YAUDAH

46 6 0
                                    

Hari ini genap 1 Minggu sejak kejadian venice menghilang, Pete sudah mengikhlaskan Venice kembali kemasa depan apapun yang terjadi Pete sudah mengikhlaskan nya.

" Pete Lo GK makan udah berapa hari, nggak masuk sekolah lagi, kalo di tanyain nenek gimana?" Tanya porche menggambarkan mimik khawatir untuk petr.
" Tau Pete makan itu enak, ngapain berlarut larut dalam kesedihan udah ikhlasin aja si venice mah"  timpal Tay.
" Ya, kita udah percaya kok venice itu anak Lo dari masa depan, kita udah liat hasil tes nya kok, sory ya gua GK percaya Ama Lo" ungkap Porche.
" Alay Lo berdua, gua lagi maag anying, ngapain juga gua nangisin bocah tengil kyk dia, nanti juga bakal ketemu lagi" jawab Pete kesal dengan Porche dan Tay.
" Yaelah Pete, kita cuma mau belajar acting Pete, bentar lagi kita mau ada acara pelulusan bikin drama tahunan" jawab Tay.
" Hubungan nya Ama Lo berdua apaan, yang nampilin GK bakal kalian njg" kesal Pete.
" Biarin aja sih" ucap Porche.
" Ehh btwTau GK?"
"GK" ucap Pete spontan
" TERSERAH LO JINGAN" jawab spontan Tay kesal.
"Iya, lanjutin anjg, becanda doang elah"

" Gua lanjut ya? Gua denger denger si Nami udah official Ama si Vegas" ucap porche sembari menaikan kedua tangannya berpose 2 jari naik turun.
" Yang bener Lo? Phi jom tau GK?"
Tanya Tay penasaran.
" GK asik informasi nya, si kulkas Mulu"
" Sirik aja mblo" ledek Porche.
" Biarin yang penting gua bisa nikah di masa depan, wlee" ledek Pete balik.
" Iya dah"
" Ini gimana gosip nya?" Tagih Tay masih penasaran.
" Ohh iya, katanya si Vegas beliin cincin buat si Nami, bakal di kasih buat hadiah pelulusan "
" Udah biasa nggak sih" selang Pete
" Belum selesai nih, katanya abis pelulusan bakal di kenalin ke bokapnya Vegas" lanjut Porche.
" Anjirrr, ngiri banget guee" ucap Tay.
" Udah biasa" ucap Pete.
" Diem deh Lo, sirik mah sirik aja"
" Cih"

Mereka asik bergosip hingga mereka tidak sadar ada seseorang yang datang.

"Hallo" sapa seorang anak kecil perempuan.
" Lah sodara Lo Pete?" Tanya Tay.
" Bukan anjir, anak tetangga kali" jawab Pete.
" Ihhh lutu na, anak capa cih?" Ucap Porche gemas.
" Coba Lo ke depan dah Tay, tanya ke satpam dia anak siapa".
" Nyuruh Lo?" Tanya Tay.
" Cepetan bego" Tay pun berlari kedepan rumah namun ketika sampai di pintu alangkah kagetnya Tay karna melihat orang yang dia jumpai.
" Petee emak Lo pulang lagi?" Tanya Tay dari kejauhan.
"Hah? Emak gua? Setau gua dia lagi sibuk sibuknya ngurusin anak bayi nya" jawab Pete.
" Bayi? Emak Lo lagi gendong bayi sekarang noh" ucap Tay.
" Serius Lo? Sendirian dia?" Tanya Pete penasaran.
" Enggak, Ama cowo seumuran emak Lo sih, jangan jangan suaminya, congrat bro, Lo punya bapa dua sekarang" tebak Tay.
" Bentar, ini anak siapa woy?" Tanya Porche mengalihkan fokus.
" Ohh iya, gua lupa nanya ke satpam, soryy" ucap Tay lalu pergi

Tiba tiba pintu terbuka lagi tapi bukan Tay yang kembali melainkan

" Sawatdie khaa" ucap suara yang Pete kenal.
" Pete, mae pulangg".
" Lah, iya beneran mar gua cok" seru Pete kaget, karna biasanya mamanya akan mengabarinya jika akan pulang.
" Mae kok pulang, padahal aku cuma sakit maag loh?" Tanya Pete sedikit menyindir ibunya.
" Oiiih Pete maag mu kambuh? Mae kesini buat liburan Pete, sekalian mau sedikit ngelurusin pertikaian kemarin"  jelas ibunya Pete.
" Ohh liburan, have fun ya mae" jawab Pete.

Hening, itu yang bisa menggambarkan suasana rumah Pete sekarang, Porche dan Tay tidak berani bersuara karna tidak terbiasa berbicara bersama ibunya Pete namun sesekali mereka akan berbicara.

" Iya tan, saya kira anak siapa, lucu banget pipinya" jawab Porche.
" Maaf ya, Tante GK bilang sama kalian dulu"  ucap nya .
" Gpp tan, hehe"  jawab mereka ketawa karir.

Bila bisa pergi, Porche dan Tay akan pergi karna kecanggungan ini, namun apalah daya, Pete menahan mereka agar tidak pulang pada saat itu.
" Udah lu ke kamar aja dulu, maen apa kek diatas" bisik Pete.
" Njir gua GK suka kalo udah canggung gini Petee " jawab Porche.
" Ihh gua juga GK suka, mangkanya Lo berdua jangan pulang dulu " paksa Pete.
"Yaudah iya, pemaksaan Lo mah" ucap Porche final.
" Tan, aku sama Tay mau keatas dulu ya, mau belajar buat ulangan pelulusan nanti"
" Ohh, iya, iya, emang udah ulangan ya Pete? Kok kamu GK kasih tau mama" tanya nya.
" Gimana mau ngasih tau, hp mae aja GK pernah aktif" jawab Pete.

Porche dan Tay pun pergi ke kamar Pete yang berada di atas.

" Pete..." Panggil ibunya. " Mae mau minta maaf sebelumnya, karna mae GK ngasih tau Pete yang sebenernya " jeda ibunya.
" Yaelah mae, Pete udah tau dari mae masih sama papah, Sans aja" ucap Pete.
" Pete... Kamu selama ini tau? Kenapa kamu diam Pete?" Tanya nya.
" Mae, aku selalu di bungkam Ama mae papa, aku GK bisa ngadu ke siapa siapa selain nenek, Porche sama Tay, aku diam karna aku udah terbiasa di diamkan mae"  jawab Pete sembari meneteskan air mata kekecewaan.
" Its oke na Pete, mae datang buat Nebus kesalahan mae yang udah terjadi"
" Maee, Pete GK butuh kayak gitu, Pete udah GK peduli sama keluarga Pete, Pete apa apa bisa sendiri kalo mae datang cuma mau minta maaf sama Pete, mae salah mae, mae harusnya minta maaf sama papah mae" tangis Pete semakin jadi.
" Mae tau Pete, mae salah, mae akuin itu pure kesalahan mama maka dari itu mae datang Pete " ucap ibunya Pete membela dirinya sendiri.
" Terserah mae, aku udah GK peduli ada orang asing  yang tinggal di rumah ini, aku cuma minta jangan ganggu fokus aku buat belajar, jangan ancurin masa depan aku buat yang kedua kalinya" pinta Pete lalu pergi ke kamarnya.

Pete pergi ke kamarnya dengan keadaan matanya yang penuh air mata dan ingus yang tersumbat di hidungnya.

" Pete Lo nangis? Bocah tengil kek Lo bisa nangis juga?" Ledek Tay.
" Berisik Lo, hmmm porche gua mau peluk Lo" ucap Pete lalu pergi ke pelukan Porche.
" Mai bpen rai na Pete, Lo anak baik, Lo udah cukup kuat buat ngelewatin semuanya, Lo masih punya kita, jangan nangis kayak gitu lagi ya? jelek Lo" ucap Porche menenangkan Pete dengan kata kata manis nya, sembari mengelus punggung nya Pete lembut.
" Tapi Porche.... Mae gua jahat Porche, mae ninggalin gua sama papa yang lagi koma hiks pake alasan dia mau nyari uang, hiks kenapa tuhan GK adil sama gua Porche?"
" Petee tuhan itu adil, maybe tuhan punya rencana yang lebih baik buat Lo pete" ucap Tay.
" Iya pete, Lo GK boleh ngomong gitu".  " Udah mending Lo tidur aja ya? Gua elus elus Ampe Lo tidur" ucapnya.
"Bener ya? Awas Lo berdua pas gua bangun malah pergi, awas aja"  ucap Pete.
" Iyaaa, bawel banget dah Lo anjg, tidur ya tinggal tidur " ucap tay

Akhirnya mereka bertiga pun tertidur di satu kasur yang sama, dengan posisi Pete di tengah, Porche dan Tay di samping Pete.

EVERYTHING WILL BE OKAY (VEGASPETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang