20. Bathup

1.6K 47 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

"OMAAAAAA!" Arun dan Eli berlari masuk ke dalam rumah sambil berteriak memanggil Mama Rita. Kedua anak itu menenteng plastik berisi kerupuk khas oleh-oleh dari desa Alesha.

Mama Rita yang sedang bersantai  di depan televisi tentu langsung menoleh mendengar suara kedua cucunya itu. Wanita itu langsung berdiri dan menghampiri mereka. Memeluk erat kedua anak itu dan menciumi kepala mereka bergantian.

"Ya ampun cucu-cucu oma, akhirnya kalian ke sini juga. Oma kangen banget sama kalian.." kata Mama Rita sambil mengusap pipi kedua anak itu.

Arun dan Eli tersenyum. "Alun juga kangen Oma. Ini Alun bawa kelupuk buat Omaaa!" kata Arun dengan senyuman cerahnya, anak itu menyodorkan plastik yang di pegang pada Mama Rita.

Eli pun sama, anak itu juga ikut menyodorkan plastik yang dia pegang. "Aku juga kangen sama Oma, ini kita bawain kerupuk buat Oma." kata anak itu.

Mama Rita terkekeh pelan, wanita itu mencium pipi Arun dan Eli bergantian. "Eh makasih ya, ayo duduk dulu. Kalian pasti capek abis perjalanan jauh.." kata wanita itu menuntun kedua cucunya untuk ikut duduk di sofa.

Arun dan Eli menurut saja, kedua anak itu nampak ceria dan mulai menceritakan kegiatan mereka selama ada di desa.

Tak lama Harshan dan Alesha masuk ke dalam rumah sambil membawa oleh-oleh titipan dari Ibuk dan Bapak untuk Mama Rita.

Mama Rita yang melihat bawaan keduanya langsung berdiri. Menatap kardus dan plastik yang dipegang oleh mereka. "Astaga Tuhan, apa ini?"

"Titipan dari Bapak sama Ibuk, Mah." jawab Alesha sambil tersenyum.

Mata Mama Rita melebar, wanita itu menatap Alesha. "Ya ampun Sha, titipan apa? Kok repot-repot gini sih?"

"Banyak Mah, tapi yang pasti sih ada titipan bakso buat Mama, Papa sama Aldan. Jadi kalo misal pengen bakso tinggal bikin kuahnya aja, baksonya udah ada ini." jawab Alesha sambil terkekeh pelan.

"Aduh, repot-repot gini Ibuk kamu Sha." kata Mama Rita sambil menghela nafas.

Alesha tersenyum. "Mama juga waktu aku ke sana repot-repot nitipin banyak oleh-oleh." kata wanita itu.

Mama Rita menipiskan bibirnya. "Ya kan mama nitip oleh-oleh nggak minta balesan Sha. Tapi ini Ibuk kamu malah ngasih segini banyak, duh.."

"Gapapa Mah, cuma makanan-makanan ringan sama jajanan aja kok. Kalo Mama pengen makan tinggal diangetin aja, ada juga kerupuk mentah. Eh iya tadi ada salak masih di mobil.." kata Alesha.

"Banyak banget, duh harus nelfon Ibuk kamu ini Sha." kata Mama Rita.

"Gapapa Mah.."

"Yaudah kalo gitu bawa ke dapur aja, biar mama ambil salak yang di mobil." kata Mama Rita.

My Hottie HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang