Apartemen Raikan, 10 Februari 2024
Setelah selesai membersihkan tubuhnya, Januar menghampiri Jumuang yang sedang duduk di tepi jendela sambil menggoyangkan ekornya memperhatikan capung yang sedang terbang. Januar lalu memangku Jumuang sambil menyuapkan snack kesukaannya dan mulai bercerita.
"Jumu ngga diapa-apain kan sama mereka?", tanya Januar lembut.
"Padahal daddy udah pesenin biar Jumu ngga dibawa kemana-mana malah tetep aja dibawa. Besok-besok kita cari pet shop lain aja ya. Yang bisa lebih dipercaya dan profesional. Biar Daddy tenang kalo suatu hari harus nitipin Jumu lagiii.."
"Jumu kabur-kaburan dari tempat Pakin pasti karena dia ngga ngerawat Jumu dengan baik ya? Kasian anak Daddy, jadi kurusan sekarang.. Jumu tau ngga? Selama di Milan, Daddy ngga tenang dan pengen cepet pulang karena kangen main sama Jumu. Kangen peluk Jumu. Kangen nyisir bulu lebatnya Jumu. Kangen rebutan ayam goreng pas makan bareng Jumu. Kangen lomba tidur paling lama sama Jumu. Pokoknya kangen semuanya Jumuuu. Jumu kangen ngga sama Daddy?", Januar mengelus kepala Jumu gemas.
"Di Milan ngga ada Jumu, Daddy bosen. Eh pulang-pulang malah Jumu diculik sama si Pakin dan anak baru itu. Lagian Jumu kenapa bisa ada disana, sayang? Dia nyogok pake makanan ya makanya Jumu mau kesana? Jumu disini aja sama Daddy yaaa, sekarang Daddy udah pulang, udah bisa manjain Jumu lagi"
"Nih liat, kuku Jumu ngga dipotongin kan sama si Pakin. Mana ada yang patah juga kukunya, pasti abis Jumu pake untuk garuk-garuk ya. Garuk-garuk dimana? Di mejanya anak baru? Hihi, pinteerrr, biarin furniture dia banyak goresan. Jumu pupin juga ngga kasurnya? Eh, jangan deng, Jumu kan kucing beretika ya, jadi ngga boleh itu, ngga sopan namanya. Titel Princess Jumu bisa tercoreng nanti"
"Aw... kok Daddy digigit sih? Iya iya maaf Daddy tau Jumu kucing pinter, ngga suka pup sembarangan. Maaf yaaa", Sambil menjilati snacknya, Jumuang sempat menggigit sedikit ujung jari Januar.
"Oiya, Jumu mau liat ngga foto-foto Daddy selama di Milan? Niiihhh.. Daddy ganteng kaaaaannnn", setelah Jumuang selesai snacking, Januar menunjukkan foto-foto yang sempat dia abadikan selama berada di Milan.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNIVERSE
Fanfiction"kok dunia ini sempit banget sihh, kenapa gua harus ketemu sama orang gila ini lagi" - Fino "oh, ternyata dia anak magang diperusahaan gua, here we go" - Januar "wah ada dede gemes baru pindah apart, semoga jadi tetangga gua" - Pakin some parts of t...