Chapter One; Pertemuan yang tidak disengaja.
Gue baru pulang dari kantor dan nyokap gue mendekati gue. "Sayang, kamu tau kan temen mama yang anaknya dokter itu ?"
Gue udah paham nih omongan kaya begini tu kemana alurnya. Soalnya ini bukan sekali dua kali aja.
"Kenapa, ma ?" Tanya gue sambil menaruh tas di sofa dan duduk.
"Sayangku, anak mama yang paling cantik, Rosalyn Flora, anak temen mama itu baru pulang dari Singapur dan dia lagi di sini sekarang sama mamanya. Kamu mau ya, besok malem ketemu sama dia. Kebetulan kan kamu ga ada kegiatan, dia juga di sini ga lama. Mau, ya ?" Tanya nyokap gue sambil mengelus punggung gue.
Gue meraup muka gue dengan kasar. Ga ada pilihan lain, kalo gue ga ngeiyain omongan nyokap, nanti akan ada lagi lelaki lain yang dikenalin sama dia.
Gue mengangguk, dan nyokap memegang tangan gue. "Mama yakin, dia anaknya baik. Dia anaknya ga pernah bikin masalah. Dan udah S3 juga di umur 29. Mama ngelakuin ini semua demi kamu, sayang. Mama ga mau kamu kesepian." Ujar mama menjelaskan.
Padahal gue hidup sampe sekarangpun gue bahagia. Ga punya pacar atau tempat sandaranpun gue masih punya sahabat dan orang tua. Gue ga paham pemikiran nyokap gue kaya gimana. Apa gue terlihat semenyedihkan itu karena ga punya pacar ?
Gue permisi sama nyokap buat ke kamar dan gue rebahan sebentar di kasur.
"Hhhh, hidup terkadang ga pernah bakal sesuai sama apa yang lo mau." Gue mengambil hp dan mengabari sahabat, Hemi, tentang pertemuan ini.
"Hai Rora sayang." Ucapnya ceria. "Pasti ini mau cerita tentang perjodohan lagi, ya ?"
Gue menghela nafas kasar.
"Ututu Rora sayang, kali ini yang bakal jadi calon jodohnya siapa, nih ?"
"Dokter yang udah S3 di Singapur." Jawab gue acuh.
"Widih, keren amat tu calon jodoh. Kapan lo ketemuan sama dia ?"
"Besok."
"Hah ?! Besok ?! Ga bisa nih, ga bisa! Besok lo dari pagi gue jemput—"
"Mau ngapain—"
"Lo harus tampil maksimal di depan jodoh—"
"Tapi, kan—"
"Ga! Ga ada tapi-tapian! Buktiin sama dia kalo lo juga keren! First impression itu perlu, buat menarik perhatian dia, atau buat dia minder supaya dia ga minta nyokapnya buat ketemuan lagi sama lo!"
Gue menghela nafas kasar yang kesekian kalinya. "Terserah, deh." Hemi emang dari dulu kalo urusan beginian paling semangat nomor satu. Biasa, kerjaan dia jadi stylist dan make up artist.
"Ya udah ya, sayang. Besok kita ketemu, ya. Love you, muah!"
Gue bergidik jijik dan teriak di telfon. "Ga ada lop-lopan! Cium aja sono pacar lu yang gym personal trainer itu! Ga usah cium-cium gue!" Gue mematikan telfon dan menaruh hp gue di kasur.
Gue merenung lama di kasur dan kembali mengingat-ngingat pertemuan gue sebelumnya sama anak-anak temen nyokap gue. Ya, kalo dari segi tampang, atau materi, sih, semuanya oke. Yang ga oke cuma satu, perlakuannya. Gue merinding dan memeluk diri gue sendiri. Terlalu pamer sana sini dan terlalu menuntut banget, udah gitu anak mama lagi!
Yew, padahal yang mau sama mereka siapa ? Kalo ga karena nyokap gue aja nih, ga bakal gue mau ketemu!
Gue melangkahkan kaki ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan segera tidur. Besok harus tempur sama lelaki lain lagi, hhhh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hubby Selector • PCY ✔️
RomansaHidup itu memang terkadang ga sesuai dengan apa yang kita mau. Sudah berencana sebagus mungkin tetapi ketika Tuhan berkata tidak, kita bisa apa ? Rosalyn Flora, yang biasa di panggil Rora, ga akan mengerti ngerti kenapa sosial menciptakan norma tid...