how can?

51 9 0
                                    

Seusai menjenguk Pete Vegas kembali ke rumahnya bersama Macau.
" Phi, phi Pete ada yang beda GK sih? Semenjak baru sadar gitu" tanya Macau.
" Iya nong, biasanya juga kalo ngeliat muka phi bawaan dia tuh marah marah Mulu" jawab Vegas.
" Emang efek obat bisa kyk begitu ya phi?" Tanya Macau.
" Bisa aja, btw tadi papa telepon phi" ucap Vegas.
" Papa? Ngapain? Nyuruh phi pulang?" Tanya Macau.
" Kamu tuh, kalo udah denger papa pasti naek pitam itu loh papa katanya mau ke Chiang mai, kita disuruh ikut kalo mau" ucap Vegas.
" GK maulah phi, aku GK mau kenal Ama papa" ucap Macau.
" Tapi nong, papa pengen banget ngeliat kamu" bujuk Vegas.
" Iya phi, tapi aku GK pengen ngeliat muka papa" jawabnya.
" Yaudah, tapi kamu harus ikut phi ke bandara ya " ajak Vegas.
" Mau ngapain?" Tanya nya.
" Mancing ikan" jawab Vegas dengan nada datar.
" Hah?" 
 " Emang di bandara buka pemancingan phi?" Tanya Macau polos.
" Nong, yang namanya orang kalo ke Bandara antara mau pergi atau pulang, maksud phi itu kamu ikut phi ketemu Ama papa" ucap Vegas.
" Oihhh, phi kan udh ku bilang aku GK mau ketemu papa" kekeh Macau.
" Emang kamu udah tau muka papa gimana? Aneh banget kamu mah, sekali aja na kasian papa pengen banget ngeliat kamu" pinta Vegas.
" Phii... Aku loh GK mau ketemu orang yang nyakitin mama, aku yang tau mama sehancur apa selama ini" ucap Macau.
" Iyaa, phi ngerti coba kamu renungin di hati kamu aja, mau GK ketemu sama papa, kamu sama sekali kan belum pernah ketemu dia?" ucap vegas.
" Jatohnya phi malah maksa aku GK sih?" Tanya Macau.
" Terserah kamu, phi cuma bilang biar kamu GK nyesel pas nanti" ucap Vegas.

" Khap phi " .

Mereka berdua pun berlanjut dengan bermain PS bareng.

*PETE POV

" Pete Mae ada kerjaan di new york, Pete kalo udh di izinin dokter pulang, pulang aja nanti Mae suruh Porche ke sini" ucap Mae gua.
" Oihhh Mae, Pete baru sembuh udh di tinggal lagi aja" lirih gua.
" Ya gimana Pete..... Mae ada kerjaan, GK enak Ama partner mae" ucap Mae gua, padahal gua udah tau kalo mae udh ada keluarga baru mangkanya buru buru pulang.
" Mae pulang cuma karna Pete udah kritis doang? Kalo Pete GK kritis Mae GK bakal pulang?" Tanya gua nahan nangis.
" GK gitu Pete... Mae.... Mae baru bisa kesini karna Mae akhir akhir ini lagi sibuk" kata Mae gua nyari alasan.
" Pete... Pete.... Pete tau Mae" ucapan gua kehenti gegara ada yang buka pintu gua.
" PAAA" teriak orang yang buka pintu kamar gua tiba tiba.
" VENICE!" kaget gua.
" Kamu kenal dia Pete?" Tanya Mae gua.
" Oh...hhhh..ii..itu anu... Temen Pete iya temen Pete, v...vv...ven baru dateng  sekarang?" Ucap gua gugup, demi apapun kalo Mae tau gua punya anak seumuran gua pasti dia langsung jantungan njir.
" O..hhhh iya.... Aku temenya pa Pete nek" kata venice, goblok malah nyebut nenek anjirr.
" Nek?" Tanya Mae gua bingung.
" Ee..hh " jeda venice terus lirik gua, gua ngasih tau ke venice TANTE pake gerakan mulut tanpa suara.
" Ehh Tante, hehe grogi tan soryy" ucap Venice sama gugup nya Ama gua.
" Ohhh.. kaget loh Tante hehe" kata Mae gua, huhh syukur dah Mae kagak curiga.
" Mae.... Katanya tadi Mae mau cepet cepet, ini udah jam berapa nanti ketinggalan pesawat loh"
Ucap gua ngalihin topik.
" Lah kok kamu semangat banget Mae pergi? Yaudah, Mae pergi dulu yah, nanti Mae suruh Porche ke sini , nenek lagi ada urusan di luar, kamu ada temen ini, ohh ya temen nya Pete... Tante minta tolong yah, jagain Pete, jangan di tinggalin "
" Byee, Mae sayang Pete, hati hati ya jaga kesehatan maaf Mae GK bisa nunggu Pete pulih" ucap Mae gua pamit.
" Khap, hati hati Mae " ucap gua terus Mae gua pergi kayak di telen bumi.
" VENICE, KOK KAMU DISINI? TIBA TIBA LAGI?!!" tanya gua pake nada tinggi.
" Oihhh pahh, calm. Aku juga GK tau kenapa aku disini, tiba tiba aja aku disini" kata venice mancing kecurigaan gua.
" Bener?? Kamu kok bisa ada di tahun ini? Kok kamu tau papa di sini?" Tanya gua curiga.
" Oihhh pahh, aku nggak tauuu" ucap dia frustasi.
" Lagi juga, kok Daddy GK disini? Aku udah nyuruh buat " tanya venice tapi keburu berhenti ngomong.
" Buat apa? Coba jelasin yang bener, kamu itu sebenernya apa? Kok bisa ada disini" ucap gua.
" Pahhh aku GK bisa jelasin sekarang, aku.... Semuanya bakal berubah kalo papa tau" kata venice ngejelasin.
" Oke, papa GK bakal nanya itu  lagi tapi kamu bisa balik lagi GK ke masa depan?" Tanya gua khawatir kalo venice GK bisa balik, kan gk lucu gua punya anak mana belum kawin lagi.
" Naaah itu pah, aku.... Aku GK tau cara balik, hehe" ucap dia cengengesan.
" Gimana sih, bisa dateng GK bisa balik, kayak jelangkung " ucap gua.
" Yaudah, kamu sama papa dulu" saran gua.
" Iyalah,kan papa...papah aku" kata venice sambil senyum bokem.
" Jangan panggil papa, kita sekarang seumuran " ucap gua.
" Yeuhh, papah ya tetep papah " kata venice nyolot ke gua.
Anjg emang, anak siapa sih.

EVERYTHING WILL BE OKAY (VEGASPETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang