bab 9

340 10 0
                                    

cerita berlanjut..

disini mami aya mengajak mengobrol gracia karena mereka duduk bersebelahan.

mami aya :" ade gracia kesini nya cuma bareng adiknya ?

gracia :" ohh iya tan cuma ber3 kok kita "
gracia :" panggil gree aja tan biar gampang"
mami aya :" emang kalian ber3 asli Jakarta atau baru datang ke Jakarta ? "

gracia : " iya tan kita ber3 bru pindah ke Jakarta"

mami aya :" loh terus cuma sama adiknya orang tua gak ikut atau gimana ? "
shani yg mendengar  pertanyaan mami nya sudah masuk ke private shani pun menegur mami nya.

shani : " emm mii itu privasi nya dia mi jangan tanya2 kek gitu mii "

gracia :" ehh gak apa2 kok ka shani aku seneng juga bisa ngobrol sama mama nya ka shani "

mami aya :" ehh iya maaf ya nak gree kalo mami terlalu banyak nanya nama nya juga ibu2 "

gracia :" hehehe iya gak apa2 kok tan aku juga gak keberatan "

gracia :" jadi itu aku sama adik aku di Surabaya tinggal bareng om kita sodara dari papa aku cuma karena om sama istri sudah melebihi batas karena  sudah main tangan sama kita jadi aku bawa aja deh adik2 aku jauh2 dari mereka "

gracia :" dan kalo orang tua aku udah meninggal sejak adik2 aku umur masih 5 tahun"

mami aya :" ehh maaf yaa tante gak tau "

gracia :" iya tan gak apa2 kok aku juga seneng bisa cerita masalah hidup aku ke Tante"

gracia :" jadi dari mama papa meninggal aku yang menjadi pengganti mereka buat adik-adik aku agar mereka tidak merasa kurang kasih sayang "

mami aya :" kamu hebat banget deh gee bisa bertahan dengan masalah yg luar biasa "

gracia:" yaa gitu deh tan kuat gak kuat harus aku lakuin demi ku2 adik aku"

ditengah obrolan mami aya dan gracia ternyata shani menyimak obrolan tersebut.

shani :" kamu hebat yaa bisa kuat banget ngejalanin hidup kamu dan ngerawat adek2 kamu sedangkan aku yang masih lengkap orang tua dan tak kurang kasih sayang terkadang masih mengeluh kepada tuhan karena masalah hati doang" gumam shani dalam hati

dan mata shani berkaca kaca karena terharu dengan cerita gracia.

mami aya :" kamu yang sabar dan jangan menyerah sama keadaan ya karena tuhan pasti akan bantu setiap kesulitan kamu "

gracia :" iya pasti tan aku akan bertahan sepama ada mereka berdua karena cuma mereka ber2 alasan aku hidup sampe sekarang.

mami aya :" iya Tante yakin kamu pasti bisa kok "

gracia :" iya tan makasih yaa "

mami aya :" terus kamu di Jakarta mau kemana "

gracia :" paling nyari kos kosan deh tan yg penting bisa buat kita tinggal aja dulu "

mami aya:" ohh yaudah kalo gitu kamu semangat yaa "

gracia :" hehe iya tan makasih "

mami aya :" nih ambil kamu pegang ya siapa tau kamu butuh sesuatu nnti tinggal hubungi kesitu aja "

gracia :" in apa tan ?"

mami aya :" itu kartu nama keluarga kita nnti kalo kamu ada masalah hubungi ke situ aja ya jangan sungkan anggap aja kita ini tante sama om kamu ya "

obat luka lama ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang