"Bu Eri tau nggak sekarang lagi booming novel romance loh." Ujar salah satu perempuan dengan gaya rambut yang di kelabang pada kedua sisi.
Seorang dosen muda dan cantik hanya tersenyum menanggapi omongan mahasiswanya.
"Bu Eri mah nggak asik padahal ceritanya bagus loh bu." Perempuan bernama Salsa itu menceritakan dengan menggebu-gebu.
"Dari pada kamu baca gituan mending benerin bab satu kamu masih banyak yang kurang tepat." Erika Amanda Maheswari.
Dosen muda dan cantik itu bernama Erika Amanda Maheswari, kerap disapa Bu Eri, Bu Manda, Bu dosen cantik, dll. Kini dosen muda itu tengah berada di ruangannya dengan ke tiga mahasiswa bimbingannya. Salah satunya Salsa yang sedari tadi tak berhenti menceritakan sebuah kisah novel remaja yang berjudul "My Enemy is My Boyfriend"
"Tapi bu Eri harus tau gimana perjuangan si protagonis wanita dalam mendapatkan restu keluarga protagonis pria." Salsa tidak menyerah untuk menceritakan isi novel tersebut.
"Baiklah jika kau memaksa segera ceritakan setelah itu saya minta kamu menyelesaikan bab satu saat pertemuan berikutnya bagaimana?" Tawar Erika dari pada menolak lebih baik membuat kesepakatan dengan Salsa agar mahasiswinya itu cepat lulus karena Salsa telah mengulang 2 semester.
Dengan cepat Salsa menerima tawaran dari dosennya dengan semangat membenarkan posisi duduk lalu mengambil novel itu untuk diliat sebentar. Dirasa cukup Salsa mulai menceritakan isi novel pada Erika, tidak semua hanya secara garis besar saja namun membuat apa yang disampaikan Salsa bisa diterima dengan baik.
....
"Ada-ada aja cerita novel jaman sekarang." Erika keheranan setelah mendengar cerita Salsa.
Kini Erika tengah membuat bahan ajar untuk besok sebelum pulang, memanfaatkan fasilitas kampus serta menunggu jalanan yang sepi. Setelah menyelesaikan pekerjaannya dan dijam segini jalanan masih begitu macet Erika membuka handphone nya untuk mengisi kegabutan.
Saat membuka sosial media banyak orang membicarakan tentang novel "My Enemy is My Boyfriend" Bahkan hampir disemua sosial media. Tak jarang content creator membuat reka adegan atau sekedar review dari novel tersebut.
"Sedikit janggal dengan protagonis pria, padahal sudah tau bahwa protagonis wanita musuh keluarganya dari lama kenapa malah mendekati protagonis wanita. Menurutku visual Zoe tidak kalah cantik dengan protagonis dan termasuk dalam jajaran keluarga kolongmerat." Monolog Erika saat melihat salah satu, video yang menampilkan visual cast novel itu.
Novel remaja yang menceritakan gadis SMA yang keluarganya bangkrut akibat ulah keluarga Gandisha, Keluarga Gandisha merupakan keluarga kaya dengan urutan ke dua. Syila Aldebaran sebagai protagonis wanita memasuki SMA Senopati untuk membalas dendam kepada protagonis pria Julian Harisson Gandisha.
Namun aksi balas dendamnya gagal karena pesona seorang Julian yang mampu membuat Syila jatuh cinta begitupun sebaliknya. Sedangkan Julian yang tidak tahu perbuatan keluarganya memilih Syila untuk dijadikan pacar. Setelah Syila bertemu dengan keluarga Gandisha dengan sangat tegas keluarga Julian menolak mentah-mentah.
Keluarga Julian menjodohkan putra sulungnya dengan antagonis wanita yang bernama Zoe Cassandra. Julian tidak bisa menolak karena ancaman yang diberikan keluarganya tidak main-main. Dengan tidak sengaja Julian telah melukai hati Zoe dan merubah sifat baik Zoe menjadi jahat. Setiap hari Zoe akan membully Syila sampai Zoe puas dibantu dua temannya terutama Natalia yang sering ikut andil dalam membully Syila.
Salah satu teman Zoe adalah adik kandung dari Julian yang sangat disayangi oleh keluarganya namun tidak dengan Julian karena perbuatan adiknya yang ikut membully Syila. Di akhir cerita Zoe beserta kedua temannya tewas dalam kecelakaan bruntun tak lama setelah itu mommy Julian depresi karena kehilangan putri kesayangannya ditambah perusahaan keluarga Gandisha mendapatkan masalah. Tiga bulan setelah itu mommy Julian dikabarkan meninggal dunia tak lama setelahnya disusul Daddy Julian karena depresi kehilangan dua orang yang sangat berarti di hidupnya serta kehancuran perusahaan nya.
Tanpa diketahui oleh Julian sang pacar lah yang telah merencanakan semuanya namun Syila tetap tutup mulut sampai mereka menikah dan memiliki 2 orang anak. Meski sangat mencintai Julian namun dendam dihatinya begitu besar dan menghancurkan keluarga Gandisha menyisahkan Julian dari maut.
Setelah puas melihat komentar yang dilontarkan pada karakter Syila, Erika memutuskan pulang karena hari sudah malam. Saat ingin memasuki perumahan tempat nya tinggal ada sebuah truk yang memuat beton oleng kemudian menindih mobil kecil milik Erika. Diduga truk beton itu mengantar material untuk pembangunan rumah yang ada di kompleks perumahan Erika.
Satpam yang bertugas serta banyak warga yang keluar untuk menolong Erika, ada juga yang segera memanggilnya ambulans dan polisi untuk menindaklanjuti kecelakaan ini.
"Tuhan kenapa hidup ini tidak adil, jika memang ini akhir hidupku tolong pertemukan aku dengan keluarga ku. Aku ingin merasakan hangatnya kasih sayang orang tua, selamat tinggal dunia."
Erika memejamkan matanya untuk selama-lamanya, senyum tipis dibibirnya menandakan bahwa Erika ikhlas jika harus berpulang untuk bertemu keluarganya.
Selamat jalan dosen cantik :)
...
Jika ada typo minta tolong tandai, terimakasih sudah mampir 🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
Misteri Hidup Sang Figuran - END
Fantasy#transmigrasi02 END - Males nge revisi kapan-kapan aja kalau mood Konflik ringan Erika Amanda Maheswari seorang dosen muda yang bekerja di salah satu kampus ternama dikotanya, Erika harus mati sia sia saat perjalanan pulang kerumah akibat kecelakaan...