Chapter twelve; Usaha.
Pulang ke rumah, nyokap gue melihat gue dengan tatapan khawatir. Gue masih syok berat mengetahui kalo Chakra itu kakaknya Andra. Dari sekian banyak lelaki, kenapa Chakra jadi kakaknya ?!
"Kamu kenapa, sayang ?" Nyokap gue mendekat. "Gimana sama jodoh kamu ?"
Gue menatap nyokap gue mau nangis. "Kayanya aku ga bisa deh ma dapetin dia."
"Loh, kenapa ?"
"Soalnya...kakaknya dia itu orang yang paling nyebelin sejagat raya. Kalopun misal aku bisa dapetin dia, nanti kakaknya ga ngerestui hubungan aku, ma."
Nyokap gue mengelus pundak gue pelan. "Loh, kamu kan belum coba. Udah tenang aja, kalo kamu beneran niat sungguh-sungguh, kakaknya pasti akan luluh juga. Dicoba dulu aja."
Gimana mau nyoba, orang yang gue taksir itu artis. Mau ketemu aja susah bener. Tapi gue iyain aja nyokap gue biar cepet. Males gue kalo ditanya ini-itu.
"Dah, sana. Kamu mandi, terus mama siapin makan malem."
Gue mengangguk dan pergi ke kamar. Sebelum mandi gue mengecek hp, pesan Hemi masuk sejam yang lalu. Tumben ni orang responnya cepet. Tau aja dia kalo gue mau curhat masalah curut.
"Hemi! Lo apa kabar ?! Sombong banget mentang-mentang makin nempel sama ayang!" Sesampainya di kamar, gue menelpon Hemi dengan suara ngambek.
"Lah, ga salah ? Bukannya lo yang lagi sibuk banget sama kerjaan lo itu ?"
"Sesibuknya gue, kan gue masih mikirin elu." Canda gue. "Lagi apa lo ? Selo, ga ? Besok sore ketemuan sama gue kalo lo lagi selo. Gue mau curhat."
"Chakra, ya ?"
"Kok lo tau, sih ?!"
"Udah gue bilang apa, jangan-jangan jodoh!"
"Duh, bacot! Pokoknya besok kalo senggang, kita ke kafe biasa aja."
"Kenapa ga di tempat lo syuting aja ? Gue denger-denger tuh hotel mewah, terus makanannya enak."
"Dih, ga mau! Di kafe aja udah, nanti semuanya gue kasih tau. Dah, gue mau mandi dulu terus makan. Bye, sayang. Sampai ketemu besok, ya. Muah!"
"Iyuh! Cari pacar sana!"
Gue mematikan telfon dan berjalan ke kamar mandi. Gue bergidik ketika mengingat ucapan Hemi. Jodoh ?! Hoek! Kaya ga ada cowo lain aja!
-
Sepulang dari kantor, gue menemui Hemi di tempat yang udah gue omongin kemaren. Hemi memeluk gue dan bilang kalo dia kangen sama gue. Gue membalas pelukan Hemi dan kita memulai ngobrol setelah itu.
"Jadi, mau curhat apa lo ?" Tanya Hemi to the point.
"Lu inget ga, artis ibu kota yang gue taksir itu ?"
Hemi berpikir sejenak. "Yang mukanya agak ke bule-bulean itu bukan, sih ? Siapa namanya...Andara ?"
"Andra. Iya, yang itu! Gue baru tau fakta mengejutkan Mi tentang dia." Gue tersenyum pada pramusaji yang membawakan minuman pesenan kita. "Sini, gue kasih tau." Gue mengisyaratkan Hemi mendekat dengan tangan gue. Gue berbisik di telinga Hemi. "Ternyata, dia adeknya si Chakra!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomantikHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...