Chapter twenty; Makin naksir.
Hubungan Chakra dan nyokap gue semakin dekat. Gue ga tau hubungan gue sama dia bisa dibilang makin akrab apa engga, soalnya ya masih kaya gitu-gitu aja. Meskipun sekarang Chakra udah sering anter-jemput gue kerja. Kata dia biar bisa sarapan enak di rumah gue. Padahal ya, dia itu punya hotel mewah. Makanan yang dibikin nyokap gue sama chef yang kerja di hotelnya pasti enakan punya hotel, lah. Ini emang alasan dia aja yang pengen liat gue naik darah melulu kali.
"Udah siap ?" Tanya dia yang baru ngabisin bubur ayam semangkok bikinan nyokap gue.
"Udah." Gue mengambil tas dan pamit ke nyokap. "Ma, Rora pergi dulu, ya." Gue salim dan Chakra juga salim.
Masuk di dalam mobil gue mulai introgasi Chakra. "Lu sebenernya kenapa, deh ?"
"Kenapa apanya ?" Tanya dia cuek.
"Mau lu ape, deh. Ga usah ngeles."
"Apa, sih. Orang mau numpang makan gratis. Emang ga boleh ?" Tanya dia balik.
"Ga boleh. Lagian kan hotel lu punya chef yang masakannya jauh lebih enak dari nyokap gue."
"Iya, tapi kan kapan lagi gue dimasakkin sama ibu."
"Emang...nyokap lu..." Tanya gue hati-hati.
"Udah cerai lama, dan dia sibuk sama keluarga barunya. Kalopun ketemu paling dua atau tiga tahun sekali."
Gue terdiam. "M-maaf."
Chakra ga ngerespon apa-apa, dan dia fokus nyetir. Seperti biasa, Chakra ga nganterin gue sampe ke kantor. Emang sengaja gue yang minta. Takut kalo ketahuan sama anak-anak. Jadi dari tempat drop, gue jalan sekitar lima menit untuk sampai ke kantor.
"Makasih." Kata gue sebelum menutup pintu mobil.
Chakra mengangguk. "Nanti saya jemput agak telat sedikit, ya."
Gue melambaikan tangan, menolak. "Ga usah, ga apa-apa. Gue bisa sendiri, kok."
"Ga. Nanti tetep saya jemput." Kata Chakra tegas. "Saya chat lagi nanti kalo saya mau jalan."
"Oke. Hati-hati."
Chakra melajukan mobilnya. Gue memegang dada yang berdebar. Duh udah kaya pacar aja pake anter-jemput segala. Tapi gue kepikiran omongan Chakra yang tadi. Apa gue keterlaluan ya kalo misalkan gue nyuruh Chakra untuk berhenti dateng ke rumah saat dia udah ngerasa deket sama nyokap gue ? Tapi kenapa dia pergi sendiri, sih! Ajak Andra kek gitu sekalian!
Gue berjalan menuju kantor dan bertemu Seravin di lobby.
"Mba, tumben ?" Seravin celingukan mencari mobil gue di parkiran.
"Iya, dianterin sama nyokap. Mobil dipake sama dia." Bohong gue.
"Oh." Seravin mengangguk.
Gue dan Seravin berjalan bareng sampe ruangan. Sebelum mulai kerja, gue buat es kopi susu dan kembali ke ruangan. Ga lama Chakra mengirim pesan kalau dia sudah sampe hotel. Gue mau balesnya deg-degan. Padahal kalopun dia ga ngabarin juga ga masalah. Tapi...kenapa beneran serasa kaya pacaran ? Apa ini yang orang bilang situationship ? Gue membalas chat Chakra dengan dua huruf o dan k. Gue meneguk es kopi dan fokus kerja. Kalo mikirin dia, ga dapet duit soalnya.
-
Makan siang gue akhirnya memutuskan untuk delivery aja. Tiba-tiba perut ga enak dan gue punya firasat buruk. Dan bener aja, ketika gue turun ke bawah buat ambil makan dan bergegas lari lagi ke ruangan buat ngambil pembalut. Bahaya banget kalo hari pertama. Mau niat ijin tapi udah setengah hari...Biasanya kalo hari pertama sama kedua gue pasti libur. Kalo lagi dapet nih bawaannya nyeri banget. Serba salah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomanceHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...