Back 2 u
Chapter 18. Kanashimi
NaruSasu Fanfic
NARUTO X SASUKE○●○●
"Cukup Hahaoya!!" Nada suara Akira makin meninggi.
"Aku sudah muak dengan semua omong kosong ini. Kalau tidak ada alasan yang masuk akal, aku akan mendekati Namikaze Naruto lagi sekembalinya ke Tokyo."
"TIDAK!!!" Dua orang dewasa itu berteriak bersamaan.
"Kalau begitu, lebih baik salah satu dari kalian mengatakan kebenarannya sekarang."
Akira mengangkat wajahnya menantang. Terutama dia menatap Sasuke. Kedua pria itu saling menatap dan memperhitungkan situasinya.
"Sasuke?" Itachi memanggil adiknya lembut.
"Ini saatnya. Kamu harus memberitahu semuanya."
Akira mengangkat wajahnya waspada. "Apa? Apa yang harus diberitahukan ke padaku?"
Itachi memandang anak dan adiknya bergantian. Matanya terpaku pada Sasuke meminta bantuan. "Sasuke, onegai?"
Sasuke masih memandang keluar jendela. Dia menarik dan menghembuskan nafasnya beberapa kali, lalu perlahan di balikkan badannya, menatap Akira lurus. Ini tidak akan mudah untuk mereka semua.
Sasuke menarik nafas dalam sekali lagi.
"Kamu bukan anak kandung Chichioya dan Hahaoya-mu."
Akira menatap wajah pamannya sekilas, lalu dia menatap Ibunya, meminta pembenaran. Itachi hanya mengangguk lemah. Bulir air mata sudah mulai turun membasahi pipinya.
Akira mengeluarkan sebuah tawa tertahan. Kedua orang dewasa di ruangan itu memandanganya heran.
Merasakan pertanyaan tanpa kata itu yang lebih muda berkata.
"Aku sudah bisa menduganya."
Itachi tersentak kaget mendengarnya. Suara tercekat lolos dari bibirnya. "Bagaimana bisa?"
Akira tersenyum sinis. "Tidak perlu sekaget itu, Hahaoya."
"Aku selalu bertanya-tanya tentang akta kelahiranku. Tanggal pengesahannya terlalu jauh dari tanggal kelahiranku. Ada sesuatu yang salah. Lagi pula Chichioya tidak benar-benar menyayangi diriku."
"Chichioya-mu menyayangimu. Kamu tahu itu. Mungkin dia tidak bisa mengungkapkannya dengan baik, tapi dia benar-benar menyayangimu."
"Tapi berbeda. Ada yang berbeda. Tidak usah menyangkalnya Hahaoya. Aku bisa merasakannya."
Itachi menunduk, tidak tahu harus mensyukuri atau tidak kecerdasan Anaknya itu di saat seperti ini.
"Tapi jujur aku tidak menyangka kalau aku diadopsi." Akira masih berbicara, menatap mata Itachi.
"Selama ini aku hanya mengira kalau Hahaoya sempat berselingkuh, bahwa aku anakmu dengan pria lain.
Kita masih memiliki banyak kemiripan. Bahkan banyak yang bilang aku mirip dengan Sasuke ojisan.
Kalau aku bukan anakmu, bagaimana bisa?"
Akira memandang Ibu angkatnya yang masih menunduk, kelihatannya belum mampu merangkai kata-kata. Dia memandang pamannya mencoba mencari petunjuk. Nihil. Kelihatannya mereka berdua tiba-tiba kehilangan kemampuan berbahasa.
Saat tiba-tiba pemahaman menyeruak.
Kenapa Ibunya meminta pamannya untuk menceritakan kebenaran ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Back 2 u | NaruSasu ✔️
FanficBagi Sasuke, Naruto adalah masa lalu. Kisah yang sudah usai. Lembar kehidupan yang telah di tutupnya rapat-rapat. Tapi keadaan memaksanya untuk membuka lagi lembaran itu. Apakah ia berani untuk memutar balik waktu? Mengulang kembali sebuah cerita...