"Kamu kenapa kok mukanya merah gitu? Kamu demam sayang??", Januar menyentuh kening Fino ketika Fino duduk di sampingnya, membuat wajah Fino semakin merona merah."A..aku gpp kok. Mungkin karena kena angin malem aja", Fino menurunkan tangan Januar yang tadi menyentuh keningnya, dan kini dia genggam tangan tersebut. Dia menautkan jemarinya dengan jemari Januar.
"Nu.. Kalo kita ngga buru-buru nikah. Gpp kan?"
"Kenapa? Kamu belum yakin sama aku?"
"Bukan gitu.. Aku takut ngga bisa jadi pendamping yang sesuai dengan harapan kamu. Kemarin aja gara-gara aku yang egois akhirnya kamu kena musibah"
"Sstt.. yang kemarin itu aku juga salah karena ngga langsung terbuka sama kamu. Jadi kamu jangan ngerasa kalo masalah kemarin itu kamu penyebabnya ya.. Kita sebagai manusia kan cuma bisa berusaha sayang. Hasilnya seperti apa ya kita serahin ke Tuhan. Seperti yang aku bilang di awal, kita bisa sama-sama belajar untuk jadi yang terbaik bagi satu sama lain. Selama itu kamu, aku yakin kok kita pasti bisa.."
"Makasi yaa.. Lagi-lagi kamu yang yakinin aku. Padahal aku udah janji sama diri aku sendiri kalo aku bakal sayang dan jagain kamu terus, tapi malah kamu yang ngelakuin itu ke aku.. Aku emang masih harus belajar banyak"
"Selama komunikasi kita lancar dan bisa saling ngerti, aku yakin ngga akan ada masalah besar lainnya di antara kita. Kita harus saling terbuka satu sama lain ya.. Kalo suka bilang suka, kalo ngga bilang ngga.. Oke?"
"Oke.. Tapi.. Aku minta waktu ya, Nu.. Tadi papa bilang mau nyerahin perusahaan ke aku, dan karena masa magangku di AstroDivine juga tinggal dua minggu lagi jadi nanti aku bisa langsung fokus untuk belajar dan serah terima sama papa. Baru setelah itu ..."
"Kamu tenang aja sayang.. Aku ngga akan maksa kamu kalo kamu belum siap.. Aku akan setia nunggu kamu.. Eh, bentar-bentar.. Papa mau nyerahin perusahaannya ke kamu? Kapan?"
"Setelah selesai aku magang di tempat kamu"
"Loohhhhh.. Kok cepet banget yaaaang.. Terus nanti kita ngga sekantor lagi doooong?"
"Ngga, Nu"
"Yaaaahhhhh.. Papa belum pulang kan? Aku mau ngomong ah"
Januar pergi meninggalkan Fino duduk sendirian di sofa ruang tengahnya. Tak lama setelah Januar pergi, Wira datang menghampiri Fino sambil membawa sebuah majalah wedding terbitan lama.
"Pilih dong, dek. Mau warna putih atau biru?"
"Buat apa, mom?"
"Buat tema wedding kalian"
"Duhh, mommy apaan sii.. Fino belum mau cepet-cepet nikah, mom"
"Emang kenapa? Kalian udah tinggal bareng di sini masa ngga mau cepet nikah?"
"Yaaaaa... Gimana ya, mom.. Fino tinggal di sini kan selama Janu masa penyembuhan"
"Udaaaah, soal EO dan segala macemnya biar mommy dan papamu yang urus, kamu sama Janu tinggal bilang nanti mau acaranya kaya gimana, tempatnya di mana dan mau kapan acaranya. Okeh?"
"Hmmm.. Iya, mom. Nanti Fino bilang ke mommy sama papa yaa"
"Okeee.. Menurut mommy sih putih akan bagus banget karena ini kan acara sakral ya, tapi kamu kan sukanya warna biru.. Ah, putih aja lah ya.. Lebih cantik.. Lokasinya juga mommy udah ada rekomendasi, tempatnya baguuusss, pasti kalian suka.. Kaya gini nih..", ucap Wira dengan sangat antusias sambil memperlihatkan salah satu halaman majalah yang menampilkan beberapa foto gedung dan dekorasi pernikahan.
"Mom udah mom.. Nanti aja kita bahas lagi ya..", dengan lembut Fino menutup majalah yang dipegang Wira.
"Liat dulu, dek..."
KAMU SEDANG MEMBACA
UNIVERSE
Fanfiction"kok dunia ini sempit banget sihh, kenapa gua harus ketemu sama orang gila ini lagi" - Fino "oh, ternyata dia anak magang diperusahaan gua, here we go" - Januar "wah ada dede gemes baru pindah apart, semoga jadi tetangga gua" - Pakin some parts of t...