Chapter 16 - Interrogate

200 7 0
                                    

Sementara di sisi lain, Elliot melepas cekalan tangannya lalu menatap tajam kepada Haydes. "Terkait kematian Leora Bright, apa menurutmu ada yang janggal? Kutawarkan setengah juta dollar untuk kau buka mulut?" todong Elliot.

"Kenapa kau berpikir demikian?"

Meski Elliot adalah adik dari kekasihnya, mengenai soal pekerjaan apalagi terkait kasus-kasus yang sedang ditangani, prinsip Haydes— kasus yang terjadi tidak boleh dibocorkan kepada siapa pun. Ia bahkan sudah memutuskan rela mati tidak akan membiarkan orang-orang mengendalikan lencana polisi kebanggaannya.

"Kasus ini sudah selesai. Jangan membuat asumsi yang tidak-tidak." Haydes menoleh kanan kiri, atas bawah untuk memastikan tidak ada yang menguping pembicaraan.

"Baiklah." Elliot mengangguk senang lalu berkata lagi, "Jadilah aparat penegak hukum yang baik dan jujur. Jaga Eilish baik-baik. Aku mengandalkanmu, calon adik ipar."

Haydes langsung membeku dipanggil calon adik ipar. Apa sekarang hubungannya sudah direstui ke jenjang lebih lanjut?

Ketika Haydes masih mencerna, Elliot bertanya lagi. "Kapan menikahi Eilish? Awas saja kalau kau berani menghamili dia sebelum menikah. Kuhajar kau sampai mampus. Walau jelek Eilish tetap kakak semata wayang kusayangi." todong Hayden begitu cepat, namun kelamaan menjawab, Elliot memberi peringatan.

Elliot langsung mengacir keluar dari pintu darurat. Tidak mendesak lebih dalam karena tidak mau punya kakak ipar yang menjual informasi pada orang sepertinya. Benar, orang sepertinya yang akan menyuap siapa pun demi mendapat informasi yang diinginkan. Selain menjadi asisten, Elliot bertugas menjadi tangan kanan kepercayaan Calvin. Ia senang dengan pekerjaannya ini. Ia senang menghabisi lawan yang pantas nyawanya melayang.

Haydes menatap kepergian Elliot dengan alis berkerut. Selama ini Haydes menjadi polisi terbaik, teladan dan jujur. Dia masuk dalam divisi kejahatan keras mengurusi kasus-kasus berat seperti pembunuhan, jaringan narkoba dan terorisme. Ia termasuk orang yang bisa diandalkan.

Tapi sayangnya itu tak mudah. Ada beberapa orang dalam instansinya sering dijadikan bahan hinaan karena beberapa dari mereka bekerja sama melakukan tindakan kotor untuk menutupi kebenaran. Mereka rela mencoreng instansi pemerintahan dengan menjalin kerja sama dengan bandar narkoba, pengusaha korup dan masih banyak lagi untuk alasan bisa bertahan hidup bahkan naik jabatan. Haydes juga tahu bahwa kematian Leora Bright ada kejanggalan yang terlihat. Sudut kamera pengawas tiba tiba dilakukan pemeliharaan rutin hingga tidak bisa melihat siapa yang masuk antara jam dua siang sampai jasad dilaporkan tergeletak tak bernyawa oleh Sarah.

Sarah bukanlah orang yang patut dicurigai. Pembantu yang berusia empat puluh lima tahun itu, terlihat dalam sudut CCTV datang di lobi pukul 07.45 malam dan langsung melaporkan sepuluh menit kemudian.

Kasus telah usai. Tidak ada yang bisa dikerjakan lagi. Ayah dari Leora tidak mau memperpanjang masalah kematian tersebut. Putrinya sudah banyak memiliki skandal hingga pria paruh baya itu tak mau merugi lebih jauh karena akan merusak elektabilitasnya yang mencalonkan diri sebagai calon senator. Namun bawahannya terlanjur menyelidiki. Hari itu sebelum kematian Leora harusnya perempuan itu melakukan pemotretan dengan salah satu brand kacamata. Akan tetapi, Leora menghubungi manajernya tidak bisa datang karena sakit perut. Lalu saat Haydes memeriksa sudut kamera parkiran, mobil yang biasa digunakan terekam hanya terparkir di sudut kedai kopi. Sayangnya mobil BMW hitam itu jejak terakhir ada di persimpangan Railway Lands dekat Art Gallery of Ontario. Leora berjalan kaki entah kemana tujuannya sebab tidak ada kamera pengawas terpasang di daerah sana.

Haydes menduga pasti gadis itu menjumpai seseorang sebelum memutuskan bunuh diri. Mungkin Leora diancam atau menambah masalah yang baru.

Setelah ditelusuri lebih jauh, Leora menghilang masuk ke dalam gang yang tidak ada kamera pengawas di area tersebut. Siapapun yang ditemui Leora bisa jadi menjadi calon tersangka mengubah kasus bunuh diri itu menjadi kasus pembunuhan berencana.

MADDEST OBSESSION Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang