The Pacific: Operation Overload ( R-Day )

116 6 2
                                    

Banyak hal gila dan brutal yang terjadi di front Timur yang membuat dunia lebih tertarik dan fokus membaca berita perkembangan perang di front Timur ketimbang di Front Pasifik.

Kini kita bertanya apa yang terjadi di front pasifik? kenapa front tersebut tidak begitu diperhatikan oleh publik dan dunia saat ini?well kita lihat apa yang sebenarnya terjadi di front pasifik kenapa front pasifik tidak di kenal banyak orang daripada front timur? jawabannya adalah Amerika itu sendiri.

Mereka menutup nutupi kekalahan mereka di front pasifik dengan mengalihkan pandangan publik ke front Timur dari pada front Pasifik dengan memperbanyak berita berita perkembangan perang di front Timur ketimbang front Pasifik.

Dan dunia berpikir kalau front pasifik hanya ada perang kecil perebutan wilayah kepulauan di pasifik dan jumlah korbannya paling sedikit pikir mereka. Yang mereka tahu adalah Indonesia berhasil menginvasi Australia dan sebagian Asia Tenggara lalu kekaisaran Jepang kini sedang mati matian menguasai china dengan bantuan Indonesia. Dan setelah itu informasi lainnya langsung hilang begitu saja tak ada jejak sama sekali. Seperti dihilang tanpa jejak sama sekali ditelan oleh bumi.

Namun kenyatannya bertimbang kebalik dari yang mereka pikirkan.Sebenarnya sejak 1937 hingga 1944 saat ini sebanyak 40 juta jiwa lebih melayang karena pertempuran di front Pasifik karena Kekaisaran jepang dan Indonesia melakukan tindakan war crime kedua negara sama sama mengunakan flamethower bersih bersih parit pertahanan dan bunker bunker musuh dengan pasukan musuh yang ada didalamnya tanpa ampun dan penggunakan gas mustard yang sempat dilarang oleh seluruh dunia kini digunakan kembali di front Pasifik mengakibatkan puluhan ribu nyawa pasukan dan penduduk sipil tewas dalam sekali serangan.

Apalagi beberapa pertempuran brutal dan mematikan di front Pasifik seperti battle of Pearl Harbor dimana Indonesia bersama kekaisaran Jepang melakukan invasi kepulauan hawaii untuk mendapatkan ratusan liter minyak mentah yang disimpan disana pada 7 Desember 1941 pertempuran ini terjadi sebagai bentuk balas dendam Indonesia karena telah menenggelamkan 2 kapal destoryer mereka pada tahun 1937 lalu akibat pertempuran tersebut sebanyak 12 kapal tempur amerika hancur oleh Indonesia dan Kekaisaran Jepang dan kepulauan hawaii dikuasai sepenuhnya serta terbunuhnya ribuan penduduk sipil disana karena Indonesia dan jepang melakukan pembantai massal dengan menembak para penduduk secara membabi buta di hawaii pada 9 Desember 1941 sebagai bentuk balas dendam mereka. Dan pada 10 Desember 1941 bendera kekaisaran Jepang berkibar dengan indah dan gagah setelah beberapa prajurit Jepang dan Indonesia berusaha mendirikan tiang bendera bersama sama.

 Dan pada 10 Desember 1941 bendera kekaisaran Jepang berkibar dengan indah dan gagah setelah beberapa prajurit Jepang dan Indonesia berusaha mendirikan tiang bendera bersama sama

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Potret foto dari kameramen Indonesia yang memotret moment bersejarah tersebut.

(ya intinya dua 'saudara jauh' ini sama sama udah pada gila dan brutal kalau soal pembantaian warga sipil)

Pertempuran laut Coral pada Febuari 1942 di kepulauan Solomon dan Jom-jom dimana Armada laut Indonesia dan Jepang melawan Armada laut Amerika yang saat itu dikejutkan dengan kapal induk Indonesia yang bernama KRI Soekarno alias kapal Induk USS-enterprise milik mereka kini menjadi musuh yang berhadapan dengan mereka setelah di tangkap oleh Indonesia di pertempuran Midway pada tahun 1940 yang lalu. Karena satu satunya kapal Induk di armada laut Indonesia Amerika mulai melakukan mengeboman pada kapal Induk tersebut dengan pesawat tempur baru mereka bernama Douglas SBD Dauntless yang dapat membawa torpedo dan bom baru mereka yaitu napalm sekaligus conter pesawat tempur Indonesia dan Jepang yang saat itu masih menggunakan pesawat tempur Zero dan P 40SB. Alhasil kapal KRI Soekarno mengalami kebakaran hebat pada landasan pacu pesawat karena kejatuhan bom napalm Amerika namun tak menenggelamkannya dan Amerika berpikir Indonesia tak akan bisa memperbaikinya dalam waktu dekat karena mereka yang tahu Indonesia akan kesusahan untuk memperbaikinya dan mengoprasikannya kembali. Toh juga kapal Induk itu buatan mereka mana mungkin Indonesia tahu sela beluk kapal tersebut. Dan saat fokus mengebom kapal Induk Indonesia Armada laut Jepang berhasil menghancurkan setengah dari Armada laut mereka membuat mereka harus mundur dari pertempuran.

Reborn as A Tiger Tank In Alternative World War 2Where stories live. Discover now