Chapter five; Hari buruk.
Gue dari tadi memutar otak gimana caranya gue ngomong sama nyokap gue setelah pulang nanti. Kalo gue cerita sama Hemi, ketauan sudah kalo gue kemaren ketemu si inisial C itu. Iya, si cemong. Malesin banget! Apa gue unduh aja aplikasi buat dating, nyari cowo sehari buat pura-pura jadi pacar gue. Lagian kenapa sih itu orang pake ngadu ke nyokap segala ?!
Gue memijit dahi gue, udah kerjaan banyak, makin pusing karena ini nyokap gue makin nambah-nambahin beban pikiran.
"Kenapa dah idup gue udah gitu masih aja disetir!" Gue mendengus sebal. "Idup udah pait, percintaan gue ikutan pait!"
Sampe kantor gue kerja sambil marah-marah. Diliatin sama anak-anak lain soalnya gue ngedumel sendiri. Mereka semua ngejek katanya gue kudu nyari pawang biar ga marah-marah. Ya kalo segampang itu, gue udah punya pacar 10. Masalahnya, yang mau sama gue siapa ?! Gue juga orangnya milih-milih. Ini idup harus banget ada pasangannya apa ?!
Atasan gue mendatangi gue. "Kenapa kamu cemberut terus ?"
Gue menghela nafas kasar. "Lagi banyak beban idup, Bu." Ucap gue pasrah.
Atasan gue, Bu Monika, langsung senyum ceria. "Nah, saya ada nih obatnya buat kamu!" Ucap dia sumringah. "Kamu saya kasih tambahan duit buat healing!"
Gue melotot. "Beneran, bu ?!"
Bu Monika mengangguk. "Ada syaratnya, tapi."
"Apa ?!" Tanya gue tersenyum ceria.
"Tolong temui klien saya dulu, ya. Saya lagi ga bisa dateng. Ini saya kasih kamu file yang harus kamu presentasiin ke dia. Besok ketemuan sekitar jam makan siang, lah. Janjinya sih jam 12:15. Jangan sampe telat!"
Gue hormat ke Bu Monika. "Siap!" Gue cengengesan. "Demi duit buat healing, apapun saya lakuin!"
Bu Monika menepuk pundak gue. "Nah gitu, dong! Semangat! Saya percayain semuanya sama kamu karena saya yakin kamu bisa gantiin saya sementara." Bu Monika pamit dan gue mengangguk.
Setelah Bu Monika menjauh, gue masih senyum-senyum. "Hehe, ga apa-apa dah apes mulu kalo duit gue makin banyak. Siapa tau besok-besok langsung jadi konglomerat gue!" Gue melanjutkan kerja dengan perasaan senang.
-
Setelah pulang kantor, gue ga langsung pulang ke rumah. Takut kena introgasi nyokap. Gue juga belom mikirin mau ngomong apa. Efek kesenengan mau dapet duit besok. Jadi gue ngajak Hemi buat nemenin gue beli baju baru untuk nemuin klien Bu Monika.
"Tumben. Senyam-senyum mulu. Ketemu jodoh baru, kah ?" Tanya Hemi yang menyenggol siku gue. Gue lagi asik liat-liat baju yang di pajang.
"Iya, mau dapet duit. Jodoh mah belakangan aja. Penting duit dulu, bos!"
Hemi mendengus. "Dapet duit tapi gue ga kena cipratan buat apa ?!"
Gue cengengesan. "Santai. Lo ntar gue traktir."
"Asik!" Kata Hemi kesenangan. "Yang mahal, ye!"
Gue ngangguk. "Iye. Cilok 50ribu, cukup ?"
"Gila lo! Masa cilok ?!"
Gue haha hehe aja. "Gue nyoba ini dulu, ya. Tapi menurut lo mending blouse ungu renda ini, apa kemeja satin biru dongker ini ?" Gue menunjukkan kedua baju ke Hemi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomanceHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...