Chapter eighteen; Dinner.
Ada kali gue mikirin perkataan Seravin sampe berhari-hari. Ada juga ide sinting gue mau chat Chakra duluan nanyain dia lagi apa. Duh, gini banget idup gue. Dari sekian banyak cowo, kenapa gue harus baperin Chakra, sih. Kaya ga ada cowo lain aja. Ada kalanya gue mikir gimana caranya biar gue bisa ketemu sama Chakra. Emang sialan tu orang. Coba aja gue ga ketemu pas makan siang, ga mungkin gue uring-uringan kaya gini.
Mumpung hari libur, jadi gue pengen quality time sama nyokap. Rencananya buat pergi belanja bulanan bareng dan masak bareng. Gue udah siap-siap, tinggal menunggu nyokap yang lagi sibuk mengecek list belanja.
"Sayang, kamu mau makan malem apa ?" Tanya nyokap gue.
"Kepengen makan yang berkuah deh, ma. Rawon kayanya enak."
Nyokap mengangguk dan menuliskan beberapa list baru di note belanjaan. "Oke. Ayo kita berangkat sekarang."
Di perjalanan, nyokap gue menyinggung Ditrian. Gue jawab dengan respon positif, karena anaknya emang baik. Nyokap gue sumringah mendengar respon gue. "Kamu, kalau sama Ditrian, mau ?"
Gue berpikir sejenak. "Kalo punya pasangan kaya Ditrian sih, aku mau, ma. Cuma kan namanya cinta ga bisa di paksain. Lagian, aku juga baru kenal sama dia."
Nyokap menepuk pundak gue. "Aduh, gampang. Serahin semua sama mama. Biar mama atur kalo kamu beneran mau sama dia."
Gue menggeleng. "Mama tenang aja. Kalo urusan itu, aku bisa sendiri, kok." Kata gue meyakinkan. Gue ga suka kalo urusan hati dan nyokap ikut campur.
Sesampai di supermarket, gue sama nyokap membeli barang satu-persatu yang ada di list. Gue mengecek ulang jangan sampe ada barang yang ga ke beli. Ga jarang gue menemukan beberapa pasangan lagi belanja bareng, ada juga yang bawa anak. Nyokap gue menyikut dan menunjuk pada pasangan di depan gue yang lagi antri di kasir.
"Mama doain kamu secepatnya kaya pasangan di depan." Ujar nyokap gue berbisik di telinga gue.
"Amin." Aminin aja dulu, tapi ga tau sama siapa.
Setelah bayar, gue kembali ke parkiran dan memasukkan barang belanjaan ke bagasi mobil. Gue ga nyangka bakal ketemu orang yang lagi gue ga pengen temui.
"Ro...ra ?" Panggil dia perlahan dan mendekati gue. "Halo, tante." Chakra mendekat dan menyapa nyokap gue.
Dada gue berdebar. Aduh, masa iya gue beneran naksir Chakra. "Loh...kok lo di sini juga ?"
"Iya, mau belanja." Jawab dia singkat dan ngobrol sama nyokap gue. Dia memperkenalkan dirinya, gue bilang sama nyokap gue kenal dia karena dia yang punya hotel tempat gue syuting kemaren.
Respon nyokap gue amat sangat bahagia, matanya berbinar, ketika mengetahui gue punya kenalan orang tajir melintir plus ganteng. Nyokap menyikut gue. "Kok kamu ga pernah bilang punya temen kaya nak Chakra ?"
"Ma—"
"Maaf tante, soalnya saya sibuk terus. Jadi baru bisa ketemu sama tante sekarang." Jawab Chakra sambil senyum. "Mari tante, saya bantu."
Gue bengong melihat kedekatan Chakra sama nyokap gue yang baru kenal tapi kaya udah kenal bertahun-tahun. Duh, kenapa bisa-bisanya gue ketemu sama Chakra di sini, sih ? Gue menatap Chakra dan mengisyaratkan lewat mata agar dia buruan pergi biar nyokap gue ga banyak tanya. Tapi Chakra bukannya pergi, malah terus-terusan ngajak nyokap gue ngobrol.
"Nak Chakra, kalo gitu main ke rumah, ayo. Tante sama Rora mau masak makan malem, siapa tau bisa mampir."
"Mama!" Kali ini gue yang menyikut nyokap. "Kan mama tau dia itu bos, sibuk—"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomanceHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...