Hai Riders !
Author butuh semangat nih buat cari inspirasi bikin ceritanya..
Boleh dong kasih vote dan comment supaya semangat terus hehe 😄Luvv~
~~~
Saat tiba di ruang makan , terlihat sudah ada 2 orang yang menunggu kedatangan sang kepala keluarga.
Savion dan satu laki-laki dewasa lagi.
Daniel Fynn Oxiver , putra kedua GrandDuke Oxiver yang berumur 25 tahun. Dia baru saja pulang dari istana karena ada keperluan dengan putra mahkota. Mereka berteman sejak masih di Akademi dulu.GrandDuke ikut bergabung bersama kedua putranya dan memangku Ola dengan santainya tanpa memperdulikan tatapan penasaran dari Daniel.
"Mari kita makan".
Walaupun mereka bangsawan kelas atas, mereka tetap makan dengan sesekali mengobrol dan bercerita. Terkesan tidak sopan memang untuk bangsawan seperti mereka, namun GrandDuke dan istrinya dari dulu selalu melakukan hal itu agar hubungan antara orang tua dan anak selalu dekat dan harmonis.
Tapi tentu saja saat ada acara besar maupun perjamuan mereka akan makan dengan diam dan tenang layaknya seorang bangsawan kelas atas."Ayah.. siapa manusia bonsai itu?".
Tanya Daniel dengan mengerutkan dahinya. Darimana ayah nya mendapatkan manusia mungil yang bahkan dengan bonsai saja masih tinggi bonsai."Dia tawanan ayah". Jawab Savion dengan nada cuek. Sebenarnya dia sesekali melirik ayahnya yang sedang menyuapi tawanan kecil itu.
Lihatlah pipi merah nya yang menggembung lucu berisi bubur itu. Menggemaskan sekali, eh apa yang aku pikirkan . Savion menggelengkan kepalanya pelan.
"Hei Nak, perkenalkan dirimu".
"Allo akak.. aku Ola".
Mendengar suara riang dari Ola membuat sudut bibir Danie berkedut samar. Ah lucu sekali.
"Diddy, apa itu?". Tanya Ola seraya menunjuk makanan berwana orange cantik di piringnya.
"Itu wortel.. kau harus makan itu kalau tidak ingin matamu copot".
"Emm jadi kalau Ola tak mam woltel Ola tak punya mata ya Diddy?"
"Iya"
"Kalau Ola gocok mata Ola , nanti mata Ola bica copot juga ya Diddy?".
"Benar sekali".
Daniel melongo mendengar pembicaraan dua orang berbeda usia itu. Wah sebenarnya apa yang ayah nya ajarkan pada si Bonsai ? Otak Bonsai pasti sangat kecil , apa tidak papa kalau di penuhi ingatan-ingatan sesat seperti itu?
Melihat Diddy nya menyingkirkan wortel ke pinggir piring membuatnya mendongak menatap Diddy nya.
"Diddy juga haluc mam woltel nya cupaya matanya tak copot".
Uhukk uhuukk
Pfftttt
Savion yang mendengar perkataan polos Ola langsung terbatuk . Sedangkan Daniel berusaha menahan tawanya.
~~~
Sinar mentari mulai masuk ke dalam kamar Ola dan mengusik tidur nya.
Sambil mengerjapkan matanya, dia ingin menggosok mata , tapi tidak jadi ketika dia teringat resikonya. Ola masih mau melihat dengan baik.Dilihat kasur disamping nya , ternyata Diddy nya sudah tidak ada.
Tok tok tok
Ola menoleh kala mendengar ketukan pintu. Dua orang wanita masuk dan menundukkan kepala mereka di hadapan Ola.
"Selamat pagi nona kecil. Perkenalkan saya Sasha dan yang di samping saya Koa.. mulai hari ini kami akan melayani nona kecil sesuai perintah dari GrandDuke".
KAMU SEDANG MEMBACA
BAYIK GEMOY GRAND DUKE
HumorOla, balita umur 3 th yang hiperaktif, polos, dan menggemaskan. Resmi menjadi beban di kediaman Duke Oxiver dan dinyatakan menjadi 'tawanan' gemoy yang menguras mental dan pikiran. "Panggil aku Daddy !" "Dad... 'tawanan'mu sedang mandi lumpur denga...