Zenaya menggeleng. “Enggak mungkin. Udah keliatan jelas banget kalo Heizel tuh bukan tipe cowok romantis yang tega ninggalin keluarga demi ngedapetin seorang cewek yang belum dia kenal sebelumnya!”
Berly merogoh ke dalam bungkusan yang dipegang Chelsea. “Mungkin aja, Mi. Kayaknya dia cuma salah langkah pas mau ngedeketin cewek itu,” kata Berly sambil memasukkan snack ke dalam mulutnya. “Kaku. Salah tingkah gitu."
"Yakin nih, dia beneran suka sama cewek yang dandanan aja cupu abis kayak gitu?" Chelsea menimpali. "Atau, Mami cuma penasaran, sampe cari tau, cuma gara-gara Mami juga suka sama dia ya?"
Naya berdiri sambil mengacak-acak rambutnya yang panjang dan tebal. Ia lalu berjalan ke arah ranjangnya lalu menghempaskan tubuhnya keranjang.
“Ya, mungkin banget. Gelagatnya aja kayak gitu!” Ia berseru kesal. “Udah deh. Mending jangan kait-kaitin dengan masalah asmara. Coba pikirin kemungkinan laen kenapa dia bisa kayak gitu!”Chelsea dan Berly saling pandang. Sejurus kemudian, Berly merebut lagi bungkusan snack dari tangan Chilly. "Ini gue beneran enggak ngerti deh. Kayaknya Mami beneran suka sama cowok itu, tapi ngomongnya ...."
“Berly, kalo lo gini terus pipi lo enggak bakal bisa ngecil lagi, Beib!” teriak Chelsea. Berusaha merebut lagi bungkusannya namun gagal.
Berly memeletkan lidah pada Chelsea. Tangannya lalu merogoh snack itu dan memakannya sampai menimbulkan bunyi 'kriuk-kriuk' yang makin membuat Chelsea gusar. "Kalau menurut gue nih, ya, buat Mami repot-repot cari tau asal usul kakak itu pindahan dari mana, kalau bukan karena naksir."
"Dari Bandung, cuma mau balikin buku Mami, cuakssss!" Chelsea berseru nyaring.
"Tapi, yang diajak kenalan malah cewek cupu, cuakkksss!" Berly ikut menimpali sambil tertawa setelahnya.
Namun begitu keduanya ditatap oleh Zenaya dengan tajam, mereka langsung berdiri dan lari pontang-panting. Tentu saja Naya lekas mengejar dari tepi kolam ikannya hingga mereka kembali ke kamar.
Zenaya merenung sejenak di atas ranjang. Ia lalu memejamkan mata dan terbawa pada ingatan saat ia menemukan Heizel yang berjalan di tengah keramaian.
Cowok berkacamata itu berjalan dengan tatapan serius dan mata yang menatap tajam. Dan entah kenapa saat itu Naya tak mau berpaling sedikitpun. Hanya Heizel yang menarik perhatiannya di tengah keramaian dan kebisingan suasana.
Bibir Naya mulai bergerak. “Waktu itu yang gue liat pasti Heizel. Tapi dia kok beda banget ya? Saat itu, gue yakin dia pasti tipe cowok yang gue cari selama ini. Dari tatapan matanya, cara dia berjalan, tapi kenapa setelah ketemu lagi? Ternyata dia cuma mau balikin buku gue setelah dia simpen hampir setahun, itu kan aneh banget?!”
“Maksud Mami, tipe cowok kayak gimana sih?” tanya Berly sambil mengunyah snack-nya. “Kalo ternyata Heizel enggak sesuai kriteria, kita coba cariin deh yang Mami suka!”
Cherly menggembungkan kedua pipinya. “Hm ... Mami enggak boleh lho langsung nebak-nebak sifat cowok yang baru mami kenal kurang dari 24 jam!” serunya. “Siapa tau dia bukan cowok seperti yang Mami bayangin. Kalian kan belum lama kenal.”
Berly manggut-manggut. “Betul, Mi. Dan kalo ternyata Heizel beneran tipe cowok yang Mami cari selama ini, tapi udah Mami enggak ngasih respon duluan, bisa-bisa diambil yang lain lho. Jangan sampe nyesel lho, Mi,” sambungnya, menanggapi omongan Chelsea.
Zenaya menjawab semuanya dalam hati. Gue juga berharap gitu, kok. Gue berharap, kenyataannya nanti bukan seperti yang tadi siang. Mungkin mereka berdua cuma sekedar mau kenalan.
“Tapi guys, gue tuh beneran bingung masalah Heizel yang nyimpen buku gue terus dia balikin. Coba deh jangan dikaitin sama masalah comblangan dulu!" pekiknya kesal.
“Apa mesti gue tanyain lagi ke dia. Bingung banget gue! Apa gue cuma kegeeran gitu. Masa iya dia sampe repot-repot nyimpen buku gue selama itu, terus inget mau dibalikin lagi?!”
KAMU SEDANG MEMBACA
De Tales [ Terbit Di Teorikata Pubslihing ]
RomanceMau bantu pecahkan teka-teki bareng Zenaya? 👀 Hai, teman-teman. Cerita ini dibuat untuk mengikuti event Pensi Volume 8 oleh Teorikata Pubslihing dan Lapas Penulis . Mohon komentar, vote, bantuan, serta doanya ya! Terima kasih ☺️