Chapter six; Apes lagi, apes mulu.
Gue paham nyari duit itu susah banget, tapi ga gini juga cobaannya. Bisa-bisa dicengin kali gue sama dia pas tau seniat itu gue buat ketemu sama dia! Padahal kalopun gue tau gue bakal ketemu tu curup, ga bakal gue dandan gini. Tapi ya mau gimana lagi, salah gue juga ga nanyain sama Bu Monika gue mau ketemu siapa, malah gue iya-iyain aja. Pas denger dapet duit.
Gue melihat jam berkali-kali. Biasanya dia ngomel kalo ada orang telat kaya kemaren gue pas pernah ketemu. Eh, sekarang dia yang telat! Pas banget, bisa gue gantian ngomel kali ini. Gue mendengus sebal pas tau udah lewat 15 menit, itu orang masih ga nongol juga.
"Ya ampun, kemana sih ni orang ?! Dia pikir cuma dia doang kali yang penting untuk ditemui di dunia ini!" Gue meminum es teh peach yang disuguhkan oleh pegawai hotel.
Seseorang berdehem di belakang gue, membuat gue menoleh. Gue memutar mata gue malas, dia berjalan duduk di depan gue.
"Kemana aja ?! Dipikir emang cuma anda aja yang sibuk ?!" Ucap gue dengan nada ngomel-ngomel. Harusnya sih, sebagai partner kerja, gue ga boleh bersikap kaya gini. Tapi karena gue udah kenal sama ni orang, ya kenal ga kenal sih, udah ehem...ngajak dia pacaran boongan juga, jadi ya...gitu.
"Saya di sini udah dari 30 menit yang lalu." Ucap dia santai sambil menatap gue datar.
Gue ngedumel lagi, berdecak kesal. "Ya terus kenapa ga langsung nyamperin ?! Kan biar cepet ni kelarnya!"
"Ya saya kaget aja. Saya harusnya ketemu sama Bu Monika, bukan sama kamu."
"Bu Monika ga bisa, jadi saya yang gantiin." Ucap gue singkat.
"Oh, kirain memang kamu yang minta."
Gue bergidik jijik. "Dih ?"
"Ya siapa tau kamu minta Bu Monika buat kamu yang dateng. Lagian kamu kerja apa mau kencan ? Oh, saya tau. Karena kamu mau ketemu saya jadi kamu dandan begini, ya ?"
Gue mendengus sebal dan menarik nafas perlahan. "Pak, kalo saya tau saya bakal ketemu bapak, saya ga bakal dandan begini! Lagian juga kaya ga ada cowo lain aja!"
"Kamu kan kemaren-kemaren ngajak saya pacaran."
Gue melotot. "Ga usah dibahas! Udah, saya mau presentasi ini."
"Ga usah, sini dokumennya saya baca aja. Nanti kalo saya bingung, saya langsung tanya." Dia menjulurkan tangannya, gue memberikan dokumen-dokumen yang dikasih Bu Monika.
Gue melipat kedua tangan gue di dada. Moga cepet kelar deh ini meeting.
-
Karena ga ada yang bisa gue lakuin sambil nungguin dia bacain dokumen satu-persatu, gue terkadang mencuri pandang ke Pak Chakra. Yah, sebenernya hari ini pun dia masih aja ganteng. Tapi ngeselin. Sayang aja cowo seganteng ini punya sifat kaya gitu. Kaya sia-sia aja gitu. Coba aja kalo dia ga ngeselin, pasti gue udah--
"Kenapa liatin saya begitu ?" Tanyanya yang membuyarkan lamunan gue.
"Siapa yang ngeliatin ?!"
"Kamu, lah. Dari tadi ngeliatin ga kedip. Takut bolong muka saya." Kata dia sambil megang wajahnya pake tangan kiri, tangan kanannya megang dokumen.
Gue mendecih dalam hati. Kalo bisa ditampol ya udah gue tampol. Tapi ya ga mungkin. Soalnya dia orang penting. Orang penting apa semuanya sombong kaya dia, ya ?
Bukannya lanjut baca dokumen, malah ngajak berantem gue lagi. "Saya tau saya ganteng. Apa gara-gara itu kamu ngajak saya jadi pacar pura-pura kamu ?"
"Ga!" Gue pasang muka mengejek. "Kalo ga terpaksa, mana mau saya juga nanyanya!" Gue melipat kedua tangan di dada. "Kaya ga ada cowo lain aja." Ujar gue pelan, cuma gue yang bisa denger.
"Iya, saya tau saya ganteng. Ga usah bisik-bisik."
"Bapak ini pedean sekali, ya. Katanya ganteng, tapi kok ga punya pasangan. Dijodohin lagi. Pasti ga ada yang mau sama bapak!"
"Siapa bilang ? Buktinya kamu mau--"
"Ga!"
Bisa cepet ga sih dia baca dokumennya biar gue cepet pulang ?!
Gue melengos, sambil menyeruput es teh pesenan gue tadi. Sayangnya aja, gue salah ambil. Kita berdua sama-sama mesen es teh peach, tapi yang gue minum punya Chakra. Pantesan, kenapa es tehnya asem banget ?! Ya Tuhan, apes bener hari ini. Buru-buru gue taruh ke meja dan minta maap. Karena meskipun dia ngeselin, tapi ini fiks kesalahan gue.
Chakra cuma senyam-senyum aja ngeliatin gue. Tumben, gue kira dia bakal marah besar ?
"Iya, saya tau kamu mau kaya drama-drama gitu, kan ? Indirect kiss."
Gue memasang ekspresi muntah.
"Iya, iya. Saya ga ejek-ejek kamu lagi." Dia mengambil dokumen dan beranjak dari sofa. "Nanti saya kabari Bu Monika langsung."
"Bagus, deh." Gue mengambil tas, mau ikutan cepet pergi juga.
Posisi gue masih duduk, Chakra udah melangkah, mendahului gue. Bukannya buruan pergi, dia ngecein gue lagi. "Es teh saya masih banyak, sayang kalo ga diabisin. Kamu kan kayanya seneng banget sama es teh peach, sampe-sampe punya saya diembat juga. Lagian, kamu suka sama es teh peach, apa kepo sama rasa bibir saya ?"
Muka gue memerah, malu campur kesel. Pas gue balik badan pengen teriakin tu orang, dianya udah ilang entah kemana.
Awas aja lu, gue ga akan tinggal diam!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomanceHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...