Part 19

149 13 11
                                    

Apartemen Raikan, 21 Februari 2024
Malam harinya..

"Nu...?", Pakin membuka pintu unit Januar yang tidak tertutup rapat.

"Nu.. Lu udah balik?", tanyanya lagi ketika dirinya sudah masuk ke dalam dan mencari sang pemilik unit. Dilihatnya Januar sedang melamun di balkon, masih mengenakan pakaian kerja.

"Nu", panggil Pakin.

"Apa gua salah ya nerima perjodohan gua sama Fino?"

"Ya ampun, kenapa lu jadi ikut-ikutan overthinking sih? Bukan lu banget deh"

"Gua takut nyakitin Fino, Kin"

"Lu emang udah nyakitin dia, Ege"

"Tuh kan lu bukannya ngehibur gua malah bikin gua makin ngerasa bersalah"

"Yang namanya fakta mau digimanain juga tetep fakta. Lu pasti ngerti Fino ngehindar dari lu sampe segininya kalo bukan karena merasa tersakiti ya karena apa lagi? Makanya lu lain kali harus jujur, jangan sembarangan ketemu sama..."

"Iya iya gua tau. Ngga usah lu perjelas lagi bisa kan? Niat gua kemarin kan baik, gua ngga mau ngelibatin Fino sama masa lalu gua yang suram itu. Yaa walaupun gua salah juga sih karena ngga langsung jujur sama dia, tapi lu jangan malah jadi mojokin gua dong."

"Bagus lah kalo lu sadar. Jadi kaga perlu gua tabok lagi"

"Berani lu? Awas aja, suatu hari pasti gua balikin pukulan lu yang kemaren", kata Januar sambil memegang sudut bibirnya yang dipukul Pakin kemarin.

"Berani lah! Untuk urusan yang bersangkutan dengan Fino gua kaga takut. Gua udah percaya sama lu, kalo lu nyakitin dia ya itu yang lu dapet dari gua"

"Terus sekarang gua harus gimana? Anaknya sekarang ilang, Kin. Pacar gua ilaaaang"

"Dia kaga ilang, Nu, cuma lagi kaga pengen diketemuin"

"Lu nyembunyiin dia ya? Sebenernya lu tau ya dia di mana?"

"Nuduh sembarangan lu ya. Kagaaa.. sumpah dahh... Lu udah tanya papanya belom?"

"Udah, Papa Guns juga bilang ngga tau dia ada dimana. Gua juga udah coba telpon dan chat Fino tapi hpnya ngga aktif. Terus gua juga tanya nyokap gua"

"Ya udah kalo gitu sih.. Kita cuma bisa nunggu sampe anaknya muncul sendiri"

"Tapi gua ngga bisa nunggu gitu aja, Kin"

"Ya terus lu mau ngapain, brooo? Mau lapor polisi? Gih lu tanya Dora aja biar dia sama petanya bantuin lu nyari. 'Apa kalian melihat Fino? Di mana? Katakan lebih keras'", ejek Pakin sambil meniru dialog legenda dari karakter kartun berambut pendek itu.

"Bisa ngga sih lu serius?"

"'Bisa ngga sih lu serius?' ", ejek Pakin lagi.

"Udah lu sabar aja, duduk manis, sambil evaluasi diri dan pikirin mau lu apain tuh si Mily", lanjutnya.

"Dia ngga akan gua biarin masuk lagi ke kehidupan gua"

"Oh, Jelas ngga boleh. Kecuali lu mau lepasin Fino, biar Fino sama gua"

Januar menatap galak pada Pakin karena perkataannya tadi.

"Becanda gua.. becanda.. Finonya juga cintanya sama lu doang, Nu"

"Eh. serius, Kin? Fino cinta sama gua?"

"Heuhhh.. Umur lu udah 25 dan lu seorang CEO, tapi lu bego kalo soal percintaan ya"

"Gua tau kok Fino cinta sama gua.. Tapi.. Ya gimanaa.. Gua belum yakin 100%.. Selama ini cuma gua yang nunjukin cinta, dia masih kaya nganggep gua temen, Kin", kini Januar menunduk sedih.

UNIVERSETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang