16. Sholat cerminan hidupmu

98 8 2
                                    

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



"Perbaiki sholatmu, maka Allah akan memperbaiki hidupmu."

-Takdir Illahi -

"Sejak saat kejadian itu, yang kini masih membekas dan rasanya masih sama, engkau memang bukan milikku tetapi entah kenapa rasanya jika melihatmu dengan orang lain atau bahkan orang lain yang dapat menarik hatimu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sejak saat kejadian itu, yang kini masih membekas dan rasanya masih sama, engkau memang bukan milikku tetapi entah kenapa rasanya jika melihatmu dengan orang lain atau bahkan orang lain yang dapat menarik hatimu. Rasanya aku seperti tidak terima. Tidak tahu apa penyebabnya, tapi semoga setelahnya bisa menerima kejadian dengan ikhlas dan hati yang lapang dada," ucap Eline yang merenung di teras rumahnya, tak lama kemudian ketiga temannya mendatangi dirumahnya untuk menjenguk bagaimana keadaan Eline setelah sekian lamanya ia tidak bertemu.

Sabiru, Renja dan Anya yang datang dengan membawa sebuah bingkisan yang terlihat dari tangannya. Mata Eline seketika tertuju pada sesuatu yang dibawa Sabiru pada tangannya lantaran ia melihat benda berwarna hitam. Warna kesukaan Eline. Ia sangat sekali menyukai warna hitam. Bahkan hampir semua pakaian yang ia kenakan itu berwarna hitam. Tidak hanya pakaian, berupa hijab, sandal ataupun lainnya kebanyakan warna hitam. Jarang-jarang ia mengenakan warna selain hitam. Katanya warna hitam itu sangat indah bagi Eline.

Perempuan jika sudah mengenal sunnah, maka warna hitam akan jadi favoritnya. [Ustadz Syafiq Riza Basalamah].

Ketika Sabiru memberikan suatu barang yang ia bawa ke Eline, ternyata itu adalah sebuah gamis berwarna hitam. Sebenarnya Biru ingin memberikan gamis itu sebelum Eline pergi, namun ia tidak sempat karena beberapa waktu lalu ada beberapa kasus yang membutuhkan dirinya dan itupun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan senang hati Eline menerimanya dan ia menyuruh ketiga temannya itu untuk masuk ke dalam rumah dan ternyata Bunda Eline yang sudah mengetahui sejak tadi bahwa teman Eline datang dari lima menit yang lalu. Beberapa makanan yang sudah tersedia di meja makan dan beberapa oleh-oleh yang harus Eline berikan kepada temannya atas bentuk rasa syukur sudah kembali ke kota dengan selamat.

Sabiru menanyai kenapa ketika ia pertama kali ia lihat sebuah gamis yang ia bawa dengan warna hitam itu, wajah senang terlihat dari Eline. Ternyata dibalik alasan itu, banyak yang Eline ucapkan, salah satunya adalah. Warna hitam itu termasuk warna yang jarang sekali terlihat kotor, dengan arti, meskipun nanti terdapat noda sedikit yang mengenai, noda tersebut mungkin tidak terlalu kelihatan. Adapun kekurangan dari warna hitam yang mungkin bagi beberapa orang itu menganggap warna hitam jika dikenakan akan seperti pergi untuk melayat.

Dulu banyak orang mungkin kurang suka atau tidak suka memakai warna hitam tapi semenjak mengenal sunnah Allah dan salah satunya dapat banyak sekali manfaatnya dan mengetahui cara berpakaian Ummi Fatimah Az-Zahra, beberapa orang menjadi suka memakai pakaian warna hitam sebagaimana wanita tarim yang besar pengikutnya pada Ummi Fatimah Az-Zahra. Dengan begitu, maksud warna hitam akan jadi warna favorit jika sudah mengenal sunnah karena banyak sekali yang mungkin jarang mengetahui sunnah-sunnah Allah diantaranya adalah kita harus meneladani sunnah-sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW begitupun yang lain.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Takdir Illahi [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang