Tiga hari berlalu hari ini adalah hari kepulangan bintang dari rumah sakit, dimana hari ini pula bintang dan langit akan merayakan hari ulangtahun mereka yang ke 20 tahun yang bertepatan dengan kepulangan bintang dari rumah sakit.
Pesta penyambutan kepulangan serta pesta ulangtahun bintang dan langit pun telah di persiapkan.
"Pah, mah, siapa yang ngejemput kak bintang pulang?" Tanya langit.
"Kakak mu sudah diperjalanan sayang, dia sudah di jemput pagi-pagi tadi sama supir" ucap Anna.
Semua orang tengah menunggu kedatangan bintang, sampai akhirnya bintang datang bersama dengan jingga. Semua orang nampak senang akhirnya bintang bisa kembali.
****
Semua teman-teman bintang, langit, kerabat dekat telah datang. Rey dan Anna kembali memberikan sambutan."Selamat pagi semuanya , terimakasih saya ucapkan kepada teman-teman langit dan bintang, beserta kerabat-kerabat dekat kami yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke acara birthday kedua anak kami langit dan bintang. Saya sangat bersyukur karena bintang telah kembali dari rumah sakit, perlu kalian ketahui anak saya bintang dia baru saja pulang dari rumah sakit dia divonis memiliki kanker otak stadium akhir yang saya pun tidak tahu sampai kapan dia akan bertahan. Namun, saya harap anak saya bisa sembuh dan sehat kembali. Saya sangat amat bangga kepada anak saya meskipun dia tidak bisa bicara, dan dia sekarang divonis kanker otak namun lihatlah dia tampak sehat duduk disana" ucap Rey sambil menunjuk bintang.
"Begitupun dengan saya, saya sangat bangga memiliki dua putra yang amat hebat, baik dan saling menyayangi saya tidak ingin kehilangan mereka berdua " ucap Anna sambil menangis.
Bintang tidak bisa mendengar apa yang di ucapkan oleh kedua orangtuanya, namun bintang sangat yakin kali ini ayah dan ibunya sedang membicarakan betapa bangganya dia memiliki anak seperti bintang.
Ketika acara sedang bermulai tiba-tiba bintang merasakan sakit dibagian belakang kepalanya.
"Akh,,, kepala ku sakit. Aku mohon jangan sekarang ijinkan aku berbahagia sebentar, beri aku waktu sebentar tuhan, aku mohon" batin bintang.
Jingga yang melihat bintang tengah memegang kepalanya merasa khawatir.
"Bintang ada apa? Kepala mu sakit?" Tanya jingga. Menggunakan bahasa isyarat.
Bintang yang tidak ingin jingga merasa khawatir terpaksa berbohong dan menahan sakit nya.
"Ah tidak, aku hanya sedikit merasa pusing, namun tidak apa-apa" kata bintang dengan bahasa isyarat nya.
Tiba saatnya langit dan Bintang memberi sambutan. Bintang dan langit akhirnya maju ke depan.
"Hai semuanya, makasih banget buat kalian yang udah Dateng ke acara birthday aku sama kak bintang. Tepat hari ini aku dan kak bintang kami berulang tahun. Hari ini aku berusia 19 tahun, sedangkan kakak ku bintang sekarang usia dia 20 tahun. Aku dan dia kami hanya berbeda 1 tahun namun tanggal kelahiran dan bulan lahir kami sama, yaitu 20 February.
Aku sangat bahagia karena aku bisa merayakan hari ulangtahun ku bersama dengan kakak ku, kakak yang sangat baik, dia segalanya bagiku" ucap langit sambil tersenyum kepada bintang.Akhirnya giliran bintang untuk memberikan sambutan. Tentunya bintang melakukannya menggunakan bahasa isyarat yang dia gunakan dan dibantu oleh jingga sebagai penerjemah nya.
"Hai aku bintang, aku juga mau ngucapin makasih buat kalian yang udah mau repot-repot Dateng ke acara birthday aku dan langit, aku sangat bahagia karena tuhan udah ngabulin beberapa harapan aku, aku bahagia karena aku bisa ngerayain birthday aku dengan adikku langit, aku sangat berterimakasih dan aku harap setelah ini aku bisa merasakan kebahagiaan ini kembali, meskipun aku pun tidak yakin 100% tapi aku akan mencoba untuk orang-orang terkasih aku" kata langit yang kemudian di terjemahkan oleh jingga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintang dan Lukanya
Teen Fiction"Hujan tak pernah tahu untuk apa ia jatuh. Tapi air mata selalu tau untuk siapa ia jatuh." ~Bintang Cakrawala~ hallo guys, aku Yuli,, kali ini aku menulis sebuah cerita wattpad yang bertemakan BINTANG DAN LUKANYA cerita ini berisikan seorang anak le...