia tidak menangis, dan saat itulah ayah dan ibunya mencap bintang anak pembawa sial karena tidak bisa bicara.
"Mah, kita buang aja anak ini, dia tidak akan berguna untuk keluarga kita, siapa yang akan meneruskan perusahaan papa jika anak ini tidak bisa bicara, dia pembawa sial" ucap Rey.
"Ia pah, mamah juga malu, nyesel mamah lahirin dia" sahut Anna.
Namun kakek dan nenek bintang tidak setuju karena mereka sangat ingin mempunyai cucu.
"Tidak Rey, papa dan mama tidak setuju, jangan kamu buang anak ini, ini darah daging kamu sendiri, kalau kamu tidak ingin membesarkan nya biar papa dan mama yang membesarkan" ucap ayah Rey
Anna tidak pernah memberikan asi nya untuk bintang, dia lebih memilih untuk membelikan bintang susu formula. Bintang tumbuh menjadi seorang anak laki-laki berkat kasih sayang dari kakek dan neneknya.
Bintang selalu di beda-bedakan dengan langit, baik dari segi fisik ataupun kemampuan. Langit memang lebih sempurna dari bintang namun bintang pun sangat tampan dan pintar. Bintang bercita-cita menjadi seorang penulis, sedangkan langit bercita-cita menjadi seorang dokter dan atletis.
Tidak di ragukan, kemampuan langit memang lebih unggul dari pada bintang di bidang atletis, mungkin karena langit menjadikan olahraga sebagai cita-citanya. Selain itu langit memiliki fisik yang sangat kuat, berbeda dengan bintang, ia memiliki fisik yang cukup lemah karena sering terjadinya pukulan, serta kekerasan yang selalu ia dapatkan sejak kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintang dan Lukanya
Teen Fiction"Hujan tak pernah tahu untuk apa ia jatuh. Tapi air mata selalu tau untuk siapa ia jatuh." ~Bintang Cakrawala~ hallo guys, aku Yuli,, kali ini aku menulis sebuah cerita wattpad yang bertemakan BINTANG DAN LUKANYA cerita ini berisikan seorang anak le...