Ane buat chapter ini bagi para pembaca yang masih kurang paham.( sekaligus mengkoreksi kesalahan yang ane buat)Berikut adalah garis waktu (timeline) yang lebih rinci dari cerita Reborn as A Tiger Tank In Alternative World War 2, dari tahun 1917 hingga 1943:
1917
- 7 April:Pemberontakan besar-besaran dimulai di berbagai wilayah Hindia Belanda, saat Belanda menghadapi krisis ekonomi akibat Perang Dunia I.
- 17 Agustus:Setelah lima bulan pemberontakan, Hindia Belanda berhasil meraih kemerdekaan dan membentuk negara bernama Negara Republik Kesatuan Indonesia (NRKI).
1918-1920
- 1918:Indonesia mulai membangun ekonomi dan militernya dengan fokus pada teknologi militer dan produksi senjata.
-1919: pemberontakan terjadi di Kekaisaran Jerman hingga menggulingkan pemerintahan saat itu karena masalah ekonomi dan juga kondisi negara yang cukup puruk.
- 1920: Jerman mengadopsi ideologi Nasionalist-Socialist-Democrahy yang terinspirasi dari Pancasila Indonesia.
1925
- 1925: Wehrmacht, Kriegsmarine, dan Luftwaffe dibentuk sebagai bagian dari angkatan bersenjata Republik Jerman.
1927
- 1927:Indonesia menciptakan pesawat monoplane pertama mereka, Pi 27, serta radio komunikasi genggam.
1937-1938
- April 1937: Insiden dua kapal destroyer Indonesia yang diserang oleh Amerika Serikat dekat Hawai, mengakibatkan Indonesia mendeklarasikan perang terhadap Sekutu dan bergabung dengan Blok Poros.
- Oktober 1937- Januari 1938:Indonesia menginvasi Australia dengan 1 juta personil dan 2.000 tank medium, serta menguasai 97,8% wilayah Australia dalam 4 bulan.
- September 1937 - Maret 1938: Amerika berusaha membuat militer kedua negara iya itu Indonesia dan Kekaisaran Jepang melemah dengan cara melakukan bombardir kepada kota kota penting kedua negara namun gagal karena kecanggihan teknologi yang diatas batas normal atau akal sehat Amerika.
1939
- 1 September: Uni Soviet memulai invasi ke Polandia dari timur, mengebom kota-kota strategis dan memukul mundur pasukan Polandia hingga ke Warsawa.
- 14 September: Jerman memulai invasi dari barat Polandia dengan menggunakan Panzer II dan Panzer III L, menghadapi kekuatan tank berat Polandia.
- 27 September: Polandia menyerah, dan wilayahnya dibagi antara Republik Jerman dan Uni Soviet sesuai dengan Pakta Molotov-Ribbentrop
1940
- Januari- Agustus: Banyak warga Polandia melarikan diri ke perbatasan Jerman karena perlakuan yang lebih baik dari pasukan Jerman dibandingkan pasukan Uni Soviet.
- 27 September : Pertempuran Midway terjadi yang melibatkan puluhan Pesawat tempur multirole baru NRKI, P 40SB dan Kekaisaran Jepang A6M Zero, dan puluhan kapal kapal tempur canggih mereka. menghancurkan armada AS, menangkap kapal induk USS Enterprise dan USS Hornet.
1941
- 15 Januari: Indonesia dan Kekaisaran Jepang menguasai 43,7% kepulauan Filipina, mengepung pasukan Sekutu di pulau Luzon.
- 5 Mei: NRKI dan Jepang berhasil menginvasi Filipina, menangkap pasukan Amerika dan memperlakukan mereka secara manusiawi sebagai tawanan perang.
- 18 Juli:Uni Soviet memulai invasi ke Republik Jerman dengan menggunakan strategi lautan manusia dan tank.
- 7 Desember: pengeboman Pearl Harbor dan invasi pulau hawai secara masif oleh Kekaisaran Jepang yang di gotong oleh Indonesia.
- 21 Desember: Ella Hitler, pemimpin Republik Jerman, marah karena kekalahan awal melawan tank T-34 Uni Soviet. Jerman mulai mengembangkan tank baru yang terinspirasi dari desain Jaguar Indonesia.
1942
- 17 Januari: Jerman meluncurkan Panzerkampfwagen VI Ausführung Tiger H1 secara resmi Namun masih dalam bentuk prototype.
- 30 April: Dengan bantuan tank Jaguar dari Indonesia, Republik Jerman berhasil memukul mundur pasukan Uni Soviet hingga ke Ukraina.
1943
- Januari- April : Jerman memperbarui dan memproduksi tank tank mereka seperti Panzerkampfwagen VI Ausführung Tiger E dan Panther hingga Panzer IV.
- 8-10 Mei:Amerika Serikat bergabung dalam perang melawan Uni Soviet setelah serangan di Alaska. Di ikuti oleh Kekaisaran Jepang pada 10 Mei.
5 Juni: NRKI bergabung dalam perang di Front Timur, membantu Republik Jerman dan Italia melawan pasukan Soviet.
12 Juni: Pasukan NRKI, termasuk kapal induk modifikasi USS Enterprise dan pesawat tempur P 40SB, membantu mempertahankan Kiev.
- 28 Juni Timeline saat Tiger 155 (Fauzan) lahir kedunia ini.(saat ini)
YOU ARE READING
Reborn as A Tiger Tank In Alternative World War 2
FantasyMenceritakan seorang pria pencinta tank mati gara gara tak sengaja ditabrak dan kelindas tank Tiger 131 saat perayaan tiger day di Bovington dan malah bereinkarnasi menjadi tank Tiger dengan nomer seri "155" yang ada di samping kiri dan kanan turret...